Iterasi: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
LaninBot (bicara | kontrib)
k Perubahan kosmetik tanda baca
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Baris 1: Baris 1:
Di dalam komputer/pemrograman, '''iterasi''' adalah sifat tertentu dari [[algoritme]] atau [[program komputer]] di mana suatu urutan atau lebih dari langkah algoritmik dilakukan di [[loop program]]. Hal ini dibedakan dari teknik berulang yang disebut [[rekursi]].
Di dalam komputer/pemrograman, '''iterasi''' adalah sifat tertentu dari [[algoritma]] atau [[program komputer]] di mana suatu urutan atau lebih dari langkah algoritmik dilakukan di [[loop program]]. Hal ini dibedakan dari teknik berulang yang disebut [[rekursi]].


Di dalam matematika, '''iterasi''' dapat diartikan sebagai suatu proses atau metode yang digunakan secara berulang-ulang (pengulangan) dalam menyelesaikan suatu permasalahan matematik.
Di dalam matematika, '''iterasi''' dapat diartikan sebagai suatu proses atau metode yang digunakan secara berulang-ulang (pengulangan) dalam menyelesaikan suatu permasalahan matematik.

Revisi per 1 Juli 2021 06.33

Di dalam komputer/pemrograman, iterasi adalah sifat tertentu dari algoritma atau program komputer di mana suatu urutan atau lebih dari langkah algoritmik dilakukan di loop program. Hal ini dibedakan dari teknik berulang yang disebut rekursi.

Di dalam matematika, iterasi dapat diartikan sebagai suatu proses atau metode yang digunakan secara berulang-ulang (pengulangan) dalam menyelesaikan suatu permasalahan matematik.

Contoh dari suatu iterasi:

var i, a:= 0        // memulai iterasi dengan nilai a=0
for i from 1 to 3    // diulang 3 kali
{  
    a:= a + i       // menambah nilai a dengan nilai var. i
}
print a              // mencetak hasil a = 6