Deanna Troi: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
kTidak ada ringkasan suntingan
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 1: Baris 1:
[[Berkas:DeannaTroi.jpg|thumb|right|Deanna Troi]]
[[Berkas:Deanna_Troi.jpg|thumb|right|Deanna Troi]]
'''Deanna Troi''' adalah seorang tokoh [[Star Trek]] yang merupakan seorang petugas [[Starfleet]] setengah-Betazoid, setengah-manusia. Dibawah komando [[Kapten]] [[Jean-Luc Picard]], ia berkerja sebagai konselor kapal di kapal [[USS Enterprise-D]] dan [[USS Enterprise-E]]. Pada tahun 2379, Troi dipindahkan ke [[USS Titan]] ([[Star Trek: The Next Generation]]; [[Star Trek Nemesis]])
{{stub}}
Sebagai seorang setengah-Betazoid, Troi dapat melakukan empati ekstra-sensori, tapi tidak dapat membaca pikiran alien yang memiliki struktur otak berbeda dari manusia dan Betazoid lainnya, seperti [[Breen]] dan [[Ferengi]]. Seperti kebanyakan [[Betazoid]], Troi memiliki kemampuan telepati; namun, karena ada darah manusianya, kemampuan telpatinya terbatas jika dibandingkan dengan Betazoid murni, dan biasanya hanya bisa membaca pikiran Betazoid lainnya, contohnya ibunya. Kemampuan empatik Troi membuatnya merupakan aset yang penting bagi Enterprise dan seringkali berguna saat bertemu dengan bangsa-bangsa yang kurang bersahabat. Karena biasanya ia dapat mengetahui apakah seseorang berbohong atau tidak, kemampuannya sangat berharga bagi kru Enterprise. (TNG: "Encounter at Farpoint", "Ménage à Troi", "The Loss"; VOY: "Inside Man")
'''Deanna Troi''' adalah seorang tokoh [[Star Trek]] yang merupakan seorang [[opsir]] [[Starfleet]] setengah-Betazoid, setengah-manusia. Dibawah komando [[Kapten]] [[Jean-Luc Picard]], ia berkerja sebagai konselor kapal di kapal [[USS Enterprise-D]] dan [[USS Enterprise-E]]. Pada tahun 2379, Troi dipindahkan ke [[USS Titan]]. ([[Star Trek: The Next Generation]]; [[Star Trek Nemesis]])

Sebagai seorang setengah-Betazoid, Troi dapat melakukan empati extra-sensory, tapi tidak dapat membaca pikiran alien yang memiliki struktur otak berbeda dari manusia dan Betazoid lainnya, seperti [[Breen]] dan [[Ferengi]]. Seperti kebanyakan [[Betazoid]], Troi memiliki kemampuan telepati; namun, karena ada darah manusianya, kemampuan telpatinya terbatas jika dibandingkan dengan Betazoid murni, dan biasanya hanya bisa membaca pikiran Betazoid lainnya, contohnya ibunya. Kemampuan empatik Troi membuatnya merupakan aset yang penting bagi Enterprise dan seringkali berguna saat bertemu dengan bangsa-bangsa yang kurang bersahabat. Karena biasanya ia dapat mengetahui apakah seseorang berbohong atau tidak, kemampuannya sangat berharga bagi kru Enterprise. (TNG: "Encounter at Farpoint", "Ménage à Troi", "The Loss"; VOY: "Inside Man")

{{Templat:Star Trek}}

{{Templat: Star Trek}}

[[Kategori: Star Trek]]

Revisi per 3 Oktober 2010 05.19

Deanna Troi

Deanna Troi adalah seorang tokoh Star Trek yang merupakan seorang petugas Starfleet setengah-Betazoid, setengah-manusia. Dibawah komando Kapten Jean-Luc Picard, ia berkerja sebagai konselor kapal di kapal USS Enterprise-D dan USS Enterprise-E. Pada tahun 2379, Troi dipindahkan ke USS Titan (Star Trek: The Next Generation; Star Trek Nemesis) Sebagai seorang setengah-Betazoid, Troi dapat melakukan empati ekstra-sensori, tapi tidak dapat membaca pikiran alien yang memiliki struktur otak berbeda dari manusia dan Betazoid lainnya, seperti Breen dan Ferengi. Seperti kebanyakan Betazoid, Troi memiliki kemampuan telepati; namun, karena ada darah manusianya, kemampuan telpatinya terbatas jika dibandingkan dengan Betazoid murni, dan biasanya hanya bisa membaca pikiran Betazoid lainnya, contohnya ibunya. Kemampuan empatik Troi membuatnya merupakan aset yang penting bagi Enterprise dan seringkali berguna saat bertemu dengan bangsa-bangsa yang kurang bersahabat. Karena biasanya ia dapat mengetahui apakah seseorang berbohong atau tidak, kemampuannya sangat berharga bagi kru Enterprise. (TNG: "Encounter at Farpoint", "Ménage à Troi", "The Loss"; VOY: "Inside Man")