Doo Bee Doo: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: VisualEditor Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Dikembalikan ke revisi 15185349 oleh LaninBot (bicara); Menggunakan perangkat lunak pemeliharaan Wikipedia
Tag: Pembatalan
Baris 1: Baris 1:
{{refimprove}}
<br />
'''Doo Bee Doo''' adalah sinetron [[Indonesia]]. Sinetron ini ditayangkan di [[RCTI]] jam 15.30 [[WIB]] pada tahun [[2007]]-[[2008]]. Sinetron ini juga ditayangkan lagi di [[RCTI]] pukul 14.00 [[WIB]] mulai hari [[Senin]], [[25 Juli]] [[2016]].


== Fakta Tentang Doo Bee Doo ==
== Fakta Tentang Doo Bee Doo ==

Revisi per 13 Februari 2020 09.54

Doo Bee Doo adalah sinetron Indonesia. Sinetron ini ditayangkan di RCTI jam 15.30 WIB pada tahun 2007-2008. Sinetron ini juga ditayangkan lagi di RCTI pukul 14.00 WIB mulai hari Senin, 25 Juli 2016.

Fakta Tentang Doo Bee Doo

Pemeran

Nama Sebagai
Alanis Sheyna
Raffi Ahmad Ariel
Dimas Beck Cody
Kiki Rizky Bias
Nina Zatulini Clara
Risty Tagor Cecile
Dhawiya Zaida Miranda
Thyizia Karin
Nadia Nikita

Sinopsis

Ariel, Bias dan Cody (17 tahun) panik saat menemukan seorang bayi yang ikut terbawa bersama belajaan Ariel dari taksi. Mereka berusaha mengembalikan bayi tersebut ke sopir taksi, tetapi sopir taksi sudah pergi. Lalu mereka membawa bayi itu ke mall, tetapi tidak seorangpun mau mengakui bayi itu sebagai anaknya, bahkan mereka malah di tuduh hendak membuang anak dan harus berurusan dengan satpam dan di ancam akan di masukkan ke penjara. Karena takut masuk penjara, akhirnya Ariel cs terpaksa membawa pulang bayi itu ke kosan.

Padahal di kosan ada larangan untuk memelihara hewan peliharaan, membawa adik apalagi anak, maka merekapun terpaksa harus menyembunyikan bayi tersebut dari pemilik kosan. Ariel cs, yang tidak punya pengalaman mengurus bayi kerepotan setengah mati mengurus bayi yang mereka beri nama Shania. Untuk mengatasi hal tersebut,mereka melakukan berbagai macam kegiatan mulai dari belajar memasang popok, membuat susu hingga bergaya sebagai rocker, penyanyi dangdut dst hanya untuk membuat Shania tertidur.

Suatu hari karena merasa tidak sanggup dan kelelahan mengurus Shania mereka memutuskan untuk menitipkan Shania di panti asuhan. Ariel cs, meletakkan Shania di depan pintu panti asuhan, tetapi saat mereka mengecek si bayi, ternyata bayi masih di depan pintu dan kehujanan hingga sakit parah. Shania kritis. Ariel cs merasa bersalah, mereka berdoa agar Shania bisa selamat dan berjanji kalau Shania selamat mereka akan menjaganya dan merawatnya dengan baik. Shania selamat, Ariel cs menepati janjinya.

Selain kerepotan mengurus Shania, Ariel cs juga harus tetap berhati-hati jangan sampai Shania ketahuan Miranda (17 th) cewek centil anak pemilik kosan yang naksir Ariel dan Cecille (17 tahun) sepupu Miranda yang tomboy dan punya pekerjaan sampingan sebagai tukang ledeng kosan.

Miranda yang naksir Ariel membuat Ariel ketakutan karena tingkah agresifnya, tetapi kadang Ariel tidak melawannya karena takut biaya kosan di naikkan. Berbeda dengan Miranda, Cecille yang diam-diam suka sama Ariel juga, selalu membuat Ariel sial sehingga mereka sering bertengkar.

Di sisi lain Ariel, memiliki bidadari impian, Karen (17 tahun) seorang gadis cantik yang lemot dan punya daya ingat rendah, sehingga Ariel harus berkali-kali menerangkan kalau mereka sudah saling mengenal.

