Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
k YLKI dipindahkan ke Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia: nama lengkap
Baris 6: Baris 6:
== Visi ==
== Visi ==
Visi YLKI adalah tatanan masyarakat yang adil dan konsumen berani memperjuangkan hak-haknya secara individual dan berkelompok.
Visi YLKI adalah tatanan masyarakat yang adil dan konsumen berani memperjuangkan hak-haknya secara individual dan berkelompok.
dgdfgxdfgxdfgxdfgxdfgxfdgxdfgxd


== Misi ==
== Misi ==

Revisi per 31 Juli 2006 10.16

Berkas:Ylki.gif

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia disingkat YLKI adalah organisasi non-pemerintah dan nirlaba yang didirikan di Jakarta pada tanggal 11 Mei 1973. Tujuan berdirinya YLKI adalah untuk meningkatkan kesadaran kritis konsumen tentang hak dan tanggung jawabnya sehingga dapat melindungi dirinya sendiri dan lingkungannya..

Pada awalnya, YLKI berdiri karena keprihatinan sekelompok ibu-ibu akan kegemaran konsumen Indonesia pada waktu itu dalam mengkonsumsi produk luar negeri. Terdorong oleh keinginan agar produk dalam negeri mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia maka para pendiri YLKI tersebut menyelenggarakan aksi promosi berbagai jenis hasil industri dalam negeri.

Visi

Visi YLKI adalah tatanan masyarakat yang adil dan konsumen berani memperjuangkan hak-haknya secara individual dan berkelompok. dgdfgxdfgxdfgxdfgxdfgxfdgxdfgxd

Misi

  • Melakukan pengawasan dan bertindak sebagai pembela konsumen.
  • Memfasilitasi terbentuknya kelompok-kelompok konsumen
  • Mendorong pelibatan masyarakat sebagai pengawas kebijakan publik
  • Mengantisipasi kebijakan global yang berdampak kepada konsumen.

Lihat pula

Pranala luar