Anaerobik: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
TjBot (bicara | kontrib)
k bot kosmetik perubahan
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 1: Baris 1:
'''Anaerobik''' adalah kata teknis yang secara harfiah berarti "tanpa udara" (dimana "udara" biasanya berarti [[oksigen]]). Kata yang berlawanan dengannya adalah [[aerobik]]. Dalam pengolahan limbah, tidak adanya oksigen dinamakan sebagai ''''anoxic''''; sedangkan '''anaerobik''' digunakan untuk mengindikasikan tidak adanya akseptor elektron ([[nitrat]], [[sulfat]] atau oksigen)
'''Anaerobik''' adalah proses dimana terjadi proses pembentukan zat melalui tempat tanpa udara. Kata teknis yang secara harfiah berarti "tanpa udara" (dimana "udara" biasanya berarti [[oksigen]]). Kata yang berlawanan dengannya adalah [[aerobik]]. Dalam pengolahan limbah, tidak adanya oksigen dinamakan sebagai ''''anoxic''''; sedangkan '''anaerobik''' digunakan untuk mengindikasikan tidak adanya akseptor elektron ([[nitrat]], [[sulfat]] atau oksigen)


'''Anaerobik''' juga dapat merujuk pada:
'''Anaerobik''' juga dapat merujuk pada:

Revisi per 9 Februari 2011 06.29

Anaerobik adalah proses dimana terjadi proses pembentukan zat melalui tempat tanpa udara. Kata teknis yang secara harfiah berarti "tanpa udara" (dimana "udara" biasanya berarti oksigen). Kata yang berlawanan dengannya adalah aerobik. Dalam pengolahan limbah, tidak adanya oksigen dinamakan sebagai 'anoxic'; sedangkan anaerobik digunakan untuk mengindikasikan tidak adanya akseptor elektron (nitrat, sulfat atau oksigen)

Anaerobik juga dapat merujuk pada: