Kebon Jeruk, Kebon Jeruk, Jakarta Barat: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 24: Baris 24:
}}
}}


'''Kebon Jeruk''' adalah [[kelurahan]] yang terletak di [[kecamatan]] [[Kebon Jeruk, Jakarta Barat]], [[Daerah Khusus Ibukota Jakarta]], [[Indonesia]].<ref name="Permendagri-137-2017">{{cite web|url= https://archive.org/details/PermendagriNo.137Tahun2017 |title= Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 137 Tahun 2017 tentang Kode dan Data Wilayah Administrasi Pemerintahan |publisher= Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia |access-date= 3 Oktober 2019}}</ref> Kelurahan ini terkenal karena merupakan lokasi kantor pusat [[RCTI]], [[SCTV]], [[MNCTV]], [[MetroTV]], [[GTV (Indonesia)|GTV]], [[Indosiar]], [[Elshinta TV]], [[O Channel]], [[iNews]], [[BNTV]], [[SCTV]], [[Mentari TV]], [[BeritaSatu]], [[BeritaSatu World]], [[Jakarta Globe News Channel]], [[Magna Channel]], [[MNC Studios International]], [[MNC Pictures]], [[RCTI+]] dan [[MNC Vision Networks]] dan juga merupakan lokasi menara pemancar siaran [[RCTI]], [[SCTV]], [[MNCTV]], [[MetroTV]], [[GTV (Indonesia)|GTV]], [[Indosiar]], [[Elshinta TV]], [[O Channel]], [[iNews]], [[BNTV]], [[SCTV]], [[Mentari TV]], [[BeritaSatu]], [[BeritaSatu World]], [[Jakarta Globe News Channel]] dan [[Magna Channel]] yang sama-sama terletak di belakang gedung [[MNC Studios International|MNC Studios]] serta menara pemancar siaran [[Indosiar]] dan [[Elshinta TV]] yang terletak di depan gedung [[MNC Studios International|MNC Studios]].
'''Kebon Jeruk''' adalah [[kelurahan]] yang terletak di [[kecamatan]] [[Kebon Jeruk, Jakarta Barat]], [[Daerah Khusus Ibukota Jakarta]], [[Indonesia]].<ref name="Permendagri-137-2017">{{cite web|url= https://archive.org/details/PermendagriNo.137Tahun2017 |title= Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 137 Tahun 2017 tentang Kode dan Data Wilayah Administrasi Pemerintahan |publisher= Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia |access-date= 3 Oktober 2019}}</ref> Kelurahan ini terkenal karena merupakan lokasi kantor pusat [[RCTI]], [[SCTV]], [[MNCTV]], [[MetroTV]], [[GTV (Indonesia)|GTV]], [[Indosiar]], [[Elshinta TV]], [[O Channel]], [[iNews]], [[BNTV]], [[SCTV]], [[Mentari TV]], [[BeritaSatu]], [[BeritaSatu World]], [[Jakarta Globe News Channel]], [[Magna Channel]], [[MNC Studios International]], [[MNC Pictures]], [[RCTI+]] dan [[MNC Vision Networks]] dan juga merupakan lokasi [[Stasiun relai televisi|menara pemancar siaran]] [[RCTI]], [[SCTV]], [[MNCTV]], [[MetroTV]], [[GTV (Indonesia)|GTV]], [[Indosiar]], [[Elshinta TV]], [[O Channel]], [[iNews]], [[BNTV]], [[SCTV]], [[Mentari TV]], [[BeritaSatu]], [[BeritaSatu World]], [[Jakarta Globe News Channel]] dan [[Magna Channel]] yang sama-sama terletak di belakang gedung [[MNC Studios International|MNC Studios]] serta [[Stasiun relai televisi|menara pemancar siaran]] [[Indosiar]], [[Elshinta TV]] dan [[Elshinta Radio]] yang terletak di depan gedung [[MNC Studios International|MNC Studios]].

