Aladin & Putri Yasmin: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Danang Efendi (bicara | kontrib)
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Dan1zch (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler Suntingan seluler lanjutan
Baris 99: Baris 99:
[[Kategori:Sinetron MNCTV]]
[[Kategori:Sinetron MNCTV]]
[[Kategori:Sinetron MD Entertainment]]
[[Kategori:Sinetron MD Entertainment]]
[[Kategori:Sinetron MNC Pictures]]

Revisi per 1 Februari 2022 08.48

Aladin & Putri Yasmin
Berkas:Aladin Putri Yasmin.jpg
GenreKomedi
Drama
SutradaraJoko Nugroho
Pemeran
Negara asalIndonesia Indonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. episode5 (daftar episode)
Produksi
Produser eksekutifShania Punjabi
ProduserManoj Punjabi
Dhamoo Punjabi
Durasi30 menit
Rumah produksiMD Entertainment
Distributor
Rilis asli
JaringanMNCTV
Rilis12 Januari (2016-01-12) –
16 Januari 2016 (2016-1-16)

Aladin dan Putri Yasmin merupakan kelanjutan dari sinetron yang sebelumnya yaitu "Aladdin" yang ditayangkan pada tahun 2012. Dan kini adalah versi dewasanya.

Sinopsis

Bercerita tentang seorang pemuda tampan yang bernama Aladin. Aladin tinggal di kerajaan yang dirajai oleh Raja Ali Alamsyah. Aladin sangat bandel tetapi dia juga sangat baik.

Kerajaan yang makmur tidak didukung oleh kehidupan rakyatnya yang miskin. Aladin merasa kasihan dan berusaha membantu rakyatnya. Aladin mencuri uang penjabat yang melakukan korupsi dan kemudian diberikan kepada rakyat di kerjaan tersebut.

Namun kebaikan Aladin dilakukan secara sembunyi sembunyi. Rakyatnya tidak tahu bahwa Aladin-lah yang telah membantu rakyat tersebut. Rakyat menyebut pahlawanny dengan sebutan si Arep Nulung. Tapi ada satu orang yang mengetahui sepak terjang Aladin, dia adalah sahabat Aladin yang bernama Abu.

Abu heran mengapa Aladin mencuri kemudian memberikannya kepada rakyatnya. Aladin menganggap bahwa yang ia curi itu adalah uang rakyat, dan dia lebih memilih makan jagung yang ada di pasar dan membantu pedagang di pasar ketimbang memakan hasil uang rakyat yang ia curi sebelumnya.

Pejabat kerajaan yang kerap menjdi sasaran Aladin adalah perdana Menteri Hamdan. Perdana menteri Hamdan memiiki seorang anak yang bernama Jailudin, dan mengangap Jailudin adalah seorang pangeran yang ganteng dan gagah di kerajaan itu.

Dan parahnya lagi PM berusaha merebut kerajaan itu. Salah satu caranya adalah menikahkan anaknya dengan Putri Yasmin, Putri Raja Ali. Jailudin sangat menginginkan itu, tetapi Yasmin tidak menginginkannya.

Putri Yasmin selalu dikurung di rumahnya, karena berdasarkan ramalan yang mengatakan bahwa jika Yasmin menikah dengan seorang yang miskin maka kerajaan menjadi Runtuh. Yasmin yang memiliki sifat periang dan tomboy tentu tak tinggal diam dan berusaha mencari cara untuk keluar dari rumah tersebut.

Pemeran

Pemeran Peran
Syifa Hadju Putri Yasmin
Fachri Muhammad Aladin
Syamsul Gondo Pakde Jin

Situs

Pranala luar