OB OK: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Dan1zch (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler Suntingan seluler lanjutan
Dan1zch (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler Suntingan seluler lanjutan
Baris 98: Baris 98:


* [[Daus Separo]] sebagai Ismail.
* [[Daus Separo]] sebagai Ismail.
Anak Juragan yang dahulu sebagai OB dan kini ia naik jabatan sebagai staff finance. Walaupun sudah naik jabatan, Ia tetap saja sering tertimpa kesialan seperti dihukum oleh Pak Taka. Cowok bersuara nyaring ini tahu semua harga barang, genit, dan suka mengkritik kebijakan kantor. Masih seperti dulu, Ia juga suka mengerjai Sayuti. Ia diam-diam naksir Sachet, dan sering kali Pak Taka cemburu.
Anak Juragan yang dahulu sebagai OB dan kini ia naik jabatan sebagai ''staff finance''. Walaupun sudah naik jabatan, Ia tetap saja sering tertimpa kesialan seperti dihukum oleh Pak Taka. Cowok bersuara nyaring ini tahu semua harga barang, genit, dan suka mengkritik kebijakan kantor. Masih seperti dulu, Ia juga suka mengerjai Sayuti. Ia diam-diam naksir Sachet, dan sering kali Pak Taka cemburu.


* [[Marlon Renaldy]] sebagai Pak Taka.
* [[Marlon Renaldy]] sebagai Pak Taka.

Revisi per 29 Desember 2021 11.14

OB OK
Poster
GenreSitkom
PembuatMNC Pictures
Ditulis oleh
  • Sally Fe
  • Zaenal Radar
Sutradara
  • Iman Rachman
  • Edfar Nugraha
  • Triono Arto
Pemeran
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim3
Jmlh. episode51 (daftar episode)
Produksi
Produser eksekutifRahmat Permadi
ProduserSudiyanto
Durasi60—70 menit
Rumah produksiMNC Pictures
DistributorMNC Media
Rilis asli
JaringanRCTI
Rilis6 Agustus (2018-08-06) –
1 November 2018 (2018-11-1)
Acara terkait

OB OK (sering kali disebut OB Season 3) adalah sitkom Indonesia yang ditayangkan perdana 6 Agustus 2018 di RCTI.[1] Sitkom ini kembali menghadirkan nama-nama yang pernah membintangi musim sebelumnya, seperti Daus Separo, Marlon Renaldy, Tika Panggabean, dan Aditya Warman.

Serial ini merupakan musim ketiga dari serial OB (Office Boy) setelah 10 tahun vakum.

Sinopsis

Serial ini kembali mengisahkan kejadian-kejadian lucu di kantor stasiun televisi OK TV. Dimulai dari bagian pantry, ada Sayuti (Aditya Padat Karya) yang menjadi asisten Saodah (Tika Panggabean) yang harus mendidik OB dan petugas kebersihan baru di OK TV, yaitu Satria (Boris Bokir), Ephy (Ephy Sekuriti), Ratmi (Rosiana Dewi), dan Mimin (Eva Mimin).

Di bagian HRD, ada Ibu Lusi (Asri Welas), manager HRD baru yang suka kebersihan. Ia diam-diam naksir Boy (Frans Nickolas), karyawan HRD yang merupakan keponakan dari owner OKTV. Ada juga Slamet (Ibob Tarigan), karyawan yang suka cari muka dan Dana (Sadana Agung), karyawan yang suka hal-hal Mistis.

Lalu di bagian keuangan, ada Pak Taka (Marlon Renaldy), eks manager HRD yang sekarang menjadi manager keuangan yang galak dan suka memberi hukuman fisik. Ia diam-diam jatuh cinta kepada Sachet (Sylvia Genpati) sekeretaris barunya yang berkelakuan mirip dengan Saschya (Winda Viska), dan Ismail (Daus Separo), mantan OB yang kini menjadi salah satu karyawan keuangan yang sering mendapat hukuman push-up dari Pak Taka. Juga ada kelucuan dari Jeje (Joanita Chatari) dan Ohang (Ohang), personil keamanan di OK TV dan Ebong (Ncess Nabati), penata rias di OK TV.