== Tempat menarik ==
* [[RCTI]]
* [[SCTV]]
* [[MNCTV]]
* [[MetroTV]]
* [[GTV (Indonesia)|GTV]]
* [[Indosiar]]
* [[Elshinta TV]]
* [[O Channel]]
* [[iNews]]
* [[BNTV]]
* [[SCTV]]
* [[Mentari TV]]
* [[BeritaSatu]]
* [[BeritaSatu World]]
* [[Jakarta Globe News Channel]]
* [[Magna Channel]]
* [[MNC Studios International]]
* [[MNC Pictures]]
* [[RCTI+]]
* [[MNC Vision Networks]]
== [[Stasiun relai televisi]] ==
* '''Kebon Jeruk''' yang sama-sama terletak di belakang gedung [[MNC Studios International|MNC Studios]].
** [[RCTI]]
** [[SCTV]]
** [[MNCTV]]
** [[MetroTV]]
** [[GTV (Indonesia)|GTV]]
** [[Indosiar]]
** [[Elshinta TV]]
** [[O Channel]]
** [[iNews]]
** [[BNTV]]
** [[SCTV]]
** [[Mentari TV]]
** [[BeritaSatu]]
** [[BeritaSatu World]]
** [[Jakarta Globe News Channel]]
** [[Magna Channel]]
* '''Joglo''' yang terletak di depan gedung [[MNC Studios International|MNC Studios]].
** [[Indosiar]]
** [[Elshinta TV]]
** [[Elshinta Radio]]


== Geografi ==
== Geografi ==

Revisi per 9 April 2021 21.53

Kebon Jeruk
Negara Indonesia
ProvinsiDaerah Khusus Ibukota Jakarta
Kota AdministrasiJakarta Barat
KecamatanKebon Jeruk
Kodepos
11530
Kode Kemendagri31.73.05.1001
Kode BPS3174020004
Luas3,69 km²[1]
Jumlah penduduk58.930 jiwa (2017)[1]
63.113 jiwa (2010)[2]
Kepadatan15.970 jiwa/km² (2017)[1]
Jumlah RT132[1]
Jumlah RW13[1]
Jumlah KK18.892 [1]


Kebon Jeruk adalah kelurahan yang terletak di kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia.[3] Kelurahan ini terkenal karena merupakan lokasi kantor pusat RCTI, SCTV, MNCTV, MetroTV, GTV, Indosiar, Elshinta TV, O Channel, iNews, BNTV, SCTV, Mentari TV, BeritaSatu, BeritaSatu World, Jakarta Globe News Channel, Magna Channel, MNC Studios International, MNC Pictures, RCTI+ dan MNC Vision Networks dan juga merupakan lokasi menara pemancar siaran RCTI, SCTV, MNCTV, MetroTV, GTV, Indosiar, Elshinta TV, O Channel, iNews, BNTV, SCTV, Mentari TV, BeritaSatu, BeritaSatu World, Jakarta Globe News Channel dan Magna Channel yang sama-sama terletak di belakang gedung MNC Studios serta menara pemancar siaran Indosiar, Elshinta TV dan Elshinta Radio yang terletak di depan gedung MNC Studios.

Tempat menarik

Stasiun relai televisi

Geografi

Batas wilayah

Kelurahan ini berbatasan dengan:

Utara Kedoya Selatan dan Duri Kepa
Timur Kemanggisan, dan Palmerah
Selatan Sukabumi Utara dan Kelapa Dua
Barat Srengseng , dan Meruya Utara

Demografi

Pada tahun 2017, Kelurahan ini dihuni oleh 58.930 penduduk yang terbagi dari 29.647 laki-laki dan 29.283 perempuan dengan seks rasio 101,243 dan 18.892 kepala keluarga.[1]

Referensi

  1. ^ a b c d e f g "Kecamatan Kebon Jeruk dalam Angka 2017". Badan Pusat Statistik Indonesia. 2017. Diakses tanggal 18-07-2019. 
  2. ^ "Penduduk Indonesia Menurut Desa 2010" (PDF). Badan Pusat Statistik. 2010. hlm. 132. Diakses tanggal 14 Juni 2019. 
  3. ^ "Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 137 Tahun 2017 tentang Kode dan Data Wilayah Administrasi Pemerintahan". Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Diakses tanggal 3 Oktober 2019. 

Pranala luar