Wikipedia:Bak pasir: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Han2 (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Viola maulinia (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 1: Baris 1:
{{Infobox Website
test test test <math>qewrwqerqwerqewrwerw</math>
|Website: formspring.com
|Perkiraan pemasukan per hari:$2 USD
|Perkiraan pengunjung situ per hari 523 orang
|Negara: Indianapolis, Indiana, [[Amerika Serikat]]
|Bahasa: [[Inggris]]
|Status sekarang: Aktif
|IP Website: 208.94.147.65
| company_type = [[Swasta]]
}}
==formspring.me==
formspring.me adalah sebuah situs di mana penggunanya dapat mengirim dan menerima pertanyaan anonim, dan mengetahui lebih banyak tentang orang yang penguna anggap menarik dengan mengikuti jawaban mereka. Ini adalah jenis formula yang telah diisi [[Web]] sebelumnya dengan massa [[UGC]] yang ada pada [[situs]]-[[situs]] seperti cha- cha, [[Yahoo! Answers]] yang dimiliki oleh giant, [[Aardvark]] yang diakuisisi oleh [[Google]] dan [[Wiki Answers]]. Situs – situs ini memungkinkan pengguna untuk melakukan ping antara satu jaringan dengan yang berada di jaringan lain untuk mendapatkan jawaban tentang topik tertentu. Namun situs –situs tersebut lebih bersifat serius. Mereka ahli yang dimaksudkan untuk menghasilkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan riil, Sedangkan Formspring.me adalah ajang kesenangan sosial. Setelah formspring diluncurkan, selanjutnya [[Microblogging]] [[Tumblr]] meluncurkan layanan yang hampir yang sama disebut [[Ask Me]].
==Sejarah formspring.me==
Ketika orang-orang mulai menggunakan akun formspring.com secara bebas untuk mengumpulkan pertanyaan dan komentar dari teman-temannya. Tak lama sebelumnya orang mulai menggunakan nama situs sebagai kata kerja. [[Formspring.com]] dapat memposting [[link]] dan meminta teman-temannya untuk "formspring saya". Hal itu yang melatarbelakangi diluncurkannya situs baru yaitu formspring.me.
Formspring.me menyediakan [[widget]] [[form]] untuk [[blog]] penggunanya. Jadi teman penggunanya dapat menanyakannya langsung di [[sidebar]] [[blog]] penggunanya. Setidaknya ini akan membantu pembaca blog untuk mengenal penulis blog lebih jauh lagi. Formspring.me merupakan situs besutan dari Formspring.com. Formspring.me mengadaptasi aplikasi yang awalnya untuk kepentingan bisnis dan mengkonversinya menjadi ajang tanya jawab tentang seorang pribadi. Formspring.me dapat digunakan untuk keperluan tanya jawab korporat tertentu, seperti layanan purna jual produk dan humas. Atau bisa juga dipakai insitusi akademi untuk mengarsipkan semua pertanyaan mahasiswa ke dosennya.
==Fitur dalam Formspring.me==
Formspring.me fokus di satu fitur saja, yakni tanya jawab. Dalam formspring.me pengguna dapat membangun sendiri kebenaran kotak atau kotak komentar untuk membiarkan orang-orang anonim mengajukan pertanyaan apapun. Pengguna dapat menjawab dan menampilkan pertanyaan atau jawaban secara terbuka pada halaman formspring.me nya.
==Cara penggunaan Formspring.me==
Formspring.me sebuah [[aplikasi]] yang sederhana baik prosenya maupun tampilannya. Dimulai dari proses [[login]], cukup mengisi formulir atau menggunakan [[Facebook]] Connect. Cara menggunakannya, pengguna dapat mengajak orang lain untuk mengajukan pertanyaan tentang apa saja dan pengguna tinggal menjawabnya, dengan jawaban yang disukai. Ada dua jenis pilihan untuk mulai mengajukan pertanyaan, menggunakan akun yang bisa dikenali atau anonim. Anonimitas ini dapat melahirkan hal yang menarik dan beragam dalam percobaan [[web social]].
Cara untuk menjawab pertanyaan dalam Formspring.me dengan mengetik jawaban dalam kotak dan klik "Simpan" untuk menampilkan jawaban pengguna. Cara untuk menghapus pertanyaan dan jawaban setelah pengguna formspring.me menjawabnya adalah dengan ke halaman utama dan formspring.me arahkan kursor ke atas pertanyaan. Klik pada "Hapus Respons Anda" teks yang muncul. Pertanyaan ini akan kembali ke kotak masuk, di mana pengguna dapat menjawab lagi atau menghapusnya. cara mengubah [[URL]] formspring.me http://formspring.me/namapengguna/) yaitu di Pengaturan> Profil dan mengubah namapengguna. Pengguna formspring.me dapat menonaktifkan akun dengan masuk ke Pengaturan> Disable Account dan mengklik "Ya, Disable Account". Pengguna dapat mengembalikan akunnya nanti jika menghendaki.
Pengguna dapat memilih mana pertanyaan yang ingin dijawab. Setelah menjawabnya, situs Formspring.me menyediakan fungsi yang memudahkan pengguna untuk langsung membagikan jawabannya lewat [[social networking]] populer seperti [[Facebook]], [[Twitter]],[[ Tumblr]] atau [[Blogger.
==Penanam modal dalam Formspring.me==
Dalam situs Formspring.me ada beberapa orang yang turut menanamkan sahamnya, diantaranya; Baseline Ventures, Ron Conway's SV Angel, Digg Kevin Rose, pendiri dan mantan eksekutif Facebook DaveMorin.
==Administrator==
Ade Olonoh adalah penemu dan CEO FormSpring
John Wechsler adalah ketua FormSpring
Michael Mattax , Noah Coffey adalah bagian pengembangan software FormSpring
Chris Lucas adalah manajer Marketing FormSpring
Erica Dobson , Austin Dillman adalah staff khusus marketing FormSpring