Episode

Pemeran

Anak Juragan yang dahulu sebagai OB dan kini ia naik jabatan sebagai staff finance. Walaupun sudah naik jabatan, Ia tetap saja sering tertimpa kesialan seperti dihukum oleh Pak Taka. Cowok bersuara nyaring ini tahu semua harga barang, genit, dan suka mengkritik kebijakan kantor. Masih seperti dulu, Ia juga suka mengerjai Sayuti. Ia diam-diam naksir Sachet, dan sering kali Pak Taka cemburu.

Pak Taka yang dulu menjadi manager HRD kini pindah jabatan sebagai manager keuangan meski lemah dalam berhitung. Sifatnya sama saja, masih tetap galak dan tegas, tapi luluh dengan Sachet, sekretarisnya yang cantik, yang menurutnya mirip seperti Saschya. Bila pegawainya membuat kesalahan yang membuatnya marah, Pak Taka tidak segan-segan memberikan hukuman fisik seperti push up, squat jump, dan sebagainya. Pak Taka kini bersaing dengan manager HRD baru.

Jabatan manager HRD saat ini dipegang Bu Lusi alias Bu Lus. Orangnya konyol dan agak bolot. Dikenal sebagai Miss Clean, Bu Lus tak suka melihat kotor sedikit saja. Ia juga suka bertele-tele meski bilang “to the point”. Seperti Pak Taka, ia juga suka memberi hukuman. Tapi lebih ringan yakni hukuman mengangkat salah satu kaki dan menarik telinga serta menulis indah.

Odah masih tetap galak dan tukang palak. Ia semakin diktator dan suka bergosip. Hobinya adalah makan, koran gosip, dan uang.

Tak banyak berubah, Sayuti tetap saja sering tertimpa kesialan, seperti dipalak Saodah dan dikerjai Ismail. Bahkan belum bisa tegas seperti Saodah.

Kawan Satria dan Sayuti yang sama-sama menjadi OB. Epy punya rasa percaya diri yang tinggi bahkan sampai over PD. Sayangnya ia suka salah eksekusi, mudah sedih, dan banyak tanya.

  • Eva Mimin sebagai Mimin.

Mimin merupakan salah seorang yang berani membantah Odah, Mimin dikenal mudah bergaul dan juga teman dekat Ratmi.

Cleaning service yang satu ini punya wajah cantik, tapi pemalu. Ciri khasnya, ia suka bersin.

Satria adalah salah satu OB di OK TV yang rajin dan puitis, namun juga sok ganteng.

  • Sylvia Genpati sebagai Sachet.

Bernama asli Sandra Setyarini, seperti Saschya, sekretaris yang juga ditaksir Pak Taka ini memang cantik, wangi, dan ramah. Hobinya membuat vlog dengan handphone, dan sedikit lebih pintar daripada Saschya. Berbeda dengan Saschya yang menyukai warna ungu, Sachet sangat menyukai warna pink.

Boy dikenal karena memiliki wajah yang ganteng. Karyawan OK TV yang ditaksir oleh Bu Lusi.

Slamet paling hobi bisnis di kantor dengan menjual barang-barang orang lain. Kelakuannya minus dan suka cari muka.

Karyawan HRD bernama Dana sangat percaya dengan hal-hal mistis. Bahkan ia merasa dirinya indigo.

  • Joanita Chatari sebagai Jeje.

OK TV punya security perempuan yang dipanggil Jeje. Bercita-cita menjadi penyanyi, Jeje punya hobi ikut audisi, Sayangnya emosinya suka labil.

Ebong merupakan tukang rias di OK TV. Orangnya nyinyir dan dikenal biang gosip para artis. Ia hobi banget nongkrong di pantry.

  • Ohang sebagai Ohang.

Seperti Jeje, Ohang juga seorang satpam.

Istri dari Sayuti sekaligus mantan cleaning service OK TV. Orangnya cemburuan dan akan marah besar apabila Sayuti kedapatan lagi bersama perempuan lain, terutama Ratmi. Jika di season 1-2 ia bekerja sebagai cleaning service, setelah resign, ia membuka warung tidak jauh dari OK TV.

Referensi

  1. ^ "OB RCTI Versi Baru 2018, Sayuti, Ismail, dan Saodah Masih Ada". Popmagz.com. Diakses tanggal 20 Agustus 2021. 

Pranala luar

Templat:MNC Pictures di RCTI