Lompat ke isi

Gula darah: Perbedaan antara revisi

1.106 bita ditambahkan ,  2 tahun yang lalu
k (minor changes)
== Gula darah rendah ==
Sebagian orang merasa mengantuk atau fungsi kognitifnya menurun beberapa jam setelah makan, yang mereka yakini berkaitan dengan menurunnya tingkat gula darah, atau "gula darah rendah". Untuk informasi lebih lanjut, lihat: ''[[idiopathic postprandial syndrome hypoglycemia]]''.
 
== Kapan mencoba tes gula darah? ==
Sampai Anda memahami apa itu diabetes melitus dan bagaimana makanan tertentu bekerja untuk GD (gula darah) Anda, ada baiknya untuk sering menguji. Tes awal harus dilakukan ketika Anda pertama kali bangun tidur. Ini disebut ‘tes gula darah puasa‘ dan memberi Anda titik awal untuk hari itu.
 
Tes berikutnya dilakukan 2 jam setelah Anda makan, disebut ‘tes gula darah postprandial’. Ini memberitahu Anda seberapa tinggi GD Anda ketika Anda makan makanan tertentu.
 
Tes ketiga tepat sebelum makan berikutnya dan memberi tahu Anda apakah GD Anda telah kembali ke titik awal sejak makan terakhir tadi.
 
Kemudian Anda dapat memilih kapan saja untuk tes, baik setelah makan, sebelum pergi tidur, sebelum dan sesudah Anda berolahraga dan bahkan kapan saja ketika Anda merasa ingin mengetahui apa yang terjadi pada gula darah Anda. Ini disebut sebagai tes gula darah acak.<ref>{{Cite web|url=https://dmtipe2.com/tes-glukosa-darah/|title=Tes Glukosa Darah - Nilai Kadar Gula Darah Seharusnya|date=2019-06-16|website=DMTipe 2|language=id-ID|access-date=2020-01-22}}</ref>
 
== Referensi ==
3

suntingan