==PRANALA LUAR==
= a =
1. ^ http://www.bcheights.com/features/editor-s-corner-ask-me-anything-1.1167746
== b ==
2. ^ http://thesocialrobot.com/2010/02/formspring-me-overshare-without-the-embarrassment/
=== c ===
3. ^ http://techcrunch.com/2010/01/04/formspring-ask-me-anything/
==== d ====
4. ^ http://techcrunch.com/2010/01/06/tumblr-formspring/
===== e =====
5. ^http://media.www.uctangerine.com/media/storage/paper815/news/2010/02/26/Entertainment/Formspring.Sparks.Curiosity.Caution-3879960.shtml
====== f ======
6. ^ http://www.whtm.com/news/stories/0210/707982.html
7. ^ http://www.inquisitr.com/66425/formspring-to-reveal-users-private-data/
8. http://www.readwriteweb.com/archives/anonymity_self-reference_qa_formspringmes_winning.php
[[af:Formspring.me]]
[[be-x-old: Formspring.me]]
[[bg: Formspring.me]]
[[ca: Formspring.me]]
[[cs: Formspring.me]]
[[cy: Formspring.me]]
[[da: Formspring.me]]
[[de: Formspring.me]]
[[en: Formspring.me]]
[[eo: Formspring.me]]
[[es: Formspring.me]]
[[eu: Formspring.me]]
[[fi: Formspring.me]]
[[fr: Formspring.me]]
[[ga: Formspring.me]]
[[gl: Formspring.me]]
[[hu: Formspring.me]]
[[ia: Formspring.me]]
[[is: Formspring.me]]
[[it: Formspring.me]]
[[ja: Formspring.me]]
[[ka: Formspring.me]]
[[ku: Formspring.me]]
[[lt: Formspring.me]]
[[mk: Formspring.me]]
[[ms: Formspring.me]]
[[nds: Formspring.me]]
[[nl: Formspring.me]]
[[nn: Formspring.me]]
[[no: Formspring.me]]
[[pam: Formspring.me]]
[[pl: Formspring.me]]
[[pt: Formspring.me]]
[[ro: Formspring.me]]
[[ru: Formspring.me]]
[[sah: Formspring.me]]
[[sh: Formspring.me]]
[[simple: Formspring.me]]
[[sk: Formspring.me]]
[[sl: Formspring.me]]
[[sq: Formspring.me]]
[[sv: Formspring.me]]
[[tr: Formspring.me]]
[[uk: Formspring.me]]
[[vi: Formspring.me]]
[[yi: Formspring.me]]
[[zh: Formspring.me]]

Revisi per 24 Maret 2010 16.03

Bak pasir
Tipehalaman proyek Wikimedia, Wikimedia tool (en) dan sandbox

formspring.me

formspring.me adalah sebuah situs di mana penggunanya dapat mengirim dan menerima pertanyaan anonim, dan mengetahui lebih banyak tentang orang yang penguna anggap menarik dengan mengikuti jawaban mereka. Ini adalah jenis formula yang telah diisi Web sebelumnya dengan massa UGC yang ada pada situs-situs seperti cha- cha, Yahoo! Answers yang dimiliki oleh giant, Aardvark yang diakuisisi oleh Google dan Wiki Answers. Situs – situs ini memungkinkan pengguna untuk melakukan ping antara satu jaringan dengan yang berada di jaringan lain untuk mendapatkan jawaban tentang topik tertentu. Namun situs –situs tersebut lebih bersifat serius. Mereka ahli yang dimaksudkan untuk menghasilkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan riil, Sedangkan Formspring.me adalah ajang kesenangan sosial. Setelah formspring diluncurkan, selanjutnya Microblogging Tumblr meluncurkan layanan yang hampir yang sama disebut Ask Me.

