Chicago Bears: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Luckas-bot (bicara | kontrib)
k bot Menambah: ca:Chicago Bears
Luckas-bot (bicara | kontrib)
k bot Menambah: eu:Chicago Bears
Baris 23: Baris 23:
[[en:Chicago Bears]]
[[en:Chicago Bears]]
[[es:Chicago Bears]]
[[es:Chicago Bears]]
[[eu:Chicago Bears]]
[[fa:شیکاگو بیرز]]
[[fa:شیکاگو بیرز]]
[[fi:Chicago Bears]]
[[fi:Chicago Bears]]

Revisi per 14 November 2010 20.58

Chicago Bears adalah tim American football profesional dari Chicago, Illinois. Mereka adalah anggota North Division dari National Football Conference (NFC) dalam National Football League (NFL) dan adalah juara NFC saat ini. The Bears telah memenangkan 9 kejuaraan nasional American Football (8 juara NFL dan Super Bowl XX), urutan kedua setelah Green Bay Packers, yang telah memenangkan 12. The Bears memiliki enshrinees paling banyak di Pro Football Hall of Fame dengan 26 anggota.

Klub ini didirikan di Decatur, Illinois, pada 1919 dan pindah ke Chicago pada 1921. Mereka main di stadion kandang Wrigley Field sampai 1970, kemudian pindah ke Soldier Field kecuali tahun 2002. Stadion ini letaknya dekat Lake Michigan.

Nama mereka awalnya adalah Decatur Staleys, didirikan oleh A. E. Staley Company di Decatur, Illinois pada 1919 sebagai tim perusahaan. Mereka merekrut George Halas dan Edward "Dutch" Sternaman pada 1920 untuk mengelola tim tersebut, dan mengalihkan kendali penuh tim kepada mereka pada 1921.

Bersama dengan Arizona Cardinals, the Bears adalah satu dari hanya dua anggota charter NFL yang masih ada. Tim ini pindah ke Chicago pada 1921, dan diubah namanya menjadi Chicago Staleys. Berdasarkan perjanjian antara Halas, Sternaman, dan Staley, Halas membeli hak kepemilikan klub ini dari Staley dengan harga US$100. Pada 1922, Halas mengganti nama tim ini dari Staleys ke Bears.

Templat:Chicago Bears

Templat:Link FA Templat:Link FA