Home Alone 2: Lost in New York: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
k ~stub
Baris 53: Baris 53:
* [http://www.movielocationsguide.com/Home_Alone_2:_Lost_in_New_York/filming_locations Movie Locations Guide.com - Maps and directions to Home Alone 2 Filming Locations]
* [http://www.movielocationsguide.com/Home_Alone_2:_Lost_in_New_York/filming_locations Movie Locations Guide.com - Maps and directions to Home Alone 2 Filming Locations]
{{Home Alone}}
{{Home Alone}}
{{film-stub|Amerika Serikat}}
{{AS-film-stub}}


[[Kategori:Film Amerika Serikat tahun 1992]]
[[Kategori:Film Amerika Serikat tahun 1992]]

Revisi per 8 Juli 2020 06.28

Home Alone 2: Lost in New York
Home Alone 2: Lost in New York
SutradaraChris Colombus
ProduserJohn Hughes
Ditulis olehJohn Hughes
PemeranMacaulay Culkin
Joe Pesci
Daniel Stern
John Heard
Tim Curry
Brenda Fricker
Catherine O'Hara
Devin Ratray
Hillary Wolf
Kieran Culkin
Rob Schneider
Penata musikJohn Williams
SinematograferN/A
PenyuntingN/A
Distributor20th Century Fox
Tanggal rilis
20 November 1992 (Amerika Serikat)
8 Desember 1992 (Indonesia)
Durasi120 menit
Negara Amerika Serikat
BahasaEnglish
Anggaran$20 juta
PrekuelHome Alone
SekuelHome Alone 3
IMDbInformasi di IMDb
AMGProfil All Movie Guide

Home Alone 2: Lost in New York, dikenal juga sebagai Home Alone 2, adalah sebuah film komedi yang dirilis pada tahun 1992. Film ini merupakan sekuel dari film tahun 1990, Home Alone. Film ini juga masih dibintangi Macaulay Culkin sebagai Kevin McCallister.

Dalam cerita ini, Kevin tersesat di New York, dan menjumpai kembali "Bandit Basah", yang ditemuinya dalam Home Alone. Namun, Kevin akhirnya berhasil menangkap kembali para penjahat tersebut, yang lalu mendapat julukan baru: "Bandit Lengket", karena pada saat ditangkap, tubuh mereka lengket dengan bulu-bulu burung.

Sinopsis

Kevin McCallister dan keluarganya mengambil suatu lagi liburan Natal, kali ini ke Miami, Florida. Sewaktu kerusuhan ini di bandara, Kevin berpisah dari keluarganya dan tidak sengaja mendapatkan kapal terbang ke New York City. Setelah menikmati dirinya di situ untuk sementara, dia berpapasan dengan Harry dan Marv dari film terdahulunya, yang telah melarikan diri dari penjara. Marv, perampok yang tinggi secara asasnya "Lackey" dan menurut perintah Harry ke dalam perintah Harry ke dalam kematian mereka.

Trivia

  • Film ini mendapatkan keuntungan yang sedikit lebih rendah daripada film sebelumnya, dan prediksi yang menyatakan bahwa film ini akan melebihi prekuelnya pun meleset.
  • Meskipun mendapatkan rating yang negatif, tetapi film ini berhasil meraih penghargaan "Best Supporting Actress" dalam ajang penghargaan film independent untuk Brenda Fricker sebagai Wanita di Taman Bersama Merpati.

Pemain

Referensi

Pranala luar