Kompas Gramedia: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
k ←Suntingan 36.68.4.175 (bicara) dibatalkan ke versi terakhir oleh Bagas Chrisara
Tag: Pengembalian
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 26: Baris 26:
=== [[KG Media]] ===
=== [[KG Media]] ===
Adalah sebuah perusahaan media yang didirikan pada tahun [[2018]]. Kehadiran KG Media tidak terlepas dari sejarah panjang demi mencapai cita-cita mulia dalam rangka mencerdaskan bangsa.
Adalah sebuah perusahaan media yang didirikan pada tahun [[2018]]. Kehadiran KG Media tidak terlepas dari sejarah panjang demi mencapai cita-cita mulia dalam rangka mencerdaskan bangsa.

== Televisi Berlangganan ==
=== [[K-Vision]] ===
Adalah merupakan [[stasiun televisi]] [[televisi satelit|satelit]] [[televisi berlangganan|berlangganan]] di [[Indonesia]] diresmikan mengudara pada 18 April 2014.


== Event Organizer ==
== Event Organizer ==

Revisi per 25 Februari 2020 21.43

Kompas Gramedia
Perusahaan swasta
IndustriKonglomerat
Didirikan17 Agustus 1963
PendiriP.K. Ojong
Jakob Oetama
Kantor
pusat
Jalan Palmerah Selatan 22-26, Jakarta
Tokoh
kunci
Jakob Oetama, Presiden Direktur
Lilik Oetama, CEO
ProdukMedia
Properti
Event organizer
Konsumen tisu
Yayasan
Anak
usaha
Situs webkompasgramedia.com

Kompas Gramedia, disingkat KG, adalah perusahaan Indonesia yang bergerak di bidang media massa yang didirikan pada tanggal 17 Agustus 1963, berawal dari terbitnya Majalah Intisari, Oleh P.K. Ojong dan Jakob Oetama. Kehadiran Kompas Gramedia tidak terlepas dari sejarah panjang demi mencapai cita-cita mulia dalam rangka mencerdaskan bangsa.

Pada tahun 80-an perusahaan ini mulai berkembang pesat, terutama dalam bidang komunikasi. Saat ini, Kompas Gramedia memiliki beberapa anak perusahaan/bisnis unit yang bervariatif dari media massa cetak maupun daring, toko buku, percetakan, penerbitan, radio, hotel, lembaga pendidikan, bentara budaya, penyelenggara acara, stasiun televisi, hingga universitas.

Pada tahun 2005, perusahaan ini mempekerjakan sekitar 22.000 karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Media

KG Media

Adalah sebuah perusahaan media yang didirikan pada tahun 2018. Kehadiran KG Media tidak terlepas dari sejarah panjang demi mencapai cita-cita mulia dalam rangka mencerdaskan bangsa.

Televisi Berlangganan

K-Vision

Adalah merupakan stasiun televisi satelit berlangganan di Indonesia diresmikan mengudara pada 18 April 2014.

Event Organizer

Dyandra Promosindo

Merupakan perusahaan penyelenggara pameran yang telah mengadakan lebih dari 150 pameran berskala nasional dan internasional, antara lain: Indonesian International Motor Show, Mega Bazaar Computer, Festival Komputer Indonesia, Indocomtech, Bobo Fair, Indonesian Book Fair, FOCUS (Pameran Fotografi dan Produk Digital), Indonesian Cellular Show, dll. Saat ini Dyandra memiliki beberapa anak perusahaan yang bergerak di bidang yang terkait dengan industri pameran, yaitu:

  • PT. Dyamall Graha Utama/E-Mall,
  • PT. Dyandra Communication/Dyacomm (Advertising Agency),
  • PT. Samudra Dyan Praga (Exhibition Contractor),
  • PT. Kerabat Dyan Utama (Radyatama)
  • Debindo Mitra Dyantama
  • Gramedia Expo, Surabaya
  • Venue Magazine
  • PT. Visi Lintas Film (Caldecott)
  • Bali Nusa Dua Convention Center

Jaringan Hotel

Santika Indonesia Hotels & Resorts

Hotel Santika Premiere, Jakarta
  1. Hotel Santika Premiere, memiliki sejumlah lokasi di Jakarta, Bandung, Bali, Malang, Manado, Semarang, Medan, dan Yogyakarta.
  2. Hotel Santika, memiliki sejumlah lokasi di Balikpapan, Bandung, Bogor, BSD City, Cirebon, Bali, Makassar, Pontianak, Semarang, Bangka, Surabaya, Lombok, Bengkulu, dan Tasikmalaya.
  3. Amaris Hotel, berlokasi di Ambon, Banjarmasin, Bandung, Bogor, Cirebon, Yogyakarta, Palangkaraya, Makassar, Bekasi, Semarang, Jakarta, Pekanbaru, Palembang, Samarinda, Gorontalo, Malang, Bengkulu (samping Hotel Santika), Bali, dan Singapura.
  4. The Kayana & The Samaya, berlokasi di Bali
  5. Royal Ambarukmo di Yogyakarta

Industri

PT. Graha Kerindo Utama: merupakan industri consumer goods yang memproduksi tissue dengan brand: Tessa, Dynasty dan Multi.

Pendidikan

Universitas Multimedia Nusantara, Scientia Garden, Gading Serpong

Universitas Multimedia Nusantara

Adalah sebuah universitas yang berdiri pada tanggal 20 November 2006. Universitas yang berlokasi di daerah Scientia Garden, Summarecon Serpong, Tangerang ini memiliki fokus pendidikan pada ICT (Information Communication and Technology).

ELTI Gramedia

ELTI (English Language Training International) Gramedia adalah Lembaga Pendidikan Bahasa Inggris yang tersebar di beberapa kota di antaranya Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Solo, Purwokerto, dan Lampung.

ELTI bergabung dengan Kompas Gramedia pada tahun 1989. Pada tanggal 9 Juni 2011 ELTI Gramedia meluncurkan program Franchise ELTI untuk pengembangan bisnisnya.

Pranala luar