Quills: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
IreneLouie (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
IreneLouie (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 2: Baris 2:
| name = Quills
| name = Quills
| image = QuillsPoster2000.jpg
| image = QuillsPoster2000.jpg
| image_size = 250px
| caption = Poster film ''Quills''
| caption = Poster film ''Quills''
| director = Philip Kaufman
| director = Philip Kaufman

Revisi per 7 Februari 2021 09.15

Quills
Poster film Quills
SutradaraPhilip Kaufman
ProduserJulia Chasman
Peter Kaufman
Nick Wechsler
SkenarioDoug Wright
Berdasarkan
Quills
oleh Doug Wright
PemeranGeoffrey Rush
Kate Winslet
Joaquin Phoenix
Michael Caine
Penata musikStephen Warbeck
SinematograferRogier Stoffers
PenyuntingPeter Boyle
Perusahaan
produksi
Industry Entertainment
Walrus & Associates
DistributorSearchlight Pictures
Tanggal rilis
  • 2 September 2000 (2000-09-02) (Festival Film Telluride)
  • 22 November 2000 (2000-11-22) (Amerika Serikat)
  • 19 Januari 2001 (2001-01-19) (Britania Raya)
  • 8 Maret 2001 (2001-03-08) (Jerman)
Durasi124 menit[1]
NegaraAmerika Serikat
Britania Raya
Jerman
BahasaBahasa Inggris
Bahasa Latin
Anggaran$13,5 juta[2]
Pendapatan
kotor
$17.989.227[3]

Quills adalah film biografi drama tahun 2000 yang disutradarai oleh Philip Kaufman dan diproduseri oleh Julia Chasman, Peter Kaufman dan Nick Wechsler. Naskah film ini ditulis oleh Doug Wright berdasarkan drama Quills karya Doug Wright. Film ini dibintangi oleh Geoffrey Rush, Kate Winslet, Joaquin Phoenix dan Michael Caine.

Film Quills ditayangkan secara perdana di Festival Film Telluride pada tanggal 2 September 2000 dan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 22 November 2000, di Britania Raya pada tanggal 19 Januari 2001 dan di Jerman pada tanggal 8 Maret 2001. Film ini mendapatkan review positif dari para kritikus.

Sinopsis

Film Quills berlatar di Paris selama Pemerintahan Teror, dengan Marquis de Sade (Geoffrey Rush) sedang menulis cerita di penjara tentang Mademoiselle Renard yang berahi, seorang bangsawan muda tampan yang bertemu dengan seorang sadistik terkejam yang dipenjara.

Beberapa tahun kemudian, Marquis dikurung di rumah sakit jiwa di Charenton dan diawasi oleh Abbé de Coulmier (Joaquin Phoenix), yang menginspirasi Marquis. Marquis telah menerbitkan karyanya melalui seorang gadis tukang cuci bernama Madeleine LeClerc (Kate Winslet), yang menyelundupkan naskahnya melalui seorang penunggang kuda (Tom Ward) ke sebuah penerbit. Karya terbaru Marquis, Justine, diterbitkan di pasar gelap dengan sukses besar. Kaisar Napoléon I Bonaparte (Ron Cook) memerintahkan semua salinan buku itu untuk dibakar dan penulisnya ditembak, tetapi penasihatnya, Delbené (Patrick Malahide), menyulut gagasan kontroversial ini dengan salah satu gagasannya sendiri dengan mengirim psikiater Dr. Royer-Collard (Michael Caine) untuk menilai Charenton dan membungkam Marquis. Sementara itu, Abbé mengajari Madeleine membaca dan menulis, lalu Madeleine menolak ketertarikan Marquis yang semakin besar kepadanya. Madeleine membacakan cerita Marquis de Sade kepada rekan kerjanya. Saat Madeleine terpesona dengan Marquis de Sade, ia tetap keberatan dengan perilaku Marquis. Abbé dan Marquis berbicara tentang pendekatan Marquis yang tidak pantas kepada wanita muda.

