Gunung Latimojong: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
Tjmoel (bicara | kontrib)
k ←Suntingan 222.124.154.174 (bicara) dikembalikan ke versi terakhir oleh Tjmoel
Baris 23: Baris 23:
| Listing =
| Listing =
}}
}}
'''Gunung Latimojong''' adalah satu nama [[gunung]] di Pulau Sulawesi, [[Sulawesi Selatan]], [[Indonesia]]. Gunung Latimojong berada di tengah-tengah [[Sulawesi Selatan]]. Sebagian besar pengunungan ini terletak di daerah [[Kabupaten Enrekang]].
'''Gunung Latimojong''' adalah satu nama [[gunung]] di [[Kabupaten Enrekang]], [[Sulawesi Selatan]], [[Indonesia]]. Gunung Latimojong berada di tengah-tengah [[Sulawesi Selatan]]. Sebagian besar pengunungan ini terletak di daerah [[Kabupaten Enrekang]].


Gunung Latimojong merupakan gunung yang tertinggi di Sulawesi Selatan dengan ketinggian 3.680 meter, di Enrekang gunung ini bernama Rante Kambola, Sedang orang Toraja menyebutnya Rantemario. Pegunungan Latimojong ini membentang dari selatan ke utara. Di sebelah barat Gunung Latimojong adalah [[Kabupaten Enrekang]], sebelah utara [[Kabupaten Tana Toraja]], sebelah selatan adalah daerah [[Kabupaten Sidenreng Rappang]] dan area sebelah timur seluruhnya wilayah [[Kabupaten Luwu]] sampai di pinggir pantai [[Teluk Bone]].Gunung Lantimojong mungkin penamaan yang diberikan oleh orang Lu' (Luwu) karena di Kabupaten Luwu ada kecamatan yang dinamakan kecamatan Lantimojong yang berada di kaki gunung Lantimojong.
Gunung Latimojong merupakan gunung yang tertinggi di Sulawesi Selatan dengan ketinggian 3.680 meter, puncaknya yang bernama Rante Kambola. Pegunungan Latimojong ini membentang dari selatan ke utara. Di sebelah barat Gunung Latimojong adalah [[Kabupaten Enrekang]], sebelah utara [[Kabupaten Tana Toraja]], sebelah selatan adalah daerah [[Kabupaten Sidenreng Rappang]] dan area sebelah timur seluruhnya wilayah [[Kabupaten Luwu]] sampai di pinggir pantai [[Teluk Bone]].


{{Gunung di Indonesia}}
{{Gunung di Indonesia}}

Revisi per 2 November 2010 22.28

Gunung Latimojong

Gunung Latimojong adalah satu nama gunung di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Indonesia. Gunung Latimojong berada di tengah-tengah Sulawesi Selatan. Sebagian besar pengunungan ini terletak di daerah Kabupaten Enrekang.

Gunung Latimojong merupakan gunung yang tertinggi di Sulawesi Selatan dengan ketinggian 3.680 meter, puncaknya yang bernama Rante Kambola. Pegunungan Latimojong ini membentang dari selatan ke utara. Di sebelah barat Gunung Latimojong adalah Kabupaten Enrekang, sebelah utara Kabupaten Tana Toraja, sebelah selatan adalah daerah Kabupaten Sidenreng Rappang dan area sebelah timur seluruhnya wilayah Kabupaten Luwu sampai di pinggir pantai Teluk Bone.