Sagitarius (astrologi): Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
k Suntingan 180.244.234.148 (bicara) dibatalkan ke versi terakhir oleh Astrom Geo
Tag: Pengembalian
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Baris 20: Baris 20:


== Kelebihan dan Kekurangan ==
== Kelebihan dan Kekurangan ==
Sagitarius dikatakan memiliki kelebihan dalam hal kebaikan hati seperti ramah, senang menyapa orang, dan peduli sesama. Namun, disamping itu Sagitarius memiliki kekurangan seperti mudah bad mood.
Sagitarius dikatakan memiliki kelebihan dalam hal kebaikan hati seperti ramah, senang menyapa orang, dan peduli sesama. Namun, disamping itu Sagitarius memiliki kekurangan seperti mudah bad mood dan sensitif


== Asal Mula ==
== Asal Mula ==

Revisi per 27 Desember 2020 19.47

Sagitarius
Simbol zodiakPemanah
Jangka waktu (Astrologi tropis)21 November – 21 Desember (2024, UTC)
Jangka waktu (Astrologi sideris)18 Desember – 18 Januari (2024, UTC)
Rasi bintangSagitarius
ElemenApi
KualitasBerubah
DomisilJupiter
KerugianMerkurius
PeninggianMasih diperdebatkan
JatuhMasih diperdebatkan
AriesTaurusGeminiKanserLeoVirgoLibraSkorpioSagitariusKaprikornusAkuariusPises

Sagitarius () adalah zodiak kesembilan dalam urutan di tabel zodiak. Di langit, zodiak ini membentang di antara 240 derajat dan 269 derajat dari sistem koordinat ekliptika. Dalam zodiak tropis, Matahari transit di daerah ini dari 23 November sampai 21 Desember setiap tahun. Dalam astrologi sideris, saat matahari transit di rasi bintang Sagitarius dari sekitar 16 Desember- 14 Januari.[1]

Karakteristik

Sagitarius diperintah oleh planet Jupiter. Elemen sagitarius adalah api (bersama Aries, Leo), elemen yang menandai ambisi dan kekuatan fisik. Kualitas sagitarius adalah berubah-ubah (Bersama Gemini, Virgo, Pises). Sagitarius akan mengalami kerugian apabila berada di planet Merkurius. Lawan dari Sagitarius adalah Gemini.

Kelebihan dan Kekurangan

Sagitarius dikatakan memiliki kelebihan dalam hal kebaikan hati seperti ramah, senang menyapa orang, dan peduli sesama. Namun, disamping itu Sagitarius memiliki kekurangan seperti mudah bad mood dan sensitif

Asal Mula

Lambang dari zodiak Sagitarius adalah Centaur, yaitu sebuah mahluk dengan kepala, tangan, dan dada manusia namun berbadankan kuda. Sedangkan kisah mitologi dari asal mula zodiak Sagitarius ini berasal dari tokoh mitologi Chiron yang adalah centaur ternama yang merupakan anak Poseidon dengan kebijakan yang diajarkan oleh Apollo dan Artemis. Chiron juga adalah teman dari berbagai tokoh ternama mitologi seperti Hercules dan Achilles.

Sayangnya dalam sebuah perkelahian, Hercules yang melindungi dirinya dari serangan panah beracun lawan membuat panah beracun tersebut mengenai kaki Chiron. Chiron yang memiliki keabadian tidak dapat mati dan harus merasakan rasa sakit yang luar biasa. Hercules kemudian berjanji untuk membantu Chrion, dalam pengelanaan mereka Hercules bertemu dengan Prometheus, pencipta umat manusia yang terkurung.

Satu-satunya cara Prometheus dapat terbebas adalah agar seseorang menggantikan dirinya untuk terkurunng. Walaupun sedang kesakitan, Chiron kemudian bersedia menggantikan Prometheus. Melihat tindakan pahlawan tersebut, Zeus kemudian memperbolehkan Chiron untuk memberikan keabadiannya ke Prometheus dan kemudian menempatkan Chiron di rasi bintang sebagai zodiak Sagitarius.

Referensi

  1. ^ "Karakter Dan Sifat Zodiak Sagitarius (23 November – 21 Desember)". Diakses tanggal 26-09-2020.