Basilika Santo Fransiskus dari Assisi: Perbedaan revisi

Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Pembangunan Biara Fransiskan (''Sacro Convento'') dan bagian bawah serta bagian atas Gereja (''Basilica inferiore e superiore'') [[Fransiskus Assisi]] dimulai tak lama setelah kanonisasi orang suci tersebut di tahun 1228. Simone di Pucciarello menyumbangkan tanah untuk gereja ini, di bukit sebelah barat kota Assisi, dikenal dengan julukan "Bukit Neraka" (dalam [[Bahasa Italia]] ''Collo d'Inferno'' - disini tempatnya para penjahat dieksekusi mati). Hari ini bukit tersebut secara tepat dinamai "Bukit Surga".
 
Peletakan batunya dilakukan oleh [[Paus Gregorius IX]] pada tanggal 17 Juli 1228 walaupun pembangunannya sudah dimulai sebelumnya. Gereja yang mengesankan ini dirancang dan diawasi oleh Bruder Elia Bombardone, salah satu pengikut pertama Santo Fransiskus dan mantan menteri wilayah [[Suriah]]. Bagian bawah basilika diselesaikan di tahun 1230. Pada Hari [[Pentakosta]] tanggal 25 Mei 1230 jasad Santo Fransiskus yang tidak rusak dipindahkan dalam suatu prosesi yang khusyuk ke bagian bawah basillika dari tempat makam sementaranya di Gereja St. George (sekarang [[Basilika Santa Clara]] dari Assisi). Pembangunan bagian atas basilika ini dimulai setelah tahun 1239. Pembangunannya diselesaikan di tahun 1253. Arsitekturnya merupakan sintesis dari gara [[Romanesko]] dan karya seni [[Gothik]] [[Perancis]], yang kemudian melahirkan banyak ciri-ciri dari arsitektur [[Gothik]] [[Italia]].
[[Image:Basilica.Francis02.jpg|thumb|left|Basilika dan tempat tinggal para frater, terlihat sesuai pandangan dari bawah]]
<!--
2.632

suntingan

Menu navigasi