Centini (seri televisi): Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Manismycat (bicara | kontrib)
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler Suntingan seluler lanjutan
Manismycat (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler Suntingan seluler lanjutan
Baris 89: Baris 89:
* [[Imaz Fitria]] Sebagai Sarah
* [[Imaz Fitria]] Sebagai Sarah
* [[Lily S.P.]] Sebagai Gendhis (Ibu Fajar)
* [[Lily S.P.]] Sebagai Gendhis (Ibu Fajar)
* [[Angga Pranata.]] Sebagai Timo
* [[Angga Pranata]] Sebagai Timo
* [[Rama Michael]] Sebagai Luki
* [[Rama Michael]] Sebagai Luki



Revisi per 5 Maret 2020 14.03

Centini
Berkas:Centini.jpg
GenreDrama, asmara
PembuatSinemArt
SutradaraJoko Nugroho
PemeranDewi Perssik
Lian Firman
Jonathan Frizzy
Penggubah lagu temaLaurensius Steven
Negara asal Indonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode222
Produksi
Produser eksekutifElly Yanti Noor
ProduserLeo Sutanto
Lokasi produksiJakarta
Durasi20.15 - 21.15 WIB
Rumah produksiSinemArt
DistributorMedia Nusantara Citra
Rilis asli
JaringanMNCTV
Format audioStereo
Dolby Digital 5.1
RilisRabu, 20 Januari 2016 –
Jumat, 26 Agustus 2016 (Tamat)
Acara terkait
Centini (TVM)

Centini adalah sinetron terakhir MNCTV sebelum Sinemart kembalikan ke SCTV sekaligus sinetron terakhir Sinemart sebelum MNCTV beralih ke MNC Pictures mulai 20 Januari 2016 dengan nama Centini Manis. Sinetron ini dibintangi oleh Dewi Perssik, Baim Wong, dan Lian Firman sebagai pemeran utama. Berawal dari TVM "Centini" yang tayang di RCTI diangkat menjadi sebuah sinetron yang tayang di MNCTV sampai dengan episode terakhir hingga tamat ditutup Jumat, 26 Agustus 2016 (Tamat) dengan jumlah 222 episode.

Sejak Jumat, 26 Agustus 2016, sinetron ini episode terakhir adalah episode 222 kami ucapkan terima kasih atas banyak perhatian kebersamaan anda selama karenanya telah dicapai terakhirnya 222 episode dan tujuh bulan.

Sejak akhir Agustus 2016, Sinemart dipindahkan ke SCTV dan berhenti memasoknya ke MNCTV setelah sinetron terakhir berjudul yang sama tamat pada saat yang sama lalu karena MNCTV beralih ke MNC Pictures dan Sinemart terusir dan keluar dari MNCTV.[1]

Kru

Sinopsis

Centini Manis, lanjutan TVM Centini

Centini bekerja sebagai pembantu menyukai anak dari pak Susilo yaitu Boby. Mereka mencari cari waktu untuk selalu berdua. Namun pak Susilo tentu tak hanya diam, pak Susilo selalu saja menggagalkan kencan Boby dan Centini dengan seperti menyuruh Centini menyuci pakaian, memasak, dan lain lain.

Pak Susilo pun berharap agar mendapatkan kesempatan untuk bergerilya dengan centini meskipun ia sangat takut dengan istrinya. Boby sangat tidak sabar untuk lulus kuliah dan kemudian menikahi Centini, tetapi pak Susilo mengatakan bahwa dirinya akan mencari pasangan yang pas menurutnya untuk Boby. Namun Boby selalu ngeles dengan mengatakan tidak memikirkan pernikahan.

