Wikipedia:Daftar pilihan/Usulan: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 68: Baris 68:
{{/Daftar penampilan Priyanka Chopra}}
{{/Daftar penampilan Priyanka Chopra}}
{{/Penampilan dan penghargaan Kangana Ranaut}}
{{/Penampilan dan penghargaan Kangana Ranaut}}
{{/Filmografi Abhishek Bachchan}}


[[Kategori:Daftar pilihan]]
[[Kategori:Daftar pilihan]]

Revisi per 12 Januari 2020 06.50

Bantuan · Komunitas · Portal · ProyekWiki · Permintaan artikel · Pengusulan
Bintang ini, yang sedang diteliti dengan lup, menandakan calon daftar pilihan yang sedang didiskusikan di Wikipedia.
Bintang ini, yang sedang diteliti dengan lup, menandakan calon daftar pilihan yang sedang didiskusikan di Wikipedia.

Di sini komunitas menentukan daftar apa yang menjadi daftar pilihan. Daftar pilihan