Pendidikan di Kanada: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
MathChoco (bicara | kontrib)
k Menambahkan pranala
Tidakpelupa (bicara | kontrib)
kTidak ada ringkasan suntingan
Tag: VisualEditor Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler Tugas pengguna baru
Baris 1: Baris 1:
{{wikify|date=Desember 2009}}
{{wikify|date=Desember 2009}}
'''Pendidikan di [[Kanada]]''' disediakan, didanai, dan diawasi oleh pemerintah federal, provinsi, dan pemerintah daerah. [[Pendidikan]] berada di dalam yurisdiksi pemerintahan provinsi dan kurikulum diawasi oleh pemerintahan provinsi. Pendidikan di Kanada umumnya dibagi dalam 3 tingkatan, yaitu pendidikan Dasar ("''Primary School''", "''Public School''"), pendidikan Menengah ("''High Schoo''l") dan pendidikan tinggi (Universitas, "''College''"). Pada setiap provinsi terdapat dewan sekolah yang mengawasi pelayanan pendidikan dan penyelenggaraan program-program pendidikan. Pendidikan wajib bagi penduduk Kanada sampai usia 16 tahun di seluruh provinsi di Kanada, kecuali untuk [[Ontario]] dan [[New Brunswick]], di mana wajib sekolah sampai batas usia 18 tahun. Di beberapa provinsi ada beberapa pengecualian untuk tidak wajib meneruskan pendidikan pada umur 14 tahun yang dapat diberikan dalam keadaan tertentu. Kanada mewajibkan sekolah selama 190 hari dalam setahun, secara resmi dimulai dari bulan September (setelah [[Hari Buruh]]) sampai akhir bulan Juni (biasanya pada hari Jumat pekan terkahir, kecuali dalam beberapa kasus di [[Québec|Quebec]] ketika itu hanya sebelum tanggal 24 Juni - provinsi hari libur ).
'''Pendidikan di [[Kanada]]''' disediakan, didanai, dan diawasi oleh [[pemerintah federal]], provinsi, dan pemerintah daerah. [[Pendidikan]] berada di dalam yurisdiksi pemerintahan provinsi dan kurikulum diawasi oleh pemerintahan provinsi.
Pendidikan di Kanada umumnya dibagi dalam 3 tingkatan, yaitu pendidikan Dasar ("''Primary School''", "''Public School''"), pendidikan Menengah (''High Schoo''l) dan pendidikan tinggi (Universitas, "''College''"). Pada setiap provinsi terdapat dewan sekolah yang mengawasi pelayanan pendidikan dan penyelenggaraan program-program pendidikan. Pendidikan wajib bagi penduduk Kanada sampai usia 16 tahun di seluruh provinsi di Kanada, kecuali untuk [[Ontario]] dan [[New Brunswick]] yang mewajibkan sekolah sampai batas usia 18 tahun.
Di beberapa provinsi ada beberapa pengecualian untuk tidak wajib meneruskan pendidikan pada umur 14 tahun yang dapat diberikan dalam keadaan tertentu. Kanada mewajibkan sekolah selama 190 hari dalam setahun, secara resmi dimulai dari bulan September (setelah [[Hari Buruh]]) sampai akhir bulan Juni (biasanya pada hari Jumat pekan terkahir, kecuali dalam beberapa kasus di [[Québec|Quebec]] ketika itu hanya sebelum tanggal 24 Juni - provinsi hari libur ).
{{Kanada-stub}}
{{Kanada-stub}}



Revisi per 19 Agustus 2021 06.30

Pendidikan di Kanada disediakan, didanai, dan diawasi oleh pemerintah federal, provinsi, dan pemerintah daerah. Pendidikan berada di dalam yurisdiksi pemerintahan provinsi dan kurikulum diawasi oleh pemerintahan provinsi.

Pendidikan di Kanada umumnya dibagi dalam 3 tingkatan, yaitu pendidikan Dasar ("Primary School", "Public School"), pendidikan Menengah (High School) dan pendidikan tinggi (Universitas, "College"). Pada setiap provinsi terdapat dewan sekolah yang mengawasi pelayanan pendidikan dan penyelenggaraan program-program pendidikan. Pendidikan wajib bagi penduduk Kanada sampai usia 16 tahun di seluruh provinsi di Kanada, kecuali untuk Ontario dan New Brunswick yang mewajibkan sekolah sampai batas usia 18 tahun.

Di beberapa provinsi ada beberapa pengecualian untuk tidak wajib meneruskan pendidikan pada umur 14 tahun yang dapat diberikan dalam keadaan tertentu. Kanada mewajibkan sekolah selama 190 hari dalam setahun, secara resmi dimulai dari bulan September (setelah Hari Buruh) sampai akhir bulan Juni (biasanya pada hari Jumat pekan terkahir, kecuali dalam beberapa kasus di Quebec ketika itu hanya sebelum tanggal 24 Juni - provinsi hari libur ).