Dika Satjadibrata: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
k Bot: Perubahan kosmetika
Ridwan97 (bicara | kontrib)
kTidak ada ringkasan suntingan
Baris 27: Baris 27:
| website =
| website =
}}
}}
'''Raden Suriandika Satjadibrata''' ({{lahirmati|[[Surabaya]]|11|12|1973}}) adalah [[bassis]] grup musik [[ADA Band]], dan sejak tahun 2008, ia menjadi satu-satunya personel yang bertahan lama dari grup musik tersebut dibentuk. Dika yang berdarah asli [[Gorontalo]]<ref>[http://www.geni.com/people/Suriandika-SATJADIBRATA/4914051801150121093 Profil Dika di Geni.com], Geni.com, diakses 10 Maret 2011</ref> campur [[Sunda]] ini dari masa kecilnya sudah sangat tertarik pada dunia [[Musik]] terutama [[Jazz]]. Pemain bass yang pengagum berat [[Sting]] dan [[Jaco Pastorius]] ini juga seorang [[Komposer]] dan Penata Musik. Mengawali karier di industri musik [[Indonesia]] dengan bergabung bersama [[Ibrahim Imran|Baim]] dan [[Krishna Balagita]]. Dika adalah satu-satunya personel mula-mula [[ADA Band]] yang masih tersisa hingga kini. Sedangkan yang lainnya merupakan anggota baru.
'''Raden Suriandika Satjadibrata''' ({{lahirmati|[[Surabaya]]|11|12|1973}}) adalah [[bassis]] grup musik [[ADA Band]], dan sejak tahun 2008, ia menjadi satu-satunya personel yang bertahan lama sejak grup musik tersebut dibentuk. Dika yang berdarah asli [[Gorontalo]]<ref>[http://www.geni.com/people/Suriandika-SATJADIBRATA/4914051801150121093 Profil Dika di Geni.com], Geni.com, diakses 10 Maret 2011</ref> campur [[Sunda]] ini dari masa kecilnya sudah sangat tertarik pada dunia [[Musik]] terutama [[Jazz]]. Pemain bass yang pengagum berat [[Sting]] dan [[Jaco Pastorius]] ini juga seorang [[Komposer]] dan Penata Musik. Mengawali karier di industri musik [[Indonesia]] dengan bergabung bersama [[Ibrahim Imran|Baim]] dan [[Krishna Balagita]]. Dika adalah satu-satunya personel mula-mula [[ADA Band]] yang masih tersisa hingga kini. Sedangkan yang lainnya merupakan anggota baru.


== Karier ==
== Karier ==

Revisi per 16 Maret 2020 09.45

Dika Satjadibrata
Informasi latar belakang
Nama lahirRaden Suriandika Satjadibrata
Lahir11 Desember 1973 (umur 50)
Surabaya, Indonesia
Genre
PekerjaanMusisi
Instrumen
  • Bass
Tahun aktif1991–sekarang
Label
Artis terkaitADA Band

Raden Suriandika Satjadibrata (lahir 11 Desember 1973) adalah bassis grup musik ADA Band, dan sejak tahun 2008, ia menjadi satu-satunya personel yang bertahan lama sejak grup musik tersebut dibentuk. Dika yang berdarah asli Gorontalo[1] campur Sunda ini dari masa kecilnya sudah sangat tertarik pada dunia Musik terutama Jazz. Pemain bass yang pengagum berat Sting dan Jaco Pastorius ini juga seorang Komposer dan Penata Musik. Mengawali karier di industri musik Indonesia dengan bergabung bersama Baim dan Krishna Balagita. Dika adalah satu-satunya personel mula-mula ADA Band yang masih tersisa hingga kini. Sedangkan yang lainnya merupakan anggota baru.

Karier

Semenjak masa akhir SMP di Surabaya semangat Dika untuk bermusik semakin tak terbendung, akhirnya dia memutuskan untuk hijrah ke Jakarta memenuhi keinginannya menjadi seorang bassis profesional. Menginjak SMA Dika sudah banyak bergabung dengan band sekolahnya di SMA Ora et Labora Jakarta. Selepas masa SMA mulai memberanikan diri terjun ke dunia profesional dengan bermain di kafe. Hingga akhirnya berjumpa dengan Baim dan membentuk sebuah band kafe yang reguler. Menjadi pemain cabutan juga termasuk dalam pekerjaannya sehari-hari seperti menjadi pengiring Denada, Reza Artamevia, dan masih banyak lagi. Aktivitas Dika semakin hari semakin padat tetapi dia juga tidak lupa untuk meluangkan waktu menimba ilmu bermain bass, seperti pada Indro Hardjodikoro. Pada tahun 2000 Dika mulai mengajar pada sekolah musik yang bernaung di bawah Dwiki Dharmawan. Dari situ akhirnya Dika sering membantu Dwiki menjadi pemain bass pada Dwiki Dharmawan Orkestra dan di beberapa kesempatan lain Dika juga sering membantu Erwin Gutawa pada orkestranya. Pada tahun 1996 akhirnya Dika dan Baim berjumpa Krishna dan sepakat membentuk Ada Band.

Diskografi

Referensi

  1. ^ Profil Dika di Geni.com, Geni.com, diakses 10 Maret 2011

Pranala luar