Kisah Sedih di Hari Minggu (seri televisi): Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Cluivton12 (bicara | kontrib)
Penulisan di Seharusnya Huruf Kecil.
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Cluivton12 (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Baris 49: Baris 49:


'''Kisah Sedih di Hari Minggu''' merupakan sebuah [[sinetron]] yang ditayangkan di [[RCTI]] mulai hari Kamis, [[15 Januari]] [[2004]] hinga Kamis, [[7 Juli]] [[2005]]. Pemain utama di sinetron ini ialah [[Marshanda]], [[Egi John Foreisythe]], [[Dhea Ananda]], [[Gading Marten]], [[Meriam Bellina]], [[Mathias Muchus]], [[Ira Wibowo]], [[Laudya Cynthia Bella]], dan masih banyak lagi. Jumlah episodenya adalah 78.
'''Kisah Sedih di Hari Minggu''' merupakan sebuah [[sinetron]] yang ditayangkan di [[RCTI]] mulai hari Kamis, [[15 Januari]] [[2004]] hinga Kamis, [[7 Juli]] [[2005]]. Pemain utama di sinetron ini ialah [[Marshanda]], [[Egi John Foreisythe]], [[Dhea Ananda]], [[Gading Marten]], [[Meriam Bellina]], [[Mathias Muchus]], [[Ira Wibowo]], [[Laudya Cynthia Bella]], dan masih banyak lagi. Jumlah episodenya adalah 78.

Sinetron ini diproduksi oleh [[SinemArt]]. Sinetron Kisah Sedih di Hari Minggu merupakan sinetron pertama produksi SinemArt yang berhasil memenangkan penghargaan [[Panasonic Awards]] pada tahun 2004.


== Sinopsis ==
== Sinopsis ==

Revisi per 14 Mei 2021 01.32

Kisah Sedih di Hari Minggu
Poster Kisah Sedih di Hari Minggu di RCTI+
Genre
PembuatSinemArt
Ditulis olehDanny Zuko
SutradaraNoto Bagaskoro
Pemeran
Lagu pembukaKisah Sedih Di Hari Minggu, Marshanda
Lagu penutupKisah Sedih Di Hari Minggu, Marshanda
Penata musikKafka Nafisa
Negara asalIndonesia
Jmlh. episode78
Produksi
ProduserLeo Sutanto
Lokasi produksiJakarta
Durasi1 Jam
Rilis asli
JaringanRCTI
Format audioStereo
Dolby Digital 5.1
RilisKamis, 15 Januari 2004 –
Kamis, 7 Juli 2005
Acara terkait
Si Yoyo
Dia

Kisah Sedih di Hari Minggu merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di RCTI mulai hari Kamis, 15 Januari 2004 hinga Kamis, 7 Juli 2005. Pemain utama di sinetron ini ialah Marshanda, Egi John Foreisythe, Dhea Ananda, Gading Marten, Meriam Bellina, Mathias Muchus, Ira Wibowo, Laudya Cynthia Bella, dan masih banyak lagi. Jumlah episodenya adalah 78.