Royer-Collard tiba dan memberitahu Abbé bahwa "tulisan terapeutik" Marquis telah didistribusikan untuk konsumsi publik. Ia mengancam Abbé untuk membungkam Marquis atau Charenton akan ditutup atas perintah Kaisar. Abbé menolak tawaran Royer-Collard untuk beberapa "perawatan" kuno yang agresif dan meminta untuk berbicara dengan Marquis sendiri, yang segera bersumpah untuk patuh (mengedipkan mata pada Madeleine melalui lubang intip). Royer-Collard mengambil cuti untuk sementara waktu dan pergi ke Biara Panthemont di Paris untuk menjemput pengantin yang dijanjikannya, seorang gadis kecil yatim piatu bernama Simone (Amelia Warner). Royer-Collard dan Simone diberi istana yang rusak oleh Kaisar dan direnovasi oleh seorang arsitek muda yang tampan bernama Prioux (Stephen Moyer). Pada malam pernikahan mereka, Royer-Collard memperkosa Simone dengan kejam dan menjadikannya sebagai tahanan di rumah mereka.

Pernikahan yang tergesa-gesa itu memicu banyak gosip di rumah sakit jiwa, membuat Marquis untuk menulis lelucon yang akan dilakukan di pameran publik, yang dihadiri oleh Royer-Collard dan Simone. Ia membuat drama parodi tentang dominasi misoginis dokter yang baik terhadap pengantin perawan berjudul "The Crimes of Love". Pertunjukan terganggu ketika seorang pasien bernama Bouchon (Stephen Marcus) menganiaya Madeleine di luar panggung, memaksa Madeleine untuk memukul wajah Bouchon dengan setrika. Abbé terlihat menghibur Madeleine di depan umum, lalu Royer-Collard menutup teater umum dan menuntut Abbé berbuat lebih banyak untuk mengendalikan Marquis atau ia akan memberitahu kementerian bahwa para pasien mengambil alih rumah sakit jiwa. Marah, Abbé menyita pena dan tinta Marquis. Istri Marquis, Renée Pelagie (Jane Menelaus), mengunjunginya dan Marquis melampiaskan rasa frustrasinya kepada sang istri karena ia tidak bisa menulis, lalu Renée membalas dengan menanyakan Royer-Collard yang terkejut bahwa Marquis dikurung selamanya.

Mereka membahas bahwa keuntungan yang didapat dari buku Marquis dapat digunakan untuk mempengaruhi keselamatannya, dengan kata lain, memberikan bentuk pengekangan. Kurangnya alat tulis-menulis mengakibatkan perilaku yang lebih subversif dari Marquis, termasuk cerita yang ditulis dengan anggur di seprai dan dengan darah di pakaian. Hal ini menghasilkan perampasan yang sangat kejam dan akhirnya meninggalkan Marquis telanjang di sel kosong. Charlotte (Elizabeth Berrington), salah satu pelayan, mengungkapkan bahwa Madeleine telah membantu Marquis. Madeleine dicambuk atas perintah Royer-Collard sampai Abbé menghentikannya dengan menawarkan dirinya sebagai gantinya. Abbé memutuskan bahwa Madeleine harus dikirim keluar dari rumah sakit jiwa. Malam itu, Madeleine mengunjungi kamar Abbé dan memintanya untuk mempertimbangkan kembali dan mengakui cintanya pada Abbé, membuat Abbé untuk mencium Madeleine dengan penuh gairah. Mereka tiba-tiba melepaskan diri saat menyadari apa yang mereka lakukan. Madeleine kabur dan Charlotte melihat Abbé yang memanggilnya.

Sementara itu, Simone membeli salinan Justine dan merayu Prioux, lalu mereka berdua pergi ke Inggris bersama. Simone meninggalkan surat yang menjelaskan tindakannya dan salinan Justine itu. Mengetahui hal ini, Royer-Collard memfokuskan kembali perhatian pada Marquis sebagai sumber masalahnya dan memulai pencarian balas dendam dengan menyiksa Marquis. Mengetahui bahwa Madeleine akan dikirim dari Charenton karena perannya dalam membantu Marquis, Madeleine memohon cerita terakhir dari Marquis, yang akan diteruskan kepadanya melalui pasien rumah sakit jiwa. Bouchon, pasien di akhir giliran, bersemangat dengan cerita Marquis hingga ia keluar dari selnya dan menyerang Madeleine. Royer-Collard mendengar teriakan Madeleine tetapi ia memilih untuk mengabaikannya hingga Madeleine dibunuh oleh Bouchon. Rumah sakit jiwa dibakar oleh piromania Dauphin dan seluruh pasien keluar dari sel mereka.

