Jiraiya: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Jagawana (bicara | kontrib)
k Suntingan 125.162.82.174 (bicara) dikembalikan ke versi terakhir oleh 203.153.213.59
Baris 15: Baris 15:


*Dalam film tokusatsu ''The Magic Serpent'', Jiraiya (dikenal juga dengan nama Ikazuchi-Maru) diceritakan bertarung dengan musuh utamanya, Orochimaru, sampai keduanya tewas.
*Dalam film tokusatsu ''The Magic Serpent'', Jiraiya (dikenal juga dengan nama Ikazuchi-Maru) diceritakan bertarung dengan musuh utamanya, Orochimaru, sampai keduanya tewas.

'''JADI KITU bae pokok na mah lamun dararia hayang jadi ninja terkuat di sadunia kudu rajin latihan nana ulah males alias sebul,,,,,,bul,,,bul,,,,bul,,,'''''''''''''


== Pranala luar ==
== Pranala luar ==

Revisi per 7 Juli 2009 06.29

Artikel ini berisi tentang Jiraiya, seorang ninja legenda yang terdapat pada cerita Jiraiya Goketsu Monogatari. Untuk Jiraiya dari Manga/Anime "Naruto", lihat Jiraiya (Naruto).
Untuk Jiraiya dari serial tokusatsu di Metal Hero, lihat Sekai Ninja Sen Jiraiya.
Jiraiya , with a heavy gun, overcoming a huge Snake which has preyed on his friends the Toads.

Jiraiya (児雷也 - berarti "semangant muda" atau young thunder), adalah tokoh utama dari cerita legenda Jepang, Jiraiya Goketsu Monogatari (児雷也豪傑物語, "Legenda Jiraiya si Pemberani"). Ia adalah seorang ninja yang bisa mengubah wujudnya menjadi seekor katak besar. Jiraiya merupakan suami dari Tsunade, seorang wanita muda yang cantik yang dapat mengubah bentuk tubuhnya menjadi seekor siput besar. Musuh utamanya adalah seorang mantan muridnya, Orochimaru, yang memiliki kemampuan untuk mengubah bentuk tubuhnya menjadi ular.

Jiraiya dalam cerita fiksi modern

  • Novel detektif karangan Akimitsu Takagi, The Tatoo Murder Case menggunakan karakter yang mewakili ketiga karakter utama dalam cerita Jiraiya Goketsu Monogatari: Kinue Nomura (Orochimaru, si ular), saudaranya Tsunetaro (Jiraiya, si kodok) dan kakaknya Tamae (Tsunade, si siput).
  • Naruto, manga dan anime populer, menampilkan seorang ninja sakti bernama Jiraiya dan Tsunade, yang bertempur melawan Orochimaru, seorang ninja yang berubah menjadi setan. Dalam pertempuran, Tsunade mampu memanggil siput berukuran besar, Jiraiya memanggil kodok, sedangkan Orochimaru memanggil ular.
  • Dalam game Tales of Phantasia, tokoh Suzu Fujibayashi memiliki kemampuan yang disebut "Jiraiya", dengan kemampuannya ini ia mampu memanggil seekor kodok besar.
  • Dalam film tokusatsu The Magic Serpent, Jiraiya (dikenal juga dengan nama Ikazuchi-Maru) diceritakan bertarung dengan musuh utamanya, Orochimaru, sampai keduanya tewas.
JADI KITU bae pokok na mah lamun dararia hayang jadi ninja terkuat di sadunia kudu rajin latihan nana ulah males alias sebul,,,,,,bul,,,bul,,,,bul,,,''''''''

Pranala luar