Tersanjung the Movie: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Baris 61: Baris 61:


== Penayangan ==
== Penayangan ==
Film ''Tersanjung'' terpaksa harus menunda jadwal tayangnya sebagai respon terhadap imbauan pemerintah, untuk menghindari keramaian demi mencegah penyebaran virus corona atau [[COVID-19]]. Film yang seharusnya tayang pada [[19 Maret]] [[2020]] ini mengumumkan penundaan ini melalui akun Instagram milik [[MVP Pictures]]. Namun, pihak rumah produksi belum memberi tanggal rilis baru karena masih menunggu kondisi yang memungkinkan di Indonesia.<ref>{{cite news|url=https://www.indozone.id/read/DNs5PX/film-tersanjung-tunda-penayangan-demi-cegah-penyebaran-virus-corona|title=Film "Tersanjung" Tunda Penayangan Demi Cegah Penyebaran Virus Corona|website=IndoZone|date=19 Maret 2020|accessdate=19 Maret 2020}}</ref> Film ini akan tayang secara eksklusif di [[Netflix]] pada [[Maret]] [[2021]].
Film ''Tersanjung'' terpaksa harus menunda jadwal tayangnya sebagai respon terhadap imbauan pemerintah, untuk menghindari keramaian demi mencegah penyebaran virus corona atau [[COVID-19]]. Film yang seharusnya tayang pada [[19 Maret]] [[2020]] ini mengumumkan penundaan ini melalui akun Instagram milik [[MVP Pictures]]. Namun, pihak rumah produksi belum memberi tanggal rilis baru karena masih menunggu kondisi yang memungkinkan di Indonesia.<ref>{{cite news|url=https://www.indozone.id/read/DNs5PX/film-tersanjung-tunda-penayangan-demi-cegah-penyebaran-virus-corona|title=Film "Tersanjung" Tunda Penayangan Demi Cegah Penyebaran Virus Corona|website=IndoZone|date=19 Maret 2020|accessdate=19 Maret 2020}}</ref> Film ini akan tayang secara eksklusif di [[Netflix]] pada [[1 April]] [[2021]].


== Referensi ==
== Referensi ==

Revisi per 12 Maret 2021 23.33

Tersanjung
Poster film
Sutradara
ProduserRaam Punjabi
Skenario
Berdasarkan
Tersanjung (365 episode)
oleh Multivision Plus
Pemeran
Penata musikCharlie Meliala
SinematograferUmar Setyadi
PenyuntingWawan I. Wibowo
Perusahaan
produksi
DistributorNetflix
Tanggal rilis
1 April 2021
Durasi114 menit
Negara Indonesia
BahasaBahasa Indonesia

Tersanjung adalah film drama Indonesia yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan Pandhu Adjisurya. Film ini diadaptasi dari sinetron berjudul sama dan diproduksi oleh MVP Pictures. Film ini dibintangi oleh Clara Bernadeth, Giorgino Abraham, dan Kevin Ardilova. Film ini tayang di Netflix pada 1 April 2021.

Sinopsis

Yura (dalam sinetron adalah tokoh Indah) (Clara Bernadeth) kehilangan ibunya sejak berusia dua tahun. Ia harus menjalani hidup bersama ibu tirinya, Indah Besari (dalam sinetron adalah tokoh Tante Retno) (Kinaryosih), yang memperlakukanya dengan buruk. Ayah kandungnya, Gerry Hartono (dalam sinetron adalah tokoh Om Kadir) (Nugie), adalah musisi yang sedang mengalami fase surut dalam kariernya, sehingga ibu tirinya seolah menjadi pemimpin rumah tangga untuk mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga. Di sisi lain, Yura memiliki Nisa (dalam sinetron adalah tokoh Ratih) (Allya Syakila), saudara tiri yang seperti saudara kandung. Mereka tinggal di sebuah rumah yang cukup sederhana di Salatiga, Jawa Tengah. Kedekatan Yura dan kedua sahabatnya, Oka (dalam sinetron adalah tokoh Jimmy) (Kevin Ardilova) dan Christian (dalam sinetron adalah tokoh Rama) (Giorgino Abraham), membuat mereka jatuh hati. Dengan gaya bercanda namun serius Oka mengatakan bahwa Christian harus mengajak Yura berpacaran, meski sebenarnya Oka mencintai Yura sejak lama. Mengetahui Christian menghilang, Oka menerima menerima lamaran Yura dan menikahinya.

Produksi

Pada 8 Februari 2018, sebuah alih wahana sinetron Tersanjung yang disutradarai Hanung Bramantyo diumumkan,[1] yang kemudian dibenarkan oleh produser Raam Punjabi.[2]

Penayangan

Film Tersanjung terpaksa harus menunda jadwal tayangnya sebagai respon terhadap imbauan pemerintah, untuk menghindari keramaian demi mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19. Film yang seharusnya tayang pada 19 Maret 2020 ini mengumumkan penundaan ini melalui akun Instagram milik MVP Pictures. Namun, pihak rumah produksi belum memberi tanggal rilis baru karena masih menunggu kondisi yang memungkinkan di Indonesia.[3] Film ini akan tayang secara eksklusif di Netflix pada 1 April 2021.

Referensi

  1. ^ Effendi, Ahmad (8 Februari 2018). "Sinetron Legendaris 'Tersanjung' Akan Diadaptasi ke Layar Lebar". Kapanlagi. Diakses tanggal 19 November 2019. 
  2. ^ "MVP Pictures siapkan 8 film baru dari berbagai genre". Beritagar. 25 Februari 2018. Diakses tanggal 19 November 2019. 
  3. ^ "Film "Tersanjung" Tunda Penayangan Demi Cegah Penyebaran Virus Corona". IndoZone. 19 Maret 2020. Diakses tanggal 19 Maret 2020.