Pulau Samosir: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
selain itu di kec.palipi desa sigaol terdapat bekas ledakan gunung api yang sekarang menjadi objek wisata sekalian tempat permandian air panas.tempat ini dapat dituju melalui jalan darat dari pangurur
←Membatalkan revisi 3626529 oleh 110.137.33.105 (Bicara)
Baris 32: Baris 32:
Di pulau ini juga terdapat dua buah danau kecil sebagai daerah wisata yaitu [[Danau Sidihoni]] dan [[Danau Aek Natonang]] yang mendapat julukan "danau diatas danau".
Di pulau ini juga terdapat dua buah danau kecil sebagai daerah wisata yaitu [[Danau Sidihoni]] dan [[Danau Aek Natonang]] yang mendapat julukan "danau diatas danau".


selain itu di kec.palipi desa sigaol terdapat bekas ledakan gunung api yang sekarang menjadi objek wisata sekalian tempat permandian air panas.tempat ini dapat dituju melalui jalan darat dari pangururan.
sesudah dari sigaol tidak ada salahnya anda mencoba berkunjung ke simbolon tempat penghasil beras terbesar di samosir yang terkenal dengan lagunya "emeni simbolon na lambok malilu"
{{indo-pulau-stub}}
{{indo-pulau-stub}}



Revisi per 24 September 2010 06.46

Samosir
Geografi
LokasiAsia Tenggara
Koordinat2°35′N 98°49′E / 2.583°N 98.817°E / 2.583; 98.817
Pemerintahan
NegaraIndonesia

Pulau Samosir adalah sebuah pulau vulkanik di tengah Danau Toba di provinsi Sumatra Utara. Sebuah pulau dalam pulau dengan ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut menjadikan pulau ini menjadi sebuah pulau yang menarik perhatian para turis.

Tuktuk adalah pusat konsentrasi turis di Pulau Samosir. Dari Parapat, Tuktuk dapat dihubungkan dengan feri penyeberangan. Selain perhubungan air, Pulau Samosir juga dapat dicapai lewat jalan darat melalui Pangururan yang menjadi tempat di mana Pulau Samosir dan Pulau Sumatera berhubungan.

Pulau Samosir sendiri terletak dalam wilayah Kabupaten Samosir yang baru dimekarkan pada tahun 2003 dari bekas Kabupaten Toba-Samosir.

Di pulau ini juga terdapat dua buah danau kecil sebagai daerah wisata yaitu Danau Sidihoni dan Danau Aek Natonang yang mendapat julukan "danau diatas danau".