Vision+: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
BłażejAb (bicara | kontrib)
Baris 1: Baris 1:
{{Infobox dot-com company
{{Infobox dot-com company
| company_name = Vision+
| company_name = Vision+<br>PT MNC OTT Network
| company_logo = Visionplus.svg
| company_logo = Visionplus.svg
|logo size=200px
|logo size=200px

Revisi per 24 Februari 2021 10.33

Vision+
URLwww.visionplus.id
Tipelayanan hosting video, situs web dan layanan streaming video
PemilikMNC Studios International
Service entry (en)15 Januari 2020
NegaraIndonesia
KeadaanAktif

Vision+ adalah layanan media streaming digital live TV dan Video On Demand (VOD) milik MNC Group. Aplikasi Vision+ menyediakan beragam konten mulai dari channel TV nasional, internasional, maupun premium serta Video On Demand terbaik dari berbagai macam genre baik dari Indonesia dan internasional. Pada September 2020, Vision+ memiliki 35,2 juta pelanggan aktif bulanan/monthly active users (MAU).

Dengan mengusung tagline “Happiness, Anytime, Anywhere”, Vision+ diharapkan dapat menjadi aplikasi penyedia layanan streaming TV dan VOD yang menjadi top of mind di kalangan masyarakat Indonesia yang menginginkan berbagai macam tayangan yang menghibur dan dapat dinikmati kapan saja dan di mana saja.

Bersamaan dengan kampanye ‘Bangga Buatan Indonesia’ dalam rangka merayakan HUT RI ke-75, Vision+ yang juga merupakan aplikasi streaming karya anak bangsa turut berkampanye untuk mendukung kebangganan terhadap produk-produk asli buatan masyarakat Indonesia.

Sejarah

Vision+, sebelum resmi launching pada 15 Januari 2020 sebelumnya bernama MNC Now. Pada tahun 2017, bersamaan dengan rebranding Indovision menjadi MNC Vision dan rebranding logo MNC Play, MNC Now juga resmi diluncurkan dalam rangka sinergi dalam naungan MVN (MNC Vision Network). MNC Now selain hadir untuk pelanggan umum, juga menjadi second screen bagi pelanggan MNC Vision dan MNC Play untuk menonton paket berlangganannya secara mobile. Namun dengan adanya pembaharuan pada target market dan konten, MNC Now pun melakukan perubahan dengan nama dan tampilan baru menjadi Vision+ [1] pada 2020.

Rebranding yang dilakukan oleh Vision+ ini merupakan langkah yang dilakukan untuk mendapatkan sebuah refreshment dari pengalaman menggunakan sebuah aplikasi streaming yang dapat memfasilitasi kebutuhan akan hiburan sehari-hari dalam bentuk konten audio visual.

Strategi

Konten

Untuk memenuhi kebutuhan hiburan pengguna live TV dan pecinta film atau serial TV streaming, Vision+ menghadirkan konten dari dalam dan luar negeri dari berbagai genre, mulai komedi, horror, hingga romantis yang tentunya sangat disukai oleh masyarakat Indonesia pada umumnya.

Beberapa pembeda Vision+ dengan aplikasi sejenis adalah:

A.  Local & Premium Channel

Vision+ menghadirkan lebih dari 50 channel TV nasional, internasional, dan premium untuk setiap pelanggan umum. Vision+ juga terintegrasi dengan lini bisnis Pay TV milik MNC Group seperti MNC Vision, MNC Play, K-Vision, dan PLAYBOX yang menayangkan lebih dari 120 channel TV nasional, internasional, dan premium.

B. Catch Up TV

Fitur yang memberikan kemampuan bagi pengguna untuk dapat memutar ulang live TV dari channel nasional, internasional, maupun premium pada waktu atau hari sesuai dengan keinginan pelanggan sampai dengan 7 (tujuh) hari ke belakang.

C. Beragam pilihan konten eksklusif

Vision+ menyediakan beragam konten TV Channel dan 10.000+ jam Video on Demand dari Indonesia dan Internasional, sebagai pembeda Vision+ menyediakan semua konten yang diproduksi oleh MNC Picture secara eksklusif dan hadir lebih dulu daripada aplikasi sejenis.

Kedepannya, Vision+ akan semakin menghadirkan tayangan-tayangan menarik berupa original series yang diproduksi oleh rumah produksi lokal yang bekerjasama dengan MNC Picture.

Semangat Vision+

Vision+ menyiarkan dan membuat konten bermutu yang dapat dinikmati bersama dengan teknologi user-friendly, aman dan memiliki fitur canggih yang relevan untuk masyarakat Indonesia. Vision+ juga menjunjung karya-karya yang mencakup hak kekayaan intelektual dalam hal ini konten audio visual berupa tayangan live TV maupun VOD dengan mendukung adanya gerakan anti-pembajakan.

Oleh karena itu Vision+ menyediakan rekomendasi beragam tayangan resmi yang tentunya memberikan rasa nyaman dengan tarif yang terjangkau bagi para penggunanya. Sehingga Vision+ tidak hanya memberikan para penggunanya kenyamanan dalam menikmati tayangan, tetapi juga kebanggaan tersendiri untuk mendukung produk buatan dalam negeri.


Referensi

  1. ^ "Fitur fitur vision plus yang tadinya bernama mnc now". techno.okezone.com. Diakses tanggal 2020-09-21. 

Pranala luar