Hiperrealitas: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
WahyuTiro (bicara | kontrib)
k Menghapus template setelah diperbaiki
2017 source edit
 
Baris 1: Baris 1:
Istilah yang digunakan oleh Baudrillard untuk menjelaskan kondisi runtuhnya realitas. Keadaan ini menjelaskan realitas diambil alih oleh berbagai rekayasa model seperti citraan, halusinasi, simulasi, dan sebagainya. Rekayasa model tersebut dianggap lebih nyata dari realitas sehingga perbedaan antara realitas dan hiperrealitas menjadi kabur.
'''Hiperrealitas''' ― Istilah yang digunakan oleh Baudrillard untuk menjelaskan kondisi runtuhnya [[realitas]]. Keadaan ini menjelaskan realitas diambil alih oleh berbagai rekayasa model seperti citraan, halusinasi, simulasi, dan sebagainya. Rekayasa model tersebut dianggap lebih nyata dari realitas sehingga perbedaan antara realitas dan hiperrealitas menjadi kabur.


[[Kategori:Filsafat modern]]
[[Kategori:Filsafat modern]]

Revisi terkini sejak 9 Oktober 2021 06.15

Hiperrealitas ― Istilah yang digunakan oleh Baudrillard untuk menjelaskan kondisi runtuhnya realitas. Keadaan ini menjelaskan realitas diambil alih oleh berbagai rekayasa model seperti citraan, halusinasi, simulasi, dan sebagainya. Rekayasa model tersebut dianggap lebih nyata dari realitas sehingga perbedaan antara realitas dan hiperrealitas menjadi kabur.