Mayat Madeleine ditemukan oleh ibunya yang buta (Billie Whitelaw) dan Abbé di tong cucian. Abbé hancur oleh kematian Madeleine, lalu Bouchon ditangkap dan dipenjarakan di dalam kamar besi. Abbé menyalahkan Marquis atas kematian Madeleine dan membuatnya marah. Marquis mengaku bahwa ia telah bersama Madeleine dengan segala cara yang bisa dibayangkan dan diberitahu bahwa ia telah meninggal sebagai perawan. Abbé memiliki lidah Marquis yang dipotong sebagai hukuman atas keterlibatannya, tetapi ia penuh dengan penyesalan dan secara fisik menghukum dirinya sendiri. Abbé kemudian bermimpi tentang Madeleine menjadi hidup dan mereka berhubungan seks, tetapi akhirnya mimpi itu berakhir dengan Abbé memegang mayat Madeleine. Kesehatan Marquis menurun drastis, tetapi ia tetap jahat seperti biasa dan menghiasi ruang bawah tanahnya dengan sebuah cerita, menggunakan kotoran sebagai tinta. Saat Marquis terbaring sekarat, Abbé membacakan ritus terakhir dan menawarkan salib untuk dicium. Marquis dengan berani menelan salib dan tersedak sampai mati di atasnya.

Setahun kemudian, Abbé baru tiba di Charenton dan diberikan perjalanan panjang oleh Royer-Collard. Dalam perjalanan, mereka bertemu dengan pelayan Charlotte melalui pertukaran antara Charlotte dan Royer-Collard yang terlihat jelas bahwa terjadi hubungan. Rumah sakit jiwa telah diubah menjadi toko percetakan dengan para pasien sebagai stafnya. Buku-buku yang dicetak adalah karya Marquis de Sade. Di akhir perjalanan, Abbé baru bertemu dengan pendahulunya yang tinggal di sel lama Marquis. Karena rindu untuk menulis, Abbé meminta kertas dan pena bulu dari penggantinya, lalu ia mencoba mencekik Royer-Collard ketika ia berusaha terlalu dekat dengan lubang intip. Abbé digiring oleh Royer-Collard sebelum ia dapat mendengar lebih banyak lagi dari pendahulunya. Tetapi, lubang intip terbuka, lalu ibu Madeleine memasukkan kertas, pena bulu dan tinta, sementara Abbé mulai mencoret-coret dengan marah, dengan Marquis memberikan narasinya.

Pemeran

  • Geoffrey Rush sebagai Marquis de Sade
  • Kate Winslet sebagai Madeleine "Maddy" LeClerc
  • Joaquin Phoenix sebagai Abbé de Coulmier
  • Michael Caine sebagai Dr. Royer-Collard
  • Billie Whitelaw sebagai Madame LeClerc
  • Stephen Marcus sebagai Bouchon
  • Amelia Warner sebagai Simone
  • Stephen Moyer sebagai Prioux
  • Jane Menelaus sebagai Renée Pelagie
  • Ron Cook sebagai Napoléon I Bonaparte
  • Patrick Malahide sebagai Delbené
  • Elizabeth Berrington sebagai Charlotte
  • Tony Pritchard sebagai Valcour
  • Michael Jenn sebagai Cleante
  • Edward Tudor-Pole sebagai Franval

Tanggapan kritikus

Film Quills mendapatkan review positif dari para kritikus. Berdasarkan Rotten Tomatoes, film ini memiliki rating 75%, berdasarkan 126 ulasan, dengan rating rata-rata 6,6/10.[4] Berdasarkan Metacritic, film ini mendapatkan skor 70 dari 100, berdasarkan 31 kritik, menunjukkan "ulasan yang baik".[5]

Box office

Film Quills mendapatkan $7.065.332 di Amerika Utara dan $10.923.895 di negara lain. Total pendapatan yang dihasilkan oleh film ini mencapai $17.989.227, melebihi anggaran produksi film $13,5 juta.[3]

Pada pembukaan akhir pekan, film ini mendapatkan $249.383, menempati posisi ke-20 di box office.[3]

Referensi

  1. ^ "Quills (18)". British Board of Film Classification. October 19, 2000. Diakses tanggal May 2, 2018. 
  2. ^ "Quills (2000)". The Numbers. Diakses tanggal May 2, 2018. 
  3. ^ a b c "Quills (2000)". Box Office Mojo. Diakses tanggal May 2, 2018. 
  4. ^ "Quills (2000)". Rotten Tomatoes. Diakses tanggal February 13, 2018. 
  5. ^ "Quills reviews". Metacritic. Diakses tanggal February 13, 2018. 

Daftar pustaka

Pranala luar