Distrik Martapura: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Borgxbot (bicara | kontrib)
k Robot: Cosmetic changes
Relly Komaruzaman (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 1: Baris 1:
'''Distrik Martapura''' adalah bekas distrik ([[kawedanan]]) yang merupakan bagian dari wilayah administratif [[Onderafdeeling]] Martapura pada jaman kolonial [[Hindia Belanda]] dahulu. Distrik Martapura pernah dipimpin oleh Kepala Distrik (districhoofd) yaitu [[Kiai Jaya Kesuma Negara]] (1899). Dewasa ini wilayah distrik ini termasuk dalam wilayah [[Kabupaten Banjar]]. Suku Banjar yang mendiami [[wilayah]] bekas distrik ini disebut '''Orang Martapura'''.
'''Distrik Martapura''' adalah bekas distrik ([[kawedanan]]) yang merupakan bagian dari wilayah administratif [[Onderafdeeling]] Martapura pada zaman kolonial [[Hindia Belanda]] dahulu. Distrik Martapura pernah dipimpin oleh Kepala Distrik (districhoofd) yaitu [[Kiai Jaya Kesuma Negara]] (1899). Dewasa ini wilayah distrik ini termasuk dalam wilayah [[Kabupaten Banjar]]. Suku Banjar yang mendiami [[wilayah]] bekas distrik ini disebut '''Orang Martapura'''.


{{indo-stub}}
{{indo-stub}}

Revisi per 6 Mei 2009 04.02

Distrik Martapura adalah bekas distrik (kawedanan) yang merupakan bagian dari wilayah administratif Onderafdeeling Martapura pada zaman kolonial Hindia Belanda dahulu. Distrik Martapura pernah dipimpin oleh Kepala Distrik (districhoofd) yaitu Kiai Jaya Kesuma Negara (1899). Dewasa ini wilayah distrik ini termasuk dalam wilayah Kabupaten Banjar. Suku Banjar yang mendiami wilayah bekas distrik ini disebut Orang Martapura.