Musik electronica: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Pengetik-AM (bicara | kontrib)
←Mengganti halaman dengan '#alih Musik elektronika'
Tag: Penggantian Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler Suntingan seluler lanjutan
Pengetik-AM (bicara | kontrib)
Menghapus pengalihan ke Musik elektronika
Tag: Menghapus pengalihan Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler Suntingan seluler lanjutan
Baris 1: Baris 1:
'''Musik elektronika''' ({{lang-en|electronica music}}) adalah [[genre musik]] yang mencakup banyak jenis [[musik elektronik]]. Asal mula istilah ini mungkin dari majalah ''Melody Maker'' pada pertengahan 1990-an untuk menggambarkan kelompok Republica. Istilah ini kemudian juga diterapkan pada musik dari artis-artis seperti [[The Chemical Brothers]] dan [[The Prodigy]]. Saat ini penggunaannya juga meluas ke artis-artis seperti [[Björk]], [[Goldfrapp]], Autechre, Aphex Twin, dan Boards of Canada. Di [[Italia]] nama terkemuka dalam musik elektronik dan krautrock dari genus ini adalah: [[Jean Ven Robert Hal]]. Nama lain untuk diingat adalah: [[Vangelis]], [[Jean Michel Jarre]], dan Klaus Schulze.
#alih [[Musik elektronika]]
== Pranala luar ==

* [http://www.edmwiki.org EDMWiki.org]
{{Webarchive|url=https://web.archive.org/web/20140517040642/http://edmwiki.org/ |date=17 Mei 2014}} A Wiki for Electronic Dance Music.

* [http://www.residentadvisor.net/ Resident Advisor] - majalah musik dansa daring

{{musik-stub}}

[[Kategori:Genre musik]]

Revisi per 1 Juli 2022 04.45

Musik elektronika (Inggris: electronica music) adalah genre musik yang mencakup banyak jenis musik elektronik. Asal mula istilah ini mungkin dari majalah Melody Maker pada pertengahan 1990-an untuk menggambarkan kelompok Republica. Istilah ini kemudian juga diterapkan pada musik dari artis-artis seperti The Chemical Brothers dan The Prodigy. Saat ini penggunaannya juga meluas ke artis-artis seperti Björk, Goldfrapp, Autechre, Aphex Twin, dan Boards of Canada. Di Italia nama terkemuka dalam musik elektronik dan krautrock dari genus ini adalah: Jean Ven Robert Hal. Nama lain untuk diingat adalah: Vangelis, Jean Michel Jarre, dan Klaus Schulze.

Pranala luar

Diarsipkan 17 Mei 2014 di Wayback Machine. A Wiki for Electronic Dance Music.