Anak perusahaan: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Hilmi
Tag: VisualEditor Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
k ←Suntingan 36.72.31.215 (bicara) dibatalkan ke versi terakhir oleh NicoScribe
Tag: Pengembalian
Baris 1: Baris 1:
'''Anak perusahaan''' adalah perusahaan yang dikuasai oleh pihak lain, baik secara langsung maupun tidak langsung, melalui satu atau lebih badan atau perusahaan lainnya.<ref>{{cite web|url=https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/anak%20perusahaan |title=KBBI Daring |publisher=Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa |accessdate=28-08-2017}}</ref> Anak perusahaan dapat berupa perusahaan, [[korporasi]], atau [[perseroan terbatas]]. Anak perusahaan adalah hal yang umum dalam bisnis, dan sebagian besar [[perusahaan multinasional]] mengatur operasi perusahaannya dengan cara ini. [[Perusahaan induk]] dan anak tidak harus beroperasi di lokasi yang sama atau mengoperasikan bisnis yang sama, bahkan mereka mungkin menjadi saingan. Selain itu karena perusahaan induk dan anak merupakan entitas yang terpisah, mungkin saja salah satu dari mereka terlibat dengan proses hukum, penyelidikan, kebangkrutan, atau dakwaan.
'''Hilmi'''

adalah perusahaan yang dikuasai oleh pihak lain, baik secara langsung maupun tidak langsung, melalui satu atau lebih badan atau perusahaan lainnya.<ref>{{cite web|url=https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/anak%20perusahaan |title=KBBI Daring |publisher=Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa |accessdate=28-08-2017}}</ref> Anak perusahaan dapat berupa perusahaan, [[korporasi]], atau [[perseroan terbatas]]. Anak perusahaan adalah hal yang umum dalam bisnis, dan sebagian besar [[perusahaan multinasional]] mengatur operasi perusahaannya dengan cara ini. [[Perusahaan induk]] dan anak tidak harus beroperasi di lokasi yang sama atau mengoperasikan bisnis yang sama, bahkan mereka mungkin menjadi saingan. Selain itu karena perusahaan induk dan anak merupakan entitas yang terpisah, mungkin saja salah satu dari mereka terlibat dengan proses hukum, penyelidikan, kebangkrutan, atau dakwaan.


== Referensi ==
== Referensi ==

Revisi per 14 April 2020 14.22

Anak perusahaan adalah perusahaan yang dikuasai oleh pihak lain, baik secara langsung maupun tidak langsung, melalui satu atau lebih badan atau perusahaan lainnya.[1] Anak perusahaan dapat berupa perusahaan, korporasi, atau perseroan terbatas. Anak perusahaan adalah hal yang umum dalam bisnis, dan sebagian besar perusahaan multinasional mengatur operasi perusahaannya dengan cara ini. Perusahaan induk dan anak tidak harus beroperasi di lokasi yang sama atau mengoperasikan bisnis yang sama, bahkan mereka mungkin menjadi saingan. Selain itu karena perusahaan induk dan anak merupakan entitas yang terpisah, mungkin saja salah satu dari mereka terlibat dengan proses hukum, penyelidikan, kebangkrutan, atau dakwaan.

Referensi

  1. ^ "KBBI Daring". Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa. Diakses tanggal 28-08-2017.