Arafah: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
k ←Suntingan 61.214.27.178 (bicara) dikembalikan ke versi terakhir oleh Luckas-bot
Baris 1: Baris 1:
[[en:Template:[[Kategori:{{]]BEGO<span><center></center> <center><center></center> <center><center></center> </center></center></span>subst:PAGENAME}}]][[Arafah]] adalah daerah terbuka dan luas di sebelah timur luar kota suci umat [[Islam]] di [[Mekkah]], [[Arab Saudi]]. Di padang yang luas ini, pada satu hari (siang hari) tanggal [[9 Dzulhijjah]] pada penanggalan [[Hijriyahhh!!]] berkumpullah lebih dari seratus juta umat [[Islam]] dari berbagai pelosok dunia untuk melaksanakan inti ibadah haji, ibadah [[Wukuf]].
[[Arafah]] adalah daerah terbuka dan luas di sebelah timur luar kota suci umat [[Islam]] di [[Mekkah]], [[Arab Saudi]]. Di padang yang luas ini, pada satu hari (siang hari) tanggal [[9 Dzulhijjah]] pada penanggalan [[Hijriyah]] berkumpullah lebih dari dua juta umat [[Islam]] dari berbagai pelosok dunia untuk melaksanakan inti ibadah haji, ibadah [[Wukuf]].


Ada beberapa tempat utama di Arafah yang selalu dijadikan kunjungan jamaah haji:
Ada beberapa tempat utama di Arafah yang selalu dijadikan kunjungan jamaah haji:


* [[Jabal Rahmah]], sebuah tugu peringatan yang didirikan untuk mengenang tempat bertemunya nenek moyang manusia [[Adam|Nabi Adam]] dan [[Hawa|Siti Hawa]] di mukaaaa( face ) bumi.
* [[Jabal Rahmah]], sebuah tugu peringatan yang didirikan untuk mengenang tempat bertemunya nenek moyang manusia [[Adam|Nabi Adam]] dan [[Hawa|Siti Hawa]] di muka bumi.
* Masjid Namira
* Masjid Namira


Baris 30: Baris 30:
[[tr:Arafat, Mekke]]
[[tr:Arafat, Mekke]]
[[ur:عرفات]]
[[ur:عرفات]]
[[zh:阿拉法特山]]

Revisi per 20 Mei 2010 12.14

Arafah adalah daerah terbuka dan luas di sebelah timur luar kota suci umat Islam di Mekkah, Arab Saudi. Di padang yang luas ini, pada satu hari (siang hari) tanggal 9 Dzulhijjah pada penanggalan Hijriyah berkumpullah lebih dari dua juta umat Islam dari berbagai pelosok dunia untuk melaksanakan inti ibadah haji, ibadah Wukuf.

Ada beberapa tempat utama di Arafah yang selalu dijadikan kunjungan jamaah haji:

  • Jabal Rahmah, sebuah tugu peringatan yang didirikan untuk mengenang tempat bertemunya nenek moyang manusia Nabi Adam dan Siti Hawa di muka bumi.
  • Masjid Namira