Jöns Jakob Berzelius: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Darkicebot (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 1: Baris 1:
'''Jöns Jakob Berzelius''' ([[1779]]-[[1848]]) ialah seorang ilmuwan dari [[Swedia]] yang mengusulkan agar setiap [[unsur kimia]] diberi lambang berupa huruf awal dari nama unsur dalam [[bahasa Latin]]. Ia juga menunjukkan bahwa [[atom|atom-atom]] berpegangan dalam [[molekul]] karena ada tegangan [[listrik]]. Dia menemukan beberapa unsur kimia: [[silikon]], [[selenium]], [[thorium]], dan [[cerium]].
'''Jöns Jakob Berzelius''' ([[1779]]-[[1848]]) ialah seorang ilmuwan dari [[Swedia]] yang mengusulkan agar setiap [[unsur kimia]] diberi lambang berupa huruf awal dari nama unsur dalam [[bahasa Latin]]. Ia juga menunjukkan bahwa [[atom|atom-atom]] berpegangan dalam [[molekul]] karena ada tegangan [[listrik]]. Dia menemukan beberapa unsur kimia: [[silikon]], [[selenium]], [[thorium]], dan [[serium]].


{{bio-stub}}
{{bio-stub}}

Revisi per 2 April 2009 08.09

Jöns Jakob Berzelius (1779-1848) ialah seorang ilmuwan dari Swedia yang mengusulkan agar setiap unsur kimia diberi lambang berupa huruf awal dari nama unsur dalam bahasa Latin. Ia juga menunjukkan bahwa atom-atom berpegangan dalam molekul karena ada tegangan listrik. Dia menemukan beberapa unsur kimia: silikon, selenium, thorium, dan serium.