Sementara itu Bias yang pelit dan mata duitan selalu berusaha memanfaatkan Shania untuk mencari uang. Suatu hari dia membawa Shania untuk ikut casting pemilihan bintang cilik, sialnya saat casting Shania tidak mau di ajak kerjasama, sekalipun bias sudah mencontohkan banyak gaya, Shania tetap diam. Karena waktu habis petugas casting menyuruh Bias berhenti, tetapi Bias tidak putus asa, dia mengajukan diri sebagai bintang iklan, petugas casting kesal dan menyeretnya keluar.

Cody yang merasa paling ganteng, banyak di kagumin cewek karena pemain basket sekolah, males plus agak bodoh paling sering di kerjain Bias buat ngejaga Shania. Hingga suatu hari Bias meninggalkan Shania bersama Cody padahal hari itu Cody ada pertandingan penting. Cody akhirnya main basket sambil kerepotan mengurus Shania.

Permasalahan tambah parah ketika ada seorang wanita yang mencari anak mereka yang hilang. Dari ciri-ciri yang mereka dapatkan anak itu mirip dengan Shania. Ariel cs yang terlanjur sayang dan tidak ingin kehilangan Shania berusaha mengelabui wanita tersebut, usaha mereka berhasil.

Semakin lama keberadaan Shania mengundang kecurigaan Miranda dan Cecille hal tersebut terjadi karena kejanggalan yang mereka temui di rumah kosan. Mulai dari dot, botol susu dan popok yang sering mereka temukan di kosan. Bahkan beberapa kali Miranda dan Cecille nyaris memergoki keberadaan Shania, tetapi untungnya Ariel cs masih bisa menyelamatkannya.

4 tahun berlalu, Shania sudah tumbuh menjadi anak balita yang cantik dan tomboy. Ariel cs memasukkan Shania di taman kanak-kanak. Hari pertama di sekolah Shania sudah berantem dengan seorang anak laki-laki dan melukainya. Ariel di panggil kepala sekolah, mereka terpaksa menyamar sebagai orang tua Shania. Bias menjadi ibu Shania yang centil.

Shania yang bandel mengikuti Ariel cs, setiap berangkat ke sekolah harus di paksa mulai dari bangun tidur, mandi, sampai pergi ke sekolah. Shania juga tidak mau memakai seragam anak perempuan. Ariel cs pusing dan berusaha membujuknya. Mereka menakut-nakuti Shania dengan hantu, guru yang galak atau nggak di kasih main ps, tetapi semua itu tidak mempan sama sekali. Dan terakhir mereka mengatakan kalau akan mengembalikan Shania ke orangtuanya. Shania yang tidak mau pisah dari Ariel cs, akhirnya menurut.

Di samping itu Shania yang sudah besar juga sering mengerjai Miranda dan Cecille setiap mereka datang ke rumah kosan. Suatu hari Shania sengaja memasang perangkap hingga Miranda masuk ke kolam renangnya yang di isi air dan sampah. Cecille yang tomboy juga tidak lepas dari keisengan Shania. Shania sengaja memasukkan sebungkus kecoa ke dalam peralatan ledeng Cecille. Tetapi Cecille yang pemberani tidak takut sama sekali. Dari kejadian itu Shania merasa kalau Cecille sama dengan dirinya dan dia berniat menjodohkan Cecille dengan Ariel.

Ariel dan Cecille masih sering berantem. Tetapi beberapa minggu terakhir ada banyak hal aneh yang mendekatkan mereka mulai dari coklat permintaan maaf, sms baikan dst. Awalnya mereka merasa aneh, tetapi akhirnya mereka mulai percaya kalau di antara mereka memang harus berbaikan. Melihat semua itu Shania yang di bantu Cody menjadi senang. Sedangkan Bias langsung sedih dan patah hati. Shania dan Cody menghibur Bias dan mengatakan kalau Bias akan mereka jodohkan dengan Miranda. Bias langsung kaget dan menolak, mendingan nggak dapet pacar daripada dapet kapal perang.

Ariel cs yang bahagia dengan keberadaan Shania di kagetkan dengan berita koran tentang pencarian anak hilang 5 tahun yang lalu. Mereka sedih sekaligus bingung harus berbuat apa, mengembalikan Shania atau menyembunyikannya untuk selamanya.[1]

Referensi


Lihat pula