Explorers (film): Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Jeanica Devany (bicara | kontrib)
←Membuat halaman berisi '{{Infobox film | name = Explorers | image = Explorersposter1985.jpg | caption = Theatrical release poster | director = Joe Dante |...'
Tag: tanpa kategori [ * ] VisualEditor
(Tidak ada perbedaan)

Revisi per 13 September 2020 12.46

Explorers
Berkas:Explorersposter1985.jpg
Theatrical release poster
SutradaraJoe Dante
Produser
Ditulis olehEric Luke
Pemeran
Penata musikJerry Goldsmith
SinematograferJohn Hora
PenyuntingTina Hirsch
Perusahaan
produksi
DistributorParamount Pictures
Tanggal rilis
  • 12 Juli 1985 (1985-07-12)
Durasi109 menit[1]
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
Anggaran$20–25 juta[2][3]
Pendapatan
kotor
$9.9 juta[4]

Explorers adalah film fantasi fiksi ilmiah Amerika tahun 1985 yang ditulis oleh Eric Luke dan disutradarai oleh Joe Dante . Film ini dibintangi oleh Ethan Hawke, River Phoenix dalam debut film mereka dan Jason Presson sebagai remaja lelaki yang membangun pesawat luar angkasa untuk menjelajahi luar angkasa. Efek khusus diproduksi oleh Industrial Light & Magic, dengan efek make-up oleh Rob Bottin.Explorers adalah film fantasi fiksi ilmiah Amerika tahun 1985 yang ditulis oleh Eric Luke dan disutradarai oleh Joe Dante . Film ini dibintangi oleh Ethan Hawke, River Phoenix dalam debut film mereka dan Jason Presson sebagai remaja lelaki yang membangun pesawat luar angkasa untuk menjelajahi luar angkasa. Efek khusus diproduksi oleh Industrial Light & Magic, dengan efek make-up oleh Rob Bottin.

Plot

Ben Crandall adalah seorang remaja laki-laki yang tinggal di pinggiran kota San Francisco, yang mengalami mimpi yang jelas tentang terbang melalui awan dan di atas papan sirkuit besar seperti kota, biasanya setelah tertidur menonton film sci-fi lama ( The War of the Worlds adalah favorit). Setiap malam, setelah bangun dari mimpinya, dia menggambar papan sirkuit. Ben menunjukkan sketsa itu kepada temannya, anak ajaib Wolfgang Muller. Di sekolah, Ben menyukai Lori Swenson, tetapi dia tidak yakin apakah itu saling menguntungkan. Kedua anak laki-laki itu bertemu Darren Woods yang punkish tapi menyenangkan, dengan siapa mereka berbagi konsep papan sirkuit. Wolfgang membuat microchip yang sebenarnya berdasarkan gambar Ben. Chip tersebut memungkinkan pembentukan gelembung elektromagnetik yang mengelilingi area yang telah ditentukan sebelumnya. Seperti yang ditemukan oleh anak laki-laki, gelembung tersebut mampu bergerak pada jarak dan kecepatan yang hampir tak terbatas tanpa efek buruk yang biasa dari inersia. Mereka membangun pesawat ruang angkasa yang belum sempurna dari mobil Tilt-A-Whirl yang ditinggalkan; mereka menamai kapal mereka Thunder Road, setelah lagu Bruce Springsteen dengan nama yang sama . Eksperimen mereka dengan Jalan Guntur menarik perhatian dari pemerintah Amerika Serikat, yang mengirim agen untuk mencari UFO di daerah itu.

Setelah Ben menerima lebih banyak mimpi tentang papan sirkuit, Wolfgang menemukan cara untuk menghasilkan oksigen berkelanjutan tanpa batas; ini berarti penerbangan yang lebih lama, sedangkan sebelumnya mereka terbatas pada apa pun yang dapat ditampung oleh tangki oksigen biasa. Mereka menyelesaikan rencana mereka untuk menjelajahi galaksi untuk mencari kehidupan alien. Anak-anak itu benar-benar lepas landas, meskipun ada gangguan dari pihak berwenang (salah satunya diam-diam berharap mereka baik-baik saja). Tak lama setelah memecahkan orbit Bumi, sesuatu mengesampingkan -kontrol komputer pribadi anak laki-laki itu. Jalan Guntur menggunakan balok traktor di atas pesawat ruang angkasa yang jauh lebih besar. Anak laki-laki itu keluar untuk bertemu dengan "penculik" mereka, Wak dan Neek: dua alien berkulit hijau yang pengetahuannya tentang Bumi hampir seluruhnya berasal dari budaya sampah, terutama tayangan ulang televisi. Para penjelajah muda cocok dengan inang luar angkasa mereka, tetapi kemudian kapal alien itu tiba-tiba dicegat oleh kapal alien yang lebih besar. Berpura-pura diserang oleh bajak laut luar angkasa, Wak mendesak anak-anak itu untuk pergi. Mereka sedang dalam proses melakukannya ketika mereka terganggu oleh makhluk luar angkasa coklat raksasa, yang satu ini sangat mirip dengan dua lainnya, yang memberi isyarat dengan marah sambil mengeluarkan bahasa asing yang hampir tidak bisa dipahami. Ternyata, Wak dan Neek adalah saudara laki-laki dan perempuan; mereka telah membawa kapal ayah mereka untuk "perjalanan yang menyenangkan", mengirimkan mimpi-mimpi itu kepada anak laki-laki dengan harapan bisa bertemu dengan manusia. Transmisi film hitam-putih lama telah menjauhkan populasi makhluk luar angkasa - kecuali untuk Wak dan Neek yang penasaran - karena cara manusia umumnya menggambarkan kekerasan terhadap kehidupan asing.

Ayah Wak dan Neek mengizinkan Thunder Road dan krunya untuk berangkat, setelah Wak dan Neek memberi anak laki-laki itu hadiah perpisahan: sebuah jimat yang, menurut makhluk luar angkasa, adalah "benda yang terbuat dari mimpi". Anak laki-laki itu berhasil kembali dengan selamat ke Bumi, tetapi kerusakan mengakibatkan mereka menabrak Jalan Guntur ke danau lingkungan mereka. Sekarang mereka kembali ke titik awal ... atau begitulah yang mereka pikirkan. Seminggu kemudian, Ben bermimpi di sekolah di mana ia membayangkan papan sirkuit besar lainnya sambil terbang melalui lebih banyak awan di atas kepala. Kali ini - berkat jimat Wak dan Neek - Ben bergabung dalam mimpi oleh Wolfgang, Darren dan Lori. Mereka menyatakan bahwa sirkuitnya "sangat rumit", dan bertanya-tanya ke mana sirkuit ini akan membawa mereka setelah mereka membuatnya. Lori tersenyum pada Ben sambil memegang tangannya.

Pemeran

Referensi

  1. ^ "EXPLORERS (U)". British Board of Film Classification. July 19, 1985. Diakses tanggal December 26, 2015. 
  2. ^ "Disasters Outnumber Movie Hits". Sun-Sentinel. 4 September 1985. Diakses tanggal 5 June 2012. 
  3. ^ Goldstein, Patrick (19 May 1985). "'Explorers'--Racing to the box office". Los Angeles Times. 
  4. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama mojo