Ham: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
 
Ham
Baris 1: Baris 1:
'''HAM'''
'''HAM'''Anak Ham menjadi 36 keluarga , yang beridam di sebelah Philistines dan Cappadocians.

Anak Ham menjadi 36 keluarga , yang beridam di sebelah Philistines dan Cappadocians.
Sedangkan anak Ham bin Nuh ada 4 orang yaitu:
Sedangkan anak Ham bin Nuh ada 4 orang yaitu:
1.Kusy
1.Kusy

Revisi per 21 Juli 2006 06.50

HAM

Anak Ham menjadi 36 keluarga , yang beridam di sebelah Philistines dan Cappadocians. Sedangkan anak Ham bin Nuh ada 4 orang yaitu: 1.Kusy Cush, yang menurunkan Cushites.Dari Kusy menurunkan 6 orang anak yaitu: a)Saba’ dikenal dengan nama Saba’, b)Hawila dikenal dengan nama Hawlani c)Sabta dikenal dengan Sabuta. d)Raama e)Satikha f)Nimrud anak `Ôbâr, Shebâ and Havîlâ, yang menurunkasn Indians, Amorites, Samrâyê, Metrâyê, dan semua menetap di selatan. Dan Cush melahirkan Nimrod, yang menjadi raja pertama setelah banjir. Pada mulanya ia menjadi raja di Babel (Babylon), yang dibangunnya, dan ia menjadi raja atas daerah tersebut. dan kemudian , setelah pembagian lidah, dia membangun kota : Ârâch (Erech), yaitu Orhâi (Edessa), Âchâr (Accad), yaitu Nisîbis, and Calyâ (Calneh), yaitu Ctesiphon. tanah Babel dia namakan tanah Shinar, karena pada masa ini bahasa di bedakan, dari 'Shinar' di Bahasa Ibrani menjadi 'pembagian.' Dari tanah ini Assyrian pergi seterusnya untuk membangun kota Nineveh dan kota Rehôbôth, yang erupakan kota Arbêl (Irbil). Juga mengatakan bahwa Belus, anak Nimrod, yang pertama kali pergi dari Babel dan untuk ke Assyria; dan setelah Belus, anaknya Ninus membangun Nineveh, dan menyebutnya sesuai dengan namanya, dan Arbêl dan Câlâh, yaitu Hetrê (Hatrâ), dan Resen, yaitu Rêsh-`ainâ (Râs`ain). 2.Misraim Misraim, yang menurunkan Misrâyê ( Egypt); Misraim menurunkan Ludim, yang menurunkan Lôdâyê; La`bîm, yang menurunkan Lûbâyê; Lahbîm, yang menurunkan Tebtâyê; Yaphtuhîm, Pathrusîm, dan Casluhîm, dari yang pergi untuk selamanya ke Philistines, Gedrâyê (Gadarenes), dan penduduk Sodom. anak misraim adalah: 1.Lud 2.Anom 3.pathrus 4.Khaptor 5.kasluh 6.Napth Misraim dengan keturunannya banyak yang berdiam di daerah Mesir dan juga ada beberapa cabang yang bermigrasi kedaerah lainnya. Nama daerah Mesir (Misr) yang juga berasal dari kata penghuni pertama yaitu Misraim. Anak Misraim yang bernama Napth mempunyai anak yang banyak bergelar dengan namanya, misalnya Menepthah I

3.Phut Phut (Pôt), menurunkan Pôtâyê; keturunan dari Phut adalah 4 orang yaitu: a)Gebul b)Benah c)Adan d)Hadan Phut dan keturunannya berdiam didaerah Libya sekarang. Namun dari mereka ada juga yang bermigrasi kedaerah lainnya.

4.Kana’an

Anak yang keempat dari Ham adalah Kana’an, yang memiliki banyak anak yaitu: 1.Sidon Canaan menurunkan Sidon anak pertamanya, yang menurunkan Sôrâyê (Tyrians) dan Sidonians, 10 bangsa yang menetap di sisi Israel, dari dari laut (i.e. Mediterranean) sampai Euphrates; Kîshâyê, Kenrâyê (atau Kîrâyê), dan Akdemônâyê (Kadmônâyê), yang merupakan antara batasa antara keturunan Esau dan Amnâ Ireth1. anak Lot anak Ham2 2.Arodi 3.Heth 4.Amori 5.Girghasi 6.Zimodi 7.Hivi 8.Arki 9.Khamati 10.seni . Artikel disusun oleh Samsul Rizal Untuk artikel selengkapnya, klik link berikut : (Sejarah manusia)