Wiracarita: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
k Bot: Perubahan kosmetika
Agungsn (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler Suntingan seluler lanjutan
Baris 1: Baris 1:
'''Wiracarita''' ([[bahasa Sanskerta]]: '''वीरचरित''', ''Veeracharit'') atau disebut pula '''epos''' atau '''epik''' adalah sejenis karya sastra tradisional yang menceritakan kisah kepahlawanan (''wira'' berarti pahlawan dan ''carita'' adalah cerita/kisah). Epos ini seringkali dinyatakan dalam bentuk syair.
'''Wiracarita''' ([[bahasa Sanskerta]]: '''वीरचरित''', ''Veeracharit'') atau disebut pula '''epos''' atau '''epik''' adalah sejenis karya sastra tradisional yang menceritakan kisah kepahlawanan (''wira'' berarti pahlawan dan ''carita'' adalah cerita/kisah). Epos ini seringkali dinyatakan dalam bentuk [[syair]].


Beberapa contoh epos terkenal adalah [[Ramayana]], [[Mahabharata]], [[Illiad]], [[Odysseus]], [[La Chanson de Roland]], [[La Galigo]], dan juga [[Hikayat Hang Tuah]].
Beberapa contoh epos terkenal adalah [[Ramayana]], [[Mahabharata]], [[Illiad]], [[Odysseus]], [[La Chanson de Roland]], [[La Galigo]], dan juga [[Hikayat Hang Tuah]].

Revisi per 9 Maret 2020 15.48

Wiracarita (bahasa Sanskerta: वीरचरित, Veeracharit) atau disebut pula epos atau epik adalah sejenis karya sastra tradisional yang menceritakan kisah kepahlawanan (wira berarti pahlawan dan carita adalah cerita/kisah). Epos ini seringkali dinyatakan dalam bentuk syair.

Beberapa contoh epos terkenal adalah Ramayana, Mahabharata, Illiad, Odysseus, La Chanson de Roland, La Galigo, dan juga Hikayat Hang Tuah.