Titipan Ilahi: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Baris 83: Baris 83:
* [[Annisa Trihapsari]] sebagai Marni
* [[Annisa Trihapsari]] sebagai Marni
* [[El Manik]] sebagai Pak Darmanto
* [[El Manik]] sebagai Pak Darmanto
* [[Cut Sarra]]
* [[Cut Sarra]] sebagai Wieke
* [[Umar Lubis]]
* [[Umar Lubis]]
* [[Intan Fairuzia]]
* [[Intan Fairuzia]]
* [[Leroy Osmani]]
* [[Leroy Osmani]] sebagai Dicky
* [[Lita Suwardi]]
* [[Lita Suwardi]]
* [[Muhammad Rifky Alhabsyi]]
* [[Muhammad Rifky Alhabsyi]] sebagai Robby
* [[Nadia Hasan]]
* [[Nadia Hasan]] sebagai Dewi
* [[Annie Anwar]]
* [[Annie Anwar]] sebagai Sinta
* [[Anastasia Novie]]
* [[Anastasia Novie]] sebagai Tania
* [[Hj Marsidah]]
* [[Hj Marsidah]]
* [[Lutfi Salim]]
* [[Lutfi Salim]]
* [[Ninies Wahyudiono]]
* [[Ninies Wahyudiono]]
* [[Vitta Mariana]]
* [[Vitta Mariana]] sebagai Inul
* [[Juan Bione Subiantoro|Bio One]]
* [[Juan Bione Subiantoro|Bio One]] sebagai Tio


== Penayangan ==
== Penayangan ==

Revisi per 18 Juni 2020 12.11

Titipan Ilahi
PembuatMultivision Plus
Ditulis olehAgam Suharto
PemeranLeroy Osmani
Primus Yustisio
Ramzi
Anjasmara
Annisa Trihapsari
Negara asalIndonesia
Jmlh. episode30+
Produksi
Produser eksekutifGobind Punjabi
ProduserRaam Punjabi
Lokasi produksiJakarta
Durasi1 Jam
Rilis asli
JaringanIndosiar (2004-2005)
ANTV (2020)
Format audioStereo
Dolby Digital 5.1
RilisSenin, 11 Oktober 2004 –
Kamis, 11 Agustus 2005

Titipan Ilahi merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di Indosiar pada tahun 2004-2005 dan akan kembali ditayangkan oleh ANTV pada tahun 2020. Pemain utama di sinetron ini ialah Leroy Osmani, Primus Yustisio, Ramzi, Annisa Trihapsari, dan masih banyak lagi. Jumlah episodenya adalah 30+.

Sinetron ini diproduksi oleh Multivision Plus.

Sinopsis

Mengisahkan tentang seorang bernama Arya yang diperankan oleh Anjasmara. Dia lahir dari keluarga kaya tetapi takdirnya berubah saat sang ayah tidak menerimanya.

Darmanto diperankan oleh El Manik merupakan ayah Arya, Dia ingin membuangnya karena menganggap anak itu membawa sial hingga membuat istrinya meninggal dunia.

Darmanto menyuruh Narsih, pembantu keluarga mereka untuk menyingkirkannya. Akhirnya Narsih merawat Arya, menjadikan namanya sebagai Aryo demi melindunginya.

Dia membesarkan Dia seperti anaknya sendiri di desa, daerah Jawa Tengah. Aryo tumbuh menjadi anak sederhana, baik hati serta sayang orang tua.

Seiring berjalannya waktu kini Aryo tumbuh dewasa. Dia ingin pergi ke Jakarta untuk melanjutkan pendidikannya. Dia tak menduga kalau perjuangannya di Jakarta nanti tidaklah mudah.

Di sana Ia bertemu dengan Arman (Primus Yustisio) bersama Baim (Ramzi). Mereka berdua menjadi teman baik Aryo / Darji di Jakarta, selalu membela Aryo disaat mendapat perlakuan buruk dari orang-orang di sekitarnya.

Untuk membiayai kuliahnya, Darji / Aryo ini memutuskan untuk menjadi petugas pembersihan, cleaning service yang ternyata milik dari Darmanto, tidak lain perusahaan ayah kandungnya sendiri.

Perusahaan itu dipimpin oleh Dicky, ayah dari seorang gadis cantik bernama Karina (Tia Ivanka). Selain itu Karina merupakan teman satu kampus dengan Aryo.

Pada akhirnya Aryo dan Karina tumbuh rasa cinta satu sama lain. Di sisi lain Darmanto sudah tua, mulai sakit-sakitan. Ia mulai menyadari hingga menyesal akan keputusannya waktu membuang Arya.

Karena teringat dengan anak kandungnya, Ia ingin putranya dapat kembali lagi padanya. Wieke, Istri kedua dan Robby anak tiri Darmanto tidak dapat mengurusnya dengan baik. Justru mereka suka berfoya-foya, menghamburkan uang, mabuk, melakukan kegiatan tidak bermanfaat.

Keingingan Darmanto itu tidak disukai oleh mereka berdua. Karena tidak ingin harta kekayaannya jatuh ke tangan orang lain.

Saat segala upaya telah dilakukan Darmanto untuk mencari putra kandungnya, Ia tetap kesulitan. Namun pada akhirnya Aryo sendiri mengetahui jati dirinya.

Suatu hari, Dicky ingin menikahkan putrinya Karina dengan Robby, tetapi Karina justru mencintai Aryo. Hal ini membuat Robby geram, Dia berusaha untuk melakukan berbagai hal untuk menghancurkan Aryo.

Perjuangan Aryo yang sudah tahu jadi dirinya anak kolongmerat juga banyak diterpa ujian oleh ibu dan saudara tirinya itu.

Bagaimana akhir nasib dari Aryo selanjutnya? Akankah Dia berhasil menjalani kehidupan barunya dan bersatu dengan Karina?

Pemeran

Penayangan

Sinetron ini tayang perdana di Indosiar pada 11 Oktober 2004 hingga 11 Agustus 2005. dan kembali ditayangkan oleh ANTV pada 1 Juni 2020.[1][2]

Penghargaan

Tahun Penghargaan Kategori Nominasi Hasil
2005 Festival Film Bandung 2005 Pemeran Pembantu Pria Sinetron Terpuji Ramzi Menang

Lihat pula

Referensi

  1. ^ "ANTV Hadirkan Serial Terbaru Saraswati Chandra dan Titipan Ilahi". Antvklik. Diakses tanggal 31 Mei 2020. 
  2. ^ "ANTV Hadirkan 2 Serial Terbaru: SARASWATI CHANDRA dan TITIPAN ILAHI". Tabloid Bintang. Diakses tanggal 31 Mei 2020. 

Pranala luar