Didi Chia: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Ibrahimmusa (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Ibrahimmusa (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 20: Baris 20:
| website =
| website =
}}
}}
'''Arthur Frederik Tjia''' (akrab dipanggil dengan nama '''Didi Chia''' di kalangan musisi [[Jazz]]; [[Manado]], [[Sulawesi Utara]], [[12 Agustus]] [[1933]]–[[9 Mei]] [[2007]]) adalah seorang musisi [[jazz]] [[Indonesia]].
'''Arthur Frederik Tjia''' ({{lahirmati|[[Manado]], [[Sulawesi Utara]]|12|8|1933|[[Jakarta]]|9|5|2007}}) di kalangan musisi akrab dipanggil dengan nama '''Didi Chia''', adalah seorang musisi [[jazz]] [[Indonesia]].


Chia mulai berkiprah di dunia [[jazz]] [[Indonesia]] sejak tahun [[1962]]. Bersama [[Bill Saragih]] dan [[Jack Lesmana]], ia bermain tetap di [[Hotel Indonesia]], [[Jakarta]], sejak tahun tersebut. Pada masa tersebut Chia dan Saragih juga membentuk Jazz Riders pada tahun [[1960-an]]. Pada awal 1970-an, Chia bersama Lesmana, Benny Mustapha, [[Benny Likumahuwa]], dan [[Oele Pattiselanno]] bergabung untuk memainkan musik gaya Dixieland di [[Hotel Borobudur]] di [[Jakarta]].
Chia mulai berkiprah di dunia [[jazz]] [[Indonesia]] sejak tahun [[1962]]. Bersama [[Bill Saragih]] dan [[Jack Lesmana]], ia bermain tetap di [[Hotel Indonesia]], [[Jakarta]], sejak tahun tersebut. Pada masa tersebut Chia dan Saragih juga membentuk Jazz Riders pada tahun [[1960-an]]. Pada awal 1970-an, Chia bersama [[Jack Lesmana]], Benny Mustapha, [[Benny Likumahuwa]], dan [[Oele Pattiselanno]] bergabung untuk memainkan musik gaya [[dixieland]] di [[Hotel Borobudur]] [[Jakarta]].


Chia pernah membuat rekaman Rest & Rilex dengan Produser [[Karim Suweileh]]. Selain itu, Chia juga pernah membentuk Mellow Tones bersama Oele Pattiselanno, [[Jeffrey Tahalele]], [[Perry Pattiselanno]] dan Douglas de Vega. Ia tampil dalam beberapa rekaman seperti Kiboud Maulana (Instrumental Hits, Musik Santai), [[Margie Segers]] (Semua Bisa Bilang), [[Mus Mualim]] (Mus Mualim Presents Swing Jazz), Rien Djamain (Api Asmara), Various Artist (From Indonesia With Love)
Chia pernah membuat rekaman yang berjudul ''Rest & Rilex'' dengan Produser [[Karim Suweileh]]. Selain itu, Chia juga pernah membentuk Mellow Tones bersama [[Oele Pattiselanno]], [[Jeffrey Tahalele]], [[Perry Pattiselanno]] dan Douglas Verga. Ia tampil dalam beberapa rekaman seperti Kiboud Maulana (Instrumental Hits, Musik Santai), [[Margie Segers]] (Semua Bisa Bilang), [[Mus Mualim]] (Mus Mualim Presents Swing Jazz), [[Rien Djamain]] (Api Asmara), Various Artist (From Indonesia With Love)


Chia menerima penghargaan ''Lifetime Achievement'' dari [[Java Jazz Festival]] pada Maret 2007. Ia meninggal dunia pada 9 Mei [[2007]] pada usia 73 tahun, meninggalkan empat orang anak, Michael Tjia, Sandra Marisa Tjia, Ester Tjia, dan Samuel Tjia hasil dari pernikahan dengan Rng. Soebosini Arijati, serta 3 orang cucu, Korinta, Kika dan Mesya.
Chia menerima penghargaan ''Lifetime Achievement'' dari [[Java Jazz Festival]] pada Maret 2007. Ia meninggal dunia pada 9 Mei [[2007]] pada usia 73 tahun, meninggalkan empat orang anak, Michael Tjia, Sandra Marisa Tjia, Ester Tjia, dan Samuel Tjia hasil dari pernikahan dengan Rng. Soebosini Arijati, serta 3 orang cucu, Korinta, Kika dan Mesya.

Revisi per 4 April 2011 07.50

Templat:Infobox artis indonesia Arthur Frederik Tjia (12 Agustus 1933 – 9 Mei 2007) di kalangan musisi akrab dipanggil dengan nama Didi Chia, adalah seorang musisi jazz Indonesia.

Chia mulai berkiprah di dunia jazz Indonesia sejak tahun 1962. Bersama Bill Saragih dan Jack Lesmana, ia bermain tetap di Hotel Indonesia, Jakarta, sejak tahun tersebut. Pada masa tersebut Chia dan Saragih juga membentuk Jazz Riders pada tahun 1960-an. Pada awal 1970-an, Chia bersama Jack Lesmana, Benny Mustapha, Benny Likumahuwa, dan Oele Pattiselanno bergabung untuk memainkan musik gaya dixieland di Hotel Borobudur Jakarta.

Chia pernah membuat rekaman yang berjudul Rest & Rilex dengan Produser Karim Suweileh. Selain itu, Chia juga pernah membentuk Mellow Tones bersama Oele Pattiselanno, Jeffrey Tahalele, Perry Pattiselanno dan Douglas Verga. Ia tampil dalam beberapa rekaman seperti Kiboud Maulana (Instrumental Hits, Musik Santai), Margie Segers (Semua Bisa Bilang), Mus Mualim (Mus Mualim Presents Swing Jazz), Rien Djamain (Api Asmara), Various Artist (From Indonesia With Love)

Chia menerima penghargaan Lifetime Achievement dari Java Jazz Festival pada Maret 2007. Ia meninggal dunia pada 9 Mei 2007 pada usia 73 tahun, meninggalkan empat orang anak, Michael Tjia, Sandra Marisa Tjia, Ester Tjia, dan Samuel Tjia hasil dari pernikahan dengan Rng. Soebosini Arijati, serta 3 orang cucu, Korinta, Kika dan Mesya.

Pranala luar