Sinopsis

Imel (Marshanda) dan Ibunya Ira (Ira Wibowo) jatuh miskin karena ayah Imel bangkrut dan meninggal, terpaksa Imel dan Ira tinggal di rumah Om Usman (Adi Bing Slamet) kakak Ira, tetapi ketika tinggal di rumah Om Usman, Imel menerima perlakuan buruk dari Tante Usman (Meriam Bellina), yang tidak menginginkan Imel tinggal di keluarga itu. Sementara Ibu Imel, Ira yang merupakan adik suami Tante Usman juga yang mendapat perlakuan sama. Suami Tante Usman juga tak mampu menahan perlakuan buruk istrinya kepada adik dan keponakannya. Penderitaan demi penderitaan akibat perlakuan Tante Usman semakin menjadi, hingga Imel dan ibunya merasa sangat menderita. Karena tak tahan, Imel memutuskan pergi dari rumah tanpa memberitahu siapapun, termasuk pada ibunya. Selama kepergian Imel, Dea (Dhea Ananda), gadis cantik sebaya Imel, sekaligus adik Usman dan Ira, datang dan seakan menjadi penengah atas setiap perlakuan Tante Usman pada Ira. Ketika Imel memiliki kesempatan pulang ke rumah, Dea dengan sigap menyembunyikan Imel. Tetapi nasib kembali berkata lain, Tante Usman pada akhirnya memergoki Imel, dan kembali memperlakukan Imel dengan hal-hal yang membuat Imel menderita, seperti menyekapnya, menghukum dan lain-lain, bahkan Imel menjadi buta karena matanya dipukul Tante Usman dengan benda, selain Imel Dea juga ditusuk pisau oleh Tante Usman, tetapi Imel dan Dea keduanya sudah sembuh, Imel bisa melihat lagi dan tusukan pisau yang ada di perut Dea juga sudah sembuh. Hingga pada suatu hari Imel dapat melepaskan diri dan kemudian membalas semua kelakuan Tante Usman dengan menakut-nakuti Tante Usman berkostum hantu. Paling tidak, sebagai gadis remaja dia ingin "menyehatkan" lingkungan dan dirinya sendiri. "Ditambah lagi, usaha ayahnya bangkrut, meninggalkan utang yang tersisa lantaran ayahnya pergi meninggalkan keluarganya,

Untuk menutupi utang, rumah dan aset perusahaan disita. Imel dan ibunya terpaksa menum-pang hidup di rumah Om Usman yang punya istri super judes. Mereka kerap disindir dan diperlakukan semena-mena oleh istri Usman. Sementara, Usman sendiri tak bisa berbuat banyak karena kendali rumah tangga dikuasai istrinya. Apesnya, Imel juga harus tahan dengan kelakuan sirik Rosalia (Jennifer Arnelita) yang merasa tersaingi dengan kehadiran Imel.

Dia selalu mencari gara-gara agar Imel terpojok. Cuma Marvin (Gading Marten) yang bersimpati, karena anak sulung Usman ini jatuh hati pada Imel yang dinilainya begitu mandiri dan cekatan. Namun cinta Marvin terhadang kendala. Tak hanya oleh ikatan keluarga, tetapi juga kehadiran Samuel, pelukis yang menarik perhatian Imel. Imel tertarik padanya karena pria ini terkesan dingin dan romantis. Sam juga selalu merayu dengan kata-kata puitisnya.

Lalu siapakah lelaki yang mampu mencairkan kebekuan hati Imel? Akankah figur laki-laki idamannya ada pada Marvin yang playboy tetapi baik hati, atau Sam yang bak seorang pujangga?

Pemeran

Pemeran Peran
Marshanda Imel asli
Egi John Foreisythe Chandra/Egi
Dhea Ananda Dhea/Imel palsu
Gading Marten Marvin
Meriam Bellina Tante Usman
Mathias Muchus Hugo
Ira Wibowo Ira
Laudya Cynthia Bella Asti
Adi Bing Slamet Usman
Ana Pinem Bik Tum
Chacha Frederica Desi
Jennifer Arnelita Rosalia
Mc.Donald Chiko
Dwi Andhika Axell
Berliana Febrianti Sonya
Vera Detty Susi
Tenno Ali Jali
Sinyo Rudy Qodri
Vicky Nitinegoro Sam
Yadi Timo Jefri

Penghargaan

Tahun Award Kategori Nominasi Hasil
2004 Panasonic Awards 2004 Sinetron terfavorit Kisah Sedih di Hari Minggu (seri televisi) Menang
Penghargaan dan prestasi
Didahului oleh:
Kecil-Kecil Jadi Manten
Panasonic Gobel Awards
Sinetron terfavorit

2004
Diteruskan oleh:
Bawang Merah Bawang Putih

Pranala luar

Templat:SinemArt RCTI