Spy Kids: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
 
Baris 59: Baris 59:
[[Kategori:Film Amerika Serikat tahun 2001]]
[[Kategori:Film Amerika Serikat tahun 2001]]
[[Kategori:Film berbahasa Inggris]]
[[Kategori:Film berbahasa Inggris]]
[[Kategori:Film petualangan]][[Kategori:Film pada 2000an]]
[[Kategori:Film petualangan]]
[[Kategori:Film mata-mata]]
[[Kategori:Film Spy]]
[[Kategori:Film Miramax]]
[[Kategori:Film Miramax]]
[[Kategori:Film anak-anak]]
[[Kategori:Film anak-anak]]

Revisi terkini sejak 30 Januari 2022 20.51

Spy Kids
Spy Kids poster
SutradaraRobert Rodriguez
ProduserElizabeth Avellan
Robert Rodriguez
Ditulis olehRobert Rodriguez
PemeranAntonio Banderas
Carla Gugino
Alexa Vega
Daryl Sabara
Cheech Marin
Danny Trejo
Robert Patrick
Tony Shalhoub
Alan Cumming
Teri Hatcher
SinematograferGuillermo Navarro
PenyuntingRobert Rodriguez
DistributorDimension Films
Miramax Films (DVD)
Tanggal rilis
30 Maret 2001 (2001-03-30)
Durasi88 menit
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris, Spanyol
Anggaran35 juta dolar AS (perkiraan)
Pendapatan
kotor
112.692.062 dolar AS (AS)
SekuelSpy Kids 2: The Island of Lost Dreams

Spy Kids adalah film pertama dari trilogi film Spy Kids trilogi Spy Kids. Film ini di sutra darai dan di buat oleh Robert Rodriguez. Film ini di bintangi oleh Alexa Vega dan Daryl Sabara yang di rilis pada 2001. Film ini di rilis di United States theaters pada 30 Maret 2001 dan VHS pada 28 September 2001.

Alur[sunting | sunting sumber]

Pasangan Gregorio dan Ingrid Cortez mempunyai 2 anak bernama Carmen dan Juni, Carmen bersifat Sombong terhadap adiknya Juni yang lemah. Tidak disangka Gregorio dan Ingrid merahasiakan bahwa mereka adalah mata-mata, saat mereka bepergian mereka menitipkan nya ke Felix Gumm, orang yang dikira Carmen dan Juni sebagai Paman, saat Gregorio dan Ingrid menjalani misi untuk menangkap Fegan Floop seorang penjahat yang mengubah agen-agen menjadi badutnya dan malah menyiarkan mereka di acara tvnya yang disukai Juni, Gregorio dan Ingrid justru tertangkap dan di kepung .

Dirumahnya Carmen dan Juni yang ingin sekolah dikepung oleh pasukan Jari milik Floop, mereka mendengar pernyataan Felix yang ternyata bukan pamannya bahwa orang tua mereka adalah seorang mata-mata, mereka disuruh Felix agar pergi ke ruangan rahasia dan kabur, Felix menahan pasukan Jari tetapi tidak behasil, akhirnya Felix ditangkap, Carmen dan Juni kabur dengan ruang rahasianya yang ternyata adalah sebuah kapal mini dan dikejar pasukan jari, dengan tombol otomatis mereka berhasil menghilang dari kejaran pasukan jari,mereka sampai di rumah darurat mereka, disana mereka melihat keanehan dan kekerenan, Juni menemukan Jetpack, album foto pernikahan ayah dan ibunya dan lain-lain sedangkan Carmen menemukan uang darurat dengan nominal besar dari beberapa negara, dan membuat makanan otomatis,Juni dan Carmen bingung akan foto pernikahan ayah dan ibunya, saat melihat foto ayahnya bersama orang lain, mereka mengambil foto tersebut dan melihat di belakang ada tulisan Machete dan mereka menyimpan foto tersebut, mereka ditemukan oleh mrs Grandeko yang menanyakan di mana otak pertama . carmen memberitahu bahwa pesan ayahnya adalah otak pertama aman, Juni kaget setelah melihat kapalnya dikepung oleh orang-orang asing, mereka akhirnya melanjutkan pelarian

Carmen Dan juni berhasil kabur sampai ke San Diego dan menemukan toko mata-mata machete, mereka masuk ke dalam, Juni menanyakan apa yang sedang dibuat Machet ternyata itu adalah kamera terkecil dan akhirnya ia memberikannya ke Juni, Machete menanyakan mengapa Carmen Dan juni datang dan menanyakan nama carmen, Carmen langsung menjawab bahwa namanya adalah Carmen Elizabeth Juanita de Costa-Brava cortez, dan akhirnya semua pintu terbuka, Carmen sadar bahwa namanya adalh password, Machete meberitahu bahwa ia adalah paman kandungnya dan memberitahu peta ke istana Floop, tetapi mereka dilarang Machete pergi dengan pesawat mininya.

saat malam tiba mereka mencuri semua peralatan mata-mata dan pesawat mini, saat mereka pergi Machete melambaikan tanganya seakan membiarkan mereka pergi. Carmen Dan juni berhasil mendarat di istana Floop dengan tabrakan. beberapa kejadian terjadi di istana Floop, Juni menemukan Floop yang tenyata dipenjara oleh asistennya Alexander Minions, Juni berhasil menyelamatkannya, akhirnya mereka bersama menyelamatkan para agen termasuk ayahnya yang sudah diubah menjadi Badut, saat akhir keluarga cortez harus berlawanan dengan robot anak anak yang telah diseting dengan otak pertama Gregorio yang telah dicuri, Floop menyeting anak-anak itu agar menjadi nakal terhadap Minions yang menjadi berkepala 4 .

selesai dengan pertarungan Gregorio dan Machete berpelukan karena lama tidak bertemu . Setelah tiba di rumah dan menjadi keluarga mata-mata bahagia, mereka dipanggil presiden amerika Devlin agar Carmen dan Juni mau menjadi Agen mata-mata kecil yang disebut Spy Kids

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]