Lompat ke isi

Enterprise JavaBeans: Perbedaan antara revisi

Tidak ada perubahan ukuran ,  12 tahun yang lalu
tidak ada ringkasan suntingan
k (bot Menambah: uk:Enterprise JavaBeans)
Tidak ada ringkasan suntingan
Enterprise Java Bean (EJB) merupakan teknologi untuk mengembangkan komponen di sisi server yang scalable , transactional dan secure untuk aplikasi enterprise.
 
#* Scalable
EJB dirancang untuk bisa scalable, yaitu untuk bisa menangani jumlah concurent user yang membesar. Scalability bisa dicapai dengan vertical scalability yaitu dengan menambahkan memory maupun processor dari sebuah mesin, atau dengan membuat cluster di mana EJB di- deploy di beberapa mesin
#* Transactional
EJB dirancang untuk mendukung transaction, di mana satu rentetan perubahan data diperlakukan sebagai satu kesatuan. Sebagai contoh, dalam aplikasi e-banking, di mana user melakukan transfer uang dari satu account ke account lain. Dalam operasi ini terdapat dua buah perubahan data setidaknya yaitu pengurangan jumlah uang dari account pengirim, dan penambahan jumlah uang ke account penerima. Dua buah perubahan data ini dipandang sebagai satu kesatuan. Jika salah satu gagal, maka keduanya dibatalkan.
#* Secure
EJB juga bisa dirancang untuk secure, dengan menerapkan Role-Based Access Control di mana user-user dengan role tertentu saja yang bisa mengakses komponen-komponen EJB tertentu
#* Transparancy
EJB juga mendukung location transparancy, di mana EJB bisa di-deploy di enterprise application server yang lokasinya bisa di mana saja. Client dari EJB akan menemukan EJB ini dengan melakukan lookup ke directory server.
 
1

suntingan