Kreis: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Perbaikan
Radhitya 1 (bicara | kontrib)
Penambahan konten
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Baris 1: Baris 1:
'''Kreis''' atau '''Kreise''' (bentuk jamak) adalah unit wilayah administratif di [[Jerman]] yang berada di bawah ''Länder'' ([[Daftar Negara Bagian Jerman|negara bagian]]). Total terdapat 402 ''Kreise'' di Jerman, yang terdiri dari 295 ''Landkreise'' ("distrik"; sebanding dengan [[kabupaten]] di Indonesia) dan 107 ''kreisfreie Städte'' atau ''Stadtkreise'' (sebanding dengan [[kotamadya|kota otonom]] atau kotamadya di Indonesia).
'''Kreis''' atau '''Kreise''' (bentuk jamak) adalah unit wilayah administratif di [[Jerman]] yang berada di bawah ''Länder'' ([[Daftar Negara Bagian Jerman|negara bagian Jerman]]). Total terdapat 402 ''Kreise'' di Jerman, yang terdiri dari 295 ''Landkreise'' ("distrik"; sebanding dengan [[kabupaten]] di Indonesia) dan 107 ''kreisfreie Städte'' atau ''Stadtkreise'' (sebanding dengan [[kotamadya|kota otonom]] atau kotamadya di Indonesia).


{{Macam pembagian negara}}
{{Macam pembagian negara}}

Revisi per 29 September 2021 10.51

Kreis atau Kreise (bentuk jamak) adalah unit wilayah administratif di Jerman yang berada di bawah Länder (negara bagian Jerman). Total terdapat 402 Kreise di Jerman, yang terdiri dari 295 Landkreise ("distrik"; sebanding dengan kabupaten di Indonesia) dan 107 kreisfreie Städte atau Stadtkreise (sebanding dengan kota otonom atau kotamadya di Indonesia).