Sejarah formspring.me

Ketika orang-orang mulai menggunakan akun formspring.com secara bebas untuk mengumpulkan pertanyaan dan komentar dari teman-temannya. Tak lama sebelumnya orang mulai menggunakan nama situs sebagai kata kerja. Formspring.com dapat memposting link dan meminta teman-temannya untuk "formspring saya". Hal itu yang melatarbelakangi diluncurkannya situs baru yaitu formspring.me. Formspring.me menyediakan widget form untuk blog penggunanya. Jadi teman penggunanya dapat menanyakannya langsung di sidebar blog penggunanya. Setidaknya ini akan membantu pembaca blog untuk mengenal penulis blog lebih jauh lagi. Formspring.me merupakan situs besutan dari Formspring.com. Formspring.me mengadaptasi aplikasi yang awalnya untuk kepentingan bisnis dan mengkonversinya menjadi ajang tanya jawab tentang seorang pribadi. Formspring.me dapat digunakan untuk keperluan tanya jawab korporat tertentu, seperti layanan purna jual produk dan humas. Atau bisa juga dipakai insitusi akademi untuk mengarsipkan semua pertanyaan mahasiswa ke dosennya.

Fitur dalam Formspring.me

Formspring.me fokus di satu fitur saja, yakni tanya jawab. Dalam formspring.me pengguna dapat membangun sendiri kebenaran kotak atau kotak komentar untuk membiarkan orang-orang anonim mengajukan pertanyaan apapun. Pengguna dapat menjawab dan menampilkan pertanyaan atau jawaban secara terbuka pada halaman formspring.me nya.

Cara penggunaan Formspring.me

Formspring.me sebuah aplikasi yang sederhana baik prosenya maupun tampilannya. Dimulai dari proses login, cukup mengisi formulir atau menggunakan Facebook Connect. Cara menggunakannya, pengguna dapat mengajak orang lain untuk mengajukan pertanyaan tentang apa saja dan pengguna tinggal menjawabnya, dengan jawaban yang disukai. Ada dua jenis pilihan untuk mulai mengajukan pertanyaan, menggunakan akun yang bisa dikenali atau anonim. Anonimitas ini dapat melahirkan hal yang menarik dan beragam dalam percobaan web social. Cara untuk menjawab pertanyaan dalam Formspring.me dengan mengetik jawaban dalam kotak dan klik "Simpan" untuk menampilkan jawaban pengguna. Cara untuk menghapus pertanyaan dan jawaban setelah pengguna formspring.me menjawabnya adalah dengan ke halaman utama dan formspring.me arahkan kursor ke atas pertanyaan. Klik pada "Hapus Respons Anda" teks yang muncul. Pertanyaan ini akan kembali ke kotak masuk, di mana pengguna dapat menjawab lagi atau menghapusnya. cara mengubah URL formspring.me http://formspring.me/namapengguna/) yaitu di Pengaturan> Profil dan mengubah namapengguna. Pengguna formspring.me dapat menonaktifkan akun dengan masuk ke Pengaturan> Disable Account dan mengklik "Ya, Disable Account". Pengguna dapat mengembalikan akunnya nanti jika menghendaki. Pengguna dapat memilih mana pertanyaan yang ingin dijawab. Setelah menjawabnya, situs Formspring.me menyediakan fungsi yang memudahkan pengguna untuk langsung membagikan jawabannya lewat social networking populer seperti Facebook, Twitter,Tumblr atau [[Blogger.

Penanam modal dalam Formspring.me

Dalam situs Formspring.me ada beberapa orang yang turut menanamkan sahamnya, diantaranya; Baseline Ventures, Ron Conway's SV Angel, Digg Kevin Rose, pendiri dan mantan eksekutif Facebook DaveMorin.

Administrator

Ade Olonoh adalah penemu dan CEO FormSpring John Wechsler adalah ketua FormSpring Michael Mattax , Noah Coffey adalah bagian pengembangan software FormSpring Chris Lucas adalah manajer Marketing FormSpring Erica Dobson , Austin Dillman adalah staff khusus marketing FormSpring

PRANALA LUAR

1. ^ http://www.bcheights.com/features/editor-s-corner-ask-me-anything-1.1167746 2. ^ http://thesocialrobot.com/2010/02/formspring-me-overshare-without-the-embarrassment/ 3. ^ http://techcrunch.com/2010/01/04/formspring-ask-me-anything/ 4. ^ http://techcrunch.com/2010/01/06/tumblr-formspring/ 5. ^http://media.www.uctangerine.com/media/storage/paper815/news/2010/02/26/Entertainment/Formspring.Sparks.Curiosity.Caution-3879960.shtml 6. ^ http://www.whtm.com/news/stories/0210/707982.html 7. ^ http://www.inquisitr.com/66425/formspring-to-reveal-users-private-data/ 8. http://www.readwriteweb.com/archives/anonymity_self-reference_qa_formspringmes_winning.php