Partai Bintang Reformasi: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
k Link ke en:Wikipedia
-iNu- (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 9: Baris 9:
|situsweb=
|situsweb=
}}
}}
'''Partai Bintang Reformasi''' adalah salah satu [[partai politik]] di [[Indonesia]]. Dalam [[Pemilihan Umum Legislatif Indonesia 2009]], partai ini bernomor urut 29.
'''Partai Bintang Reformasi''' (PBR) adalah salah satu [[partai politik]] di [[Indonesia]]. Dalam [[Pemilihan Umum Legislatif Indonesia 2009]], partai ini bernomor urut 29.

Partai Bintang Reformasi merupakan nama baru dari Partai Persatuan Pembangunan Reformasi (PPP Reformasi) yang dideklarasikan pada tgl [[20 Januari]] [[2002]], sebagai hasil penggabungan dari Partai Indonesia Baru, Partai Ummat Muslimin Indonesia, Partai Kebangkitan Muslim Indonesia dan Partai Republik Indonesia.

Selain itu PBR juga didukung oleh puluhan LSM, ormas, para Ulama dan Cendekiawan, pedagang, mahasiswa , buruh dan petani. PBR mempunyai tujuan untuk memperbaiki kepemimpinan nasional, pemerataan ekonomi dan penegakan hukum yang selaras dengan cita-cita partai untuk mewujudkan masyarakat madani yang sejahtera lahir dan batin, adil, mandiri dan demokratis yang diridhoi [[Allah]] SWT.

Untuk Pemilu 2004, partai ini mengajukan Ketua Umumnya (KH Zainuddin MZ) yang dikenal dengan sebutan Da'i Sejuta Ummat, sebagai calon [[Presiden]].


{{parpol2009}}
{{parpol2009}}
Baris 15: Baris 21:


[[Kategori:Partai politik di Indonesia|Bintang Reformasi]]
[[Kategori:Partai politik di Indonesia|Bintang Reformasi]]
[[Kategori:Pendirian tahun 2002]]


[[jv:Partai Bintang Reformasi]]
[[jv:Partai Bintang Reformasi]]

Revisi per 3 Oktober 2008 15.29

Partai Bintang Reformasi

Partai Bintang Reformasi (PBR) adalah salah satu partai politik di Indonesia. Dalam Pemilihan Umum Legislatif Indonesia 2009, partai ini bernomor urut 29.

Partai Bintang Reformasi merupakan nama baru dari Partai Persatuan Pembangunan Reformasi (PPP Reformasi) yang dideklarasikan pada tgl 20 Januari 2002, sebagai hasil penggabungan dari Partai Indonesia Baru, Partai Ummat Muslimin Indonesia, Partai Kebangkitan Muslim Indonesia dan Partai Republik Indonesia.

Selain itu PBR juga didukung oleh puluhan LSM, ormas, para Ulama dan Cendekiawan, pedagang, mahasiswa , buruh dan petani. PBR mempunyai tujuan untuk memperbaiki kepemimpinan nasional, pemerataan ekonomi dan penegakan hukum yang selaras dengan cita-cita partai untuk mewujudkan masyarakat madani yang sejahtera lahir dan batin, adil, mandiri dan demokratis yang diridhoi Allah SWT.

Untuk Pemilu 2004, partai ini mengajukan Ketua Umumnya (KH Zainuddin MZ) yang dikenal dengan sebutan Da'i Sejuta Ummat, sebagai calon Presiden.