Heart Series: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Danang Efendi (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Danang Efendi (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Baris 62: Baris 62:
| related = <!-- To be used only for remakes, spin-offs, and adaptations -->
| related = <!-- To be used only for remakes, spin-offs, and adaptations -->
| website = <!-- Remove or comment out this parameter line completely Veloveif URL exists on or is moved to Wikidata; use |website_title = to change the display title. -->
| website = <!-- Remove or comment out this parameter line completely Veloveif URL exists on or is moved to Wikidata; use |website_title = to change the display title. -->
| production_website = http://klikstarvision.com
| production_website = http://www.klikstarvision.com
| production_website_title = Situs web produksi
| production_website_title = Situs web produksi
}}
}}

Revisi per 19 April 2022 11.38

Heart
Poster resmi
Genre
PembuatKharisma Starvision Plus
SutradaraM Haikal
Pemeran
Penggubah lagu temaAcha Septriasa feat Irwansyah
Lagu pembuka"My Heart" — Acha Septriasa feat Irwansyah
Lagu penutup"My Heart" — Acha Septriasa feat Irwansyah
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim2
Jmlh. episode26 (daftar episode)
Produksi
Produser eksekutif
  • Fiaz Servia
  • Bustal Nawawi
ProduserChand Parwez Servia
Pengaturan kameraMulti-kamera
Durasi60 menit
Rumah produksiStarvision Plus
DistributorSurya Citra Media
Rilis asli
JaringanSCTV
Rilis23 Januari (2007-01-23) –
17 Juli 2007 (2007-7-17)

Heart Series adalah sinetron Indonesia produksi Kharisma Starvision Plus yang ditayangkan perdana 23 Januari 2007 di SCTV. Sinetron yang merupakan adaptasi dari film Heart ini disutradarai oleh M Haikal dan dibintangi oleh Irshadi Bagas, Yuki Kato, dan Ranty Maria.[1]

Musim

Musim Jumlah

Episode

Awalnya ditayangkan
Pertama ditayangkan Terakhir ditayangkan
1 26 23 Januari 2007 17 Juli 2007
2 96 25 Maret 2013 5 Juni 2013

Sinopsis

Season 1 Awal kisah Farel (Irshadi Bagas) membantu Luna (Ranty Maria) yang berusia sembilan tahun dari ulah usil Bobby (Kevin Julio) , Ivan,(Roynald Aji P) dan Didit (Esa Sigit). Mereka ingin merebut permen berbentuk cinta yang dimiliki Luna. Meskipun habis dipukuli oleh ketiga anak itu, Farel cukup terhibur melihat senyum manis Luna. Sayangnya, mereka tidak sempat berkenalan.

Pada suatu kesempatan, Farel mengungkapkan cintanya kepada Rachel(Yuki Kato). Rachel adalah gadis tomboi, cuek, bahkan terkesan lebih laki-laki dibanding Farel. Ia lebih senang apabila mereka berteman saja, apalagi mereka masih terlalu kecil untuk pacaran(Masih SD). Meskipun kecewa, Farel akhirnya menghargai dan mau menerima jawaban tersebut. Farel tidak pernah tahu kalau Rachel sebenarnya ingin menjadi pacarnya. Namun, gadis cilik itu selalu teringat hubungan keduaorangtuanya yang tidak harmonis, termasuk trauma atas kematian kakaknya yang dibunuh, setelah sebelumnya diperkosa oleh banyak pria.

Season 2 Di kampus, Rachel mempunyai pengagum berat yaitu Edo. Pemuda itu rela melakukan apa saja demi mendapatkan cinta Rachel, tetapi Rachel tidak pernah memperdulikan Edo. Ia masih berharap Farel akan menyatakan cinta untuk yang keduakalinya. Farel sendiri menyangka kalau Rachel hanya ingin berteman baik saja, sehingga ia tidak ingin merusak arti pertemanan di antara mereka.

Farel yang menyukai manga Crayon Shin-chan, mencari manga kesukaannya itu di sebuah toko buku. Karena tidak ada keluaran terbaru, pemilik toko lantas menawarkan komik yang berjudul Heart. Kebetulan, penulis komik yang bernama Luna itu baru saja datang, dan berada di dekat toko buku. Sehingga Farel dan Luna betemit kembali.

