Hantu Biang Kerok: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
menambah info
Baris 27: Baris 27:
| imdb_id =
| imdb_id =
}}
}}
'''Hantu Biang Kerok''' merupakan [[film]] [[Indonesia]] yang dirilis pada [[19 Februari]] [[2009]]. Film ini dibintangi antara lain oleh [[Elvy Sukaesih]], [[Fadly Fuad]], [[Kamidia Radisti]], [[Rizky Mocil]], [[Erland Joshua]], [[Mpok Nori]], [[Suti Karno]], dan [[Dorce Gamalama]].
'''Hantu Biang Kerok''' merupakan [[film horor]]-[komedi]] [[Indonesia]] yang dirilis pada [[19 Februari]] [[2009]]. Film ini dibintangi antara lain oleh [[Elvy Sukaesih]], [[Fadly Fuad]], [[Kamidia Radisti]], [[Rizky Mocil]], [[Erland Joshua]], [[Mpok Nori]], [[Suti Karno]], dan [[Dorce Gamalama]].


== Sinopsis ==
== Sinopsis ==

Revisi per 8 April 2010 13.10

Hantu Biang Kerok
SutradaraWe We
ProduserFadly Fuad
Ditulis olehFadly Fuad
We We
PemeranElvy Sukaesih
Fadly Fuad
Kamidia Radisti
Rizky Mocil
Erland Joshua
Mpok Nori
Suti Karno
Dorce Gamalama
DistributorDjakarta Pictures
Tanggal rilis
19 Februari 2009
Durasi100 menit
NegaraIndonesia

Hantu Biang Kerok merupakan film horor-[komedi]] Indonesia yang dirilis pada 19 Februari 2009. Film ini dibintangi antara lain oleh Elvy Sukaesih, Fadly Fuad, Kamidia Radisti, Rizky Mocil, Erland Joshua, Mpok Nori, Suti Karno, dan Dorce Gamalama.

Sinopsis

Templat:Spoiler Ferry, Rifky, Simon, Aryo, dan Steve sudah bersahabat sejak kecil. Saat mereka remaja, Steve harus pindah rumah mengikuti orang tuanya. Selang beberapa tahun, saat Steve akan melangsungkan pernikahannya, Steve kembali datang kelingkungan tempat tinggal lamanya untuk mengundang ke empat sahabat karibnya. Simon yang tidak mau kehilangan momen berharga yaitu kesempatan untuk bertemu dengan Steve, langsung mengatur sebuah pesta bujang dengan membuat kejutan untuk Steve dan sahabatnya.

Di sebuah rumah tua, Simon mengajak keempat sahabatnya dan mengundang seorang penari perut yang sexy bernama Safira. Akan tetapi karena sebelumnya Safira telah menerima 5 order tarian yang membuat Safira terlalu letih dan sangat mengantuk, sehingga hal ini membuat acara Simon dan kawan-kawan menjadi hampir berantakan. Sebagai alternatif pengganti, Simon mengeluarkan permainan “Jangka Setan” yaitu permainan memanggil arwah dengan menggunakan media jangka. Simon membacakan semua mantra, membuat Aryo ketakutan, sedangkan yang lain sangat menyukai permainan itu.

Saat suasana mulai aneh, tiba-tiba seseorang yang cukup disegani yaitu Pak Burhan dan dua orang hansip yaitu Hansip Japra dan Hansip Adung datang membubarkan acara mereka. Ketika Steve sampai dirumah, ia mengalami keanehan dan diganggu oleh Hantu Wanita Tua yang telah terpanggil oleh mereka. Keesokan harinya mereka semua mulai dihantui oleh beberapa mahluk halus. Ferry juga bertemu dengan seorang gadis misterius yang mulai mencuri hatinya. Bagaimana Ferry dan kawan-kawan dapat menghadapi masalah yang kini datang dan semakin lama semakin menimbulkan konflik pada persahabatan mereka? Dan akankah juga Ferry menemukan cinta sejatinya?

Pranala luar