Jamie Aditya: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
MrsMantunku (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler Suntingan seluler lanjutan
Vanillachocola (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Baris 19: Baris 19:
}}
}}


'''James Adityawarman Graham''' (lebih dikenal dengan nama '''Jamie Aditya''', ({{lahirmati|[[Canberra]], [[Australia]]|12|3|1970}}) adalah seorang [[presenter|pembawa acara]], [[aktor]], dan [[musisi]] berkebangsaan [[Indonesia]]. Ia terkenal dengan gaya humornya yang khas.
'''James Adityawarman Graham''' (lebih dikenal dengan nama '''Jamie Aditya''', ({{lahirmati|[[Canberra]], [[Australia]]|10|3|1970}}) adalah seorang [[presenter|pembawa acara]], [[aktor]], dan [[musisi]] berkebangsaan [[Indonesia]]. Ia terkenal dengan gaya humornya yang khas.


== Keluarga ==
== Keluarga ==

Revisi per 12 November 2021 02.55

Jamie Aditya
LahirJames Adityawarman Graham
12 Maret 1970 (umur 54)
Australia Canberra, Australia
PekerjaanAktor, presenter, musisi
Tahun aktif1995 - sekarang
Orang tuaStuart Graham (ayah)
Ati Ashyawati Kartamihardja (ibu)
KerabatAchdiat Kartamihardja (kakek)

James Adityawarman Graham (lebih dikenal dengan nama Jamie Aditya, (lahir 10 Maret 1970) adalah seorang pembawa acara, aktor, dan musisi berkebangsaan Indonesia. Ia terkenal dengan gaya humornya yang khas.

Keluarga

Jamie Aditya adalah cucu dari Achdiat Kartamihardja, penulis dan sastrawan terkenal Indonesia asal Jawa Barat. Ibunya adalah putri dari Achdiat Kartamihardja yakni Ati Ashyawati dan ayahnya, Stuart Graham, berasal dari Australia. Jamie adalah anak ketiga dari pasangan tersebut.[1]

Karier

Namanya populer sebagai VJ di MTV Asia dan MTV Indonesia pada tahun 1990-an. Ia berhenti menjadi VJ MTV pada tahun 2001 untuk menemani ibunya yang sakit dan pindah ke Australia. Tahun 2000 ia terpilih sebagai Presenter Hiburan Terbaik dalam Asian TV Awards. Ia kembali dinominasikan dalam kategori yang sama pada tahun 2003. Dari tahun 2004 hingga 2005 ia menjadi pembawa acara Sync or Swim produksi Discovery Channel. Tahun 2005 pula ia kembali ke Jakarta bersama istri dan anaknya untuk mencoba terjun ke dunia musik. Pada tahun 2007, ia menjadi juri acara pencarian bakat Indonesian Idol untuk musim tayang keempat, selain juga menyiapkan album solo bernuansa soul yang sedang ia garap. Di sela-sela kesibukannya, ia juga turut membantu menggarap album beberapa grup musik indie dari Bandung seperti Rock N Roll Mafia sebagai vokalis tamu di lagu Too Many Questions, dan The S.I.G.I.T sebagai backing vokal. Pada tahun lalu ia juga pernah berduet dengan Glenn Fredly di lagu Good Times dalam album Aku Dan Wanita milik Glenn. Selain itu ia juga mulai bermain film layar lebar yaitu XL, Antara Aku, Kau dan Mak Erot dan juga Kabayan Jadi Milyuner pada tahun 2010.

Filmografi

Diskografi

Album :

Pranala luar

Referensi

  1. ^ Carlton, M. 2008. Indonesia: A Reporter's Journey. DV1 (Video Dokumenter)