Lintas anjungan: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
k Menambahkan sistem operasi seluler untuk mempertebal arti dari lintas platform
Tag: VisualEditor Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler Suntingan seluler lanjutan
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler Suntingan seluler lanjutan
Baris 1: Baris 1:
'''Lintas platform''' ({{lang-en|cross-platform}}) adalah istilah dalam [[teknologi informasi]] mengenai sebuah [[perangkat lunak]] ({{lang-en|software}}) yang dapat digunakan di beberapa [[sistem operasi]] yang berbeda (contohnya [[Microsoft Windows]], [[Linux]], [[Mac OS]], [[BSD]], [[Android (sistem operasi)|Android]], [[iOS]], dan lain sebagainya). Umumnya perangkat lunak yang memiliki kemampuan lintas platform adalah perangkat lunak bebas.
'''Lintas platform''' ({{lang-en|cross-platform}}) adalah istilah dalam [[teknologi informasi]] mengenai sebuah [[perangkat lunak]] ({{lang-en|software}}) yang dapat digunakan di beberapa [[sistem operasi]] yang berbeda (contohnya [[Microsoft Windows]], [[Linux]], [[Mac OS]], [[BSD]], [[Android (sistem operasi)|Android]], [[iOS]], dan sebagainya). Umumnya perangkat lunak yang memiliki kemampuan lintas platform adalah perangkat lunak bebas.


Contoh perangkat lunak yang memiliki kemampuan lintas platform ini antara lain:
Contoh perangkat lunak yang memiliki kemampuan lintas platform ini antara lain:

Revisi per 9 Maret 2021 11.00

Lintas platform (Inggris: cross-platform) adalah istilah dalam teknologi informasi mengenai sebuah perangkat lunak (Inggris: software) yang dapat digunakan di beberapa sistem operasi yang berbeda (contohnya Microsoft Windows, Linux, Mac OS, BSD, Android, iOS, dan sebagainya). Umumnya perangkat lunak yang memiliki kemampuan lintas platform adalah perangkat lunak bebas.

Contoh perangkat lunak yang memiliki kemampuan lintas platform ini antara lain: