Jembatan Barelang: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 1: Baris 1:
''''Jembatan Barelang''' adalah nama jembatan yang menghubungkan tiga pulau yaitu [[Pulau Batam]], [[Pulau Rempang]], dan [[Pulau Galang]]. Masyarakat setempat menyebutnya "Jembatan Barelang", namun ada juga yang menyebutnya "Jembatan Habibie", karena beliau yang memprakarsai pembangunan jembatan itu untuk menfasilitasi ketiga pulau tersebut yang dirancang untuk dikembangkan menjadi wilayah industri di [[Kepulauan Riau]]. Ketiga [[pulau]] itu sekarang termasuk Provinsi [[Kepulauan Riau]].
[[Berkas:Jembatan Barelang Batam.JPG|thumb|Jembatan Barelang yang menghubungkan pulau Batam dan pulau Rempang, serta pulau Galang]]
'''Jembatan Barelang''' adalah nama jembatan yang menghubungkan tiga pulau yaitu [[Pulau Batam]], [[Pulau Rempang]], dan [[Pulau Galang]]. Masyarakat setempat menyebutnya "Jembatan Barelang", namun ada juga yang menyebutnya "Jembatan Habibie", karena beliau yang memprakarsai pembangunan jembatan itu untuk menfasilitasi ketiga pulau tersebut yang dirancang untuk dikembangkan menjadi wilayah industri di [[Kepulauan Riau]]. Ketiga [[pulau]] itu sekarang termasuk Provinsi [[Kepulauan Riau]].


[[Kategori:Jembatan di Indonesia]]
[[Kategori:Jembatan di Indonesia]]

Revisi per 7 Oktober 2008 06.58

Berkas:Jembatan Barelang Batam.JPG
Jembatan Barelang yang menghubungkan pulau Batam dan pulau Rempang, serta pulau Galang

Jembatan Barelang adalah nama jembatan yang menghubungkan tiga pulau yaitu Pulau Batam, Pulau Rempang, dan Pulau Galang. Masyarakat setempat menyebutnya "Jembatan Barelang", namun ada juga yang menyebutnya "Jembatan Habibie", karena beliau yang memprakarsai pembangunan jembatan itu untuk menfasilitasi ketiga pulau tersebut yang dirancang untuk dikembangkan menjadi wilayah industri di Kepulauan Riau. Ketiga pulau itu sekarang termasuk Provinsi Kepulauan Riau.