Salah satu cara pak susilo adalah menyuruh ibu Susilo untuk melakukan pertemuan dengan teman temannya dan serta membawa anaka anak merek, sekitar 6 keluarga yang hadir. Di antara 6 perempuan tersebut cuman Cindy yang ngebet sama Bobby, tetapi Bobby menanggapinya biasa biasa saaja. Mengetahui hal itu Centini memutuskan untuk pergi jauh dari rumah pak Susilo, tetapi pak susilo dan Boby berusaha mencari Centini. Singkat cerita, Cindy yang sangat membenci Centhini, berpura-pura mengajaknya jalan ke mall, kemudian membuangnya di tengah jalan tol.

Centini Jadi OB

Centini sangat trauma dengan apa yang terjadi di rumah keluarga Pak Susilo. Centini kini bertemu tokoh-tokoh baru diantaranya yaitu Restu. Permulaan Centini bertemu Restu ketika dia mengira Restu adalah pencuri mobil. Centini meneriakinya maling dan Restu langsung dihajar warga. Restu sudah terkena bogem berusaha menyelamatkan diri, sehingga menunjukkan STNK mobil. Centini jadi merasa bersalah. Sebagai permintaan maafnya Centini membantu memapah Restu yang sudah pusing karena kena hajar warga. Namun hal itu dilihat mantan istri Restu, Firna dan anaknya Pipit. Centini dituduh wanita lain nya Restu. Centini pun dipersalahkan Restu atas apa yang terjadi.

Restu memintanya untuk tidak lagi dekat-dekat dengannya. Sayangnya masalah antara mereka tidak berhenti di situ. Dompet Restu terjatuh, tanpa sengaja membuat Centini berniat untuk mengembalikannya. Tapi Centini membutuhkan tempat untuk tinggal sementara dan mencari kerja. Centini berhasil menemukan perkampungan, di mana banyak kontrakan di sekitar situ.

Centini yang mengembalikan dompet Restu ternyata alamat tersebut adalah rumah yang ditempati Firna. Firna memang menguasai harta bersama sampai keputusan pengadilan mengenai harta gono gini keluar. Kesalahpahaman terhadap Centini jadi makin meruncing. Centini malah semakin terjebak dalam pusaran perceraian Restu dan Firna.

Centini mengira tidak akan pernah berurusan lagi dengan Restu maupun Firna. Dia lebih memikirkan mencari pekerjaan, apapun yang penting halal. Pekerjaan jadi OB pun dia mau jalanin. Sehingga dia sangat senang karena bisa diterima kerja jadi OB di perusahaan advertising setelah melewati serangkaian tes. Tapi Centini sangat terkejut ketika mengantar kopi untuk manajer di sana, ternyata Restu! Restu mengira Centini sengaja membuntutinya. Centini jadi serba salah. Centini hanya pasrah menghadapi kekesalan Restu, tetapi Centini mendapat teman baru untuk curhat bernama Tejo. Centini jadi terjebak dalam masalah cinta baru, ketika Tejo ternyata menyukainya. Dia dibenci sama bos kontrakanya, Kinan. Disinilah Centini berusaha mewujudkan mimpinya menjadi penyanyi terkenal.

Centini di Boyolali

Centini memutuskan pulang ke kampungnya di Boyolali. Tetapi dia tidak tahu Tejo mengikutinya. Centini mendapati Mawar, adik tirinya hamil diluar nikah, warga di kampungnya tidak menyukai apa yang Mawar telah lakukan. Disini, Centini bertemu dengan Fajar, cinta pertamanya saat ia masih anak-anak. Dan suatu hari, Fajar menanyai ibunya tentang Centini, tetapi ibunya tidak setuju. Singkat cerita, Centini mengalami kecelakaan yang membuatnya amnesia dan lupa akan Tejo. Dengan bantuan Tata, Centini menyamar sebagai Diva Syalala untuk mengembalikan ingatannya.

Pemeran

Mantan Pemeran

Mantan Pemeran Centini Manis

Bintang Tamu

Penghargaan

Tahun Penghargaan Kategori Nominasi Hasil
2016 Indonesian Television Awards 2016 Program Prime Time Drama Terpopuler N/A Nominasi

Referensi