Ketika Cinta Bertasbih 2: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler Suntingan seluler lanjutan
→‎Pranala luar: fix category
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler Suntingan seluler lanjutan
Baris 85: Baris 85:
[[Kategori:SinemArt]]
[[Kategori:SinemArt]]
[[Kategori:Film Indonesia]]
[[Kategori:Film Indonesia]]
[[Kategori:Film Indonesia tahun 2007]]
[[Kategori:Film Indonesia tahun 2009]]
[[Kategori:Film drama]][[Kategori:Film sekuel]]
[[Kategori:Film drama]][[Kategori:Film sekuel]]
[[Kategori:Film bertema Islam Indonesia]]
[[Kategori:Film bertema Islam Indonesia]]

Revisi per 14 Juni 2022 05.19

Ketika Cinta Bertasbih 2
Poster resmi
SutradaraChaerul Umam
Produser
  • Mitzy Christina
  • Cindy Christina
SkenarioImam Tantowi
Pemeran
Penata musik
SinematograferRudy Kurwet
PenyuntingRizal Basri
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
  • 17 September 2009 (2009-09-17) (Indonesia)
Durasi120 menit
NegaraIndonesia
BahasaBahasa Indonesia

Ketika Cinta Bertasbih 2 adalah film drama religi Indonesia tahun 2009 yang disutradarai oleh Chaerul Umam. Film produksi SinemArt Pictures ini dibintangi oleh Kholidi Asadil Alam, Oki Setiana Dewi, dan Alice Sofie Norin. Ketika Cinta Bertasbih 2 tayang perdana di bioskop Indonesia pada 17 September 2009.

Sinopsis

Sembilan tahun berpisah dengan ibu serta adik-adiknya membuat kepulangan Azzam dari Kairo memiliki sensasi yang luar biasa. Rindu kepada keluarga, rindu kepada negeri tercinta, rindu kepada senyum-senyum yang kerap semringah dari penduduk negerinya, meski dalam keadaan paling menderita sekalipun, membuatnya bergairah melangkahkan kaki keluar bandara.

Lulus S-1 dari sebuah perguruan tinggi yang memiliki pengaruh wibawa kealiman, tidak menyebabkan Azzam mendapat kemudahan dalam segala urusan. Ia bahkan tidak gampang untuk mendapatkan pekerjaan yang pas. Belum lagi cibiran tetangga yang mengira bahwa lulusan Al-Azhar University otomatis menjadi kiyai, atau ulama besar. Bu’e Malikatun, sang ibu menjadi gelisah. Ia menyuruh adik Azzam, Husna untuk mencarikan Azzam pekerjaan.

Dengan latar belakang pengalaman berwirausaha selama di Mesir, Azzam pun tidak patah semangat untuk membangun usahanya sendiri. Namun, untuk masalah menikah, hal yang selalu disinggung oleh ibunya belum Azzam pikirkan. Wanita yang ia dambakan, Anna Althafunnisa telah dipinang sahabatnya sendiri. Sedangkan dengan Eliana yang jelas-jelas menaruh hati padanya belum bisa ia terima, karena ia masih mendambakan wanita muslimah.

Azzam pun berusaha mencari tambatan hatinya, walaupun cukup banyak hambatan yang ia hadapi, yang kemudian membuatnya hampir putus asa.[1]

Pemeran

Referensi

  1. ^ Ketika Cinta Bertasbih 2 di 21cineplex.com, diakses pada 26 Agustus 2009 (Diarsipkan 12 Oktober 2009 di Wayback Machine.)

Pranala luar