Edmund Pevensie: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Aldo samulo (bicara | kontrib)
Aldo samulo (bicara | kontrib)
Baris 8: Baris 8:


== Nama ==
== Nama ==
Edmund (dari [[Anglo-Saxon]], Eadmund, berasal dari kata-kata yang berarti "kekayaan" dan "perlindungan") adalah nama yang diberikan kepada laki-laki.
Edmund (dari [[Anglo-Saxon]], ''Eadmund'', berasal dari kata-kata yang berarti "kekayaan" dan "perlindungan") adalah nama yang diberikan kepada laki-laki.


== Biografi ==
== Biografi ==

Revisi per 29 April 2010 12.24

Skandar Keynes berperan sebagai Edmund Pevensie dalam film Prince Caspian

Edmund "Ed" Pevensie (193049) adalah salah satu tokoh utama dalam novel berseri Chronicles of Narnia karya C. S. Lewis's. Dia merupakan tokoh penting dalam tiga dari tujuh buku (The Lion, the Witch and the Wardrobe, Prince Caspian, dan The Voyage of the Dawn Treader), dan tokoh kecil dalam dua buku lainnya (The Horse and His Boy, dan The Last Battle).

Berkas:Edmund Pevensie.jpg
Edmund Pevensie dalam pertempuran Beruna

Dalam film buatan Disney, The Lion, The Witch and The Wardrobe dan Prince Caspian, Edmund diperankan oleh aktor Skandar Keynes. Aktor Mark Wells memerankan Edmund dewasa pada akhir film pertama.

Dalam The Lion, the Witch and the Wardrobe, dia mengkhianati saudara-saudaranya pada Penyihir Putih dibawah pengaruhnya, namun ketika cerita berlanjut dia mengakui kesalahannya. Dia ditebus dengan campur tangan Aslan dan bergabung melawan penyihir tersebut. Sebagai pemenuhan ramalan kuno, dia menjadi Raja Edmund yang Adil, Raja Narnia dan, dengan saudaranya Susan dan Lucy, sebagai pembantu pemerintahan dibawah Raja Tinggi Peter.

Nama

Edmund (dari Anglo-Saxon, Eadmund, berasal dari kata-kata yang berarti "kekayaan" dan "perlindungan") adalah nama yang diberikan kepada laki-laki.

Biografi

Cerita sebelumnya

Berkas:Edmund2Pevensie.jpg
Edmund saat masuk ke dunia Narnia

Edmund lahir pada tahun 1930 di Finchley, Inggris, dan ia berumur 10 tahun pada saat cerita The Lion, the Witch and the Wardrobe. Dan pada cerita The Last Battle dia telah berumur 19 tahun.

Berkas:Edmund BBC.jpg
Jonathan R. Scott berperan sebagai Edmund dalam serial TV BBC

Penampilan

Pranala Luar

Referensi

  • Ford, Paul (2005), Edmund Pevensie (in The Companion to Narnia: A Complete Guide to the Magical World of C.S. Lewis' The Chronicles of Narnia), HarperSanFrancisco, ISBN 0-06-079127-6