Pada suatu hari, Farel dan Luna menyusuri sebuah danau dengan menggunakan sampan. Saat-saat romantis itu terputus, ketika sampan yang mereka tumpangi bocor dan oleng. Keduanya lantas terjatuh ke danau. Luna tampak sangat kedinginan, kemudian Farel memeluknya di antara sayang dan bingung. Sejak saat itu, Farel berjanji di dalam hati bahwa ia akan menjaga Luna yang rapuh sepanjang hidupnya.

Kedekatan Farel dan Luna membuat Rachel dilanda resah. Entah apa yang berkecamuk di dalam hatinya, cemburu atas nama persahabatan yang terabaikan atau cinta. Rachel mulai membenci Luna yang dianggap sebagai pengganggu keasyikannya bersama Farel selama ini.

Tak disangka, ia bertemu Luna yang sedang bersedih. Pada kesempatan itu, Luna mengatakan ada dua alasan ia menolak cinta Farel. Gadis itu lantas membuka kotak yang berisi permen berbentuk hati. Luna pun bercerita, belasan tahun lalu ada seorang anak kecil yang menolongnya dari tiga anak yang akan merebut permennya. Bagi Luna, anak kecil itu adalah cinta pertamanya. Luna tidak mau berterus terang kalau ia menderita sirosis hati. Farel tak memaksa Luna untuk mengatakan, karena saat ini ia telah memiliki gadis itu.

Sementara hubungan Farel dan Rachel semakin renggang. Rachel mengarang cerita kalau ia pun sibuk dengan pacar barunya. Farel tentu saja penasaran dengan sosok tersebut. Demi menutupi kebohongannya itu, Rachel mempermak Edo yang culun, agar tampak gaul dan pantas menjadi pacarnya.

Luna sadar kalau ia tak mungkin menghindari perasaannya. Gadis itu ingin ada seseorang di sampingnya saat menjelang ajal, dan orang itu adalah Farel.

Dalam kebimbangan, Farel diam-diam menemui Luna. Hingga suatu saat, keduanya bertengkar. Farel mengatakan kalau Luna selama ini hanya mempermainkan perasaannya, dan tidak mau lagi bertemu Luna. Saat itulah, bibir Luna mengeluarkan darah. Kini Farel tahu alasan kedua Luna menolak cintanya. Betapa cinta sangat menjaga perasaan orang yang disayangi agar tidak terluka.

Sepeninggal Rachel, Farel selalu dirundung kesedihan. Apalagi Luna mendapat cangkok hati dari Rachel. Lebih mengejutkan lagi, Luna ternyata senang bermain bola basket dan semakin menunjukkan kemiripan dengan Rachel. Mulai dari potongan rambut, hingga bergaya tomboi dan cuek. Sebenarnya, alasan Luna melakukan hal itu karena ia tidak mau melihat Farel terus-menerus bersedih ditinggal Rachel. Luna ingin agar Farel tidak merasa benar-benar kehilangan Rachel.

Dan akhirnya Luna dan Farel menikah, dan dikaruniai seorang anak laki-laki. Pada suatu ketika, Farel menaiki rumah pohon yang ia buat bersama Rachel. Baru ia sadari bahwa sesungguhnya Rachel menyukai Farel sejak masa kecilnya.

Pemeran

Pemeran Peran
Irshadi Bagas Farel Kecil
Hafiz Fatur Farel
Yuki Kato Rachel Kecil
Sheza Idris Rachel
Juwita Maritsa Luna
Ranty Maria Luna Kecil
Daniel Otniel Edo
Gita Sarmelia Febri
Rendy Septino Dimas
Ari Sihasale Adam
Unique Priscilla Rahayu
Ponco Buwono Yuda
Anggur Aulia Marissa
Vanda Siska
Jessica Anastasya Siska kecil
Dhanya Nilawati Mia
Nimas Ayu] Dona
Roni Galoeng Ivan
Roynald Aji P Ivan Kecil
Christian Nino Ricky
Atiq Rachman Ricky kecil
Biebie Bobby
Kevin Julio Bobby Kecil
Erly Ashy Mami Edo
Renita Sukardi Guru
Esa Sigit Didit

Referensi

  1. ^ "Serial HEART". kapanlagi.com. Diakses tanggal 3 November 2019. 

Pranala luar