Gajah (firaun): Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 14: Baris 14:
| monuments =}}
| monuments =}}
{{Hiero|Hor-Pen-abw<ref>Joyce Tyldesley, Chronicles of the Queens of Egypt. Thames & Hudson: London, 2006.</ref>|<hiero>Q3:E26</hiero>|align=left|era=nk}}
{{Hiero|Hor-Pen-abw<ref>Joyce Tyldesley, Chronicles of the Queens of Egypt. Thames & Hudson: London, 2006.</ref>|<hiero>Q3:E26</hiero>|align=left|era=nk}}
'''Gajah''' (mungkin dibaca sebagai '''Pen-abw'''<ref>Günter Dreyer: ''Umm El-Qaab. Band I: Das prädynastische Königsgrab U-j und seine frühen Schriftzeugnisse''. In: ''Archäologische Veröffentlichungen des Deutschen Archäologischen Instituts Kairo (AV)'', vol. 86, von Zabern, Mainz 1998, p. 177.</ref>) merupakan nama sementara dari seorang penguasa pradinasti. Namun karena prasasti batu yang bengkok dan tag [[gading]] yang menunjukkan namanya digambar sembarangan, atau tidak memiliki kerajaan, pembacaan dan dengan demikian keberadaan seluruhnya raja "Gajah" sangat diperdebatkan.
'''Gajah''' (mungkin dibaca sebagai '''Pen-abw'''<ref>Günter Dreyer: ''Umm El-Qaab. Band I: Das prädynastische Königsgrab U-j und seine frühen Schriftzeugnisse''. In: ''Archäologische Veröffentlichungen des Deutschen Archäologischen Instituts Kairo (AV)'', vol. 86, von Zabern, Mainz 1998, p. 177.</ref>) (merupakan nama sementara dari seorang penguasa pradinasti. Namun karena prasasti batu yang bengkok dan tag [[gading]] yang menunjukkan namanya digambar sembarangan, atau tidak memiliki kerajaan, pembacaan dan dengan demikian keberadaan seluruhnya raja "Gajah" sangat diperdebatkan.
</ref>)

== Referensi ==
== Referensi ==
<references/>
<references/>

Revisi per 12 Agustus 2020 18.23

Q3
E26
Hor-Pen-abw[1]
Era: Kerajaan Baru
(1550–1069 BC)
Hieroglif Mesir

Gajah (mungkin dibaca sebagai Pen-abw[2]) (merupakan nama sementara dari seorang penguasa pradinasti. Namun karena prasasti batu yang bengkok dan tag gading yang menunjukkan namanya digambar sembarangan, atau tidak memiliki kerajaan, pembacaan dan dengan demikian keberadaan seluruhnya raja "Gajah" sangat diperdebatkan. </ref>)

Referensi

  1. ^ Joyce Tyldesley, Chronicles of the Queens of Egypt. Thames & Hudson: London, 2006.
  2. ^ Günter Dreyer: Umm El-Qaab. Band I: Das prädynastische Königsgrab U-j und seine frühen Schriftzeugnisse. In: Archäologische Veröffentlichungen des Deutschen Archäologischen Instituts Kairo (AV), vol. 86, von Zabern, Mainz 1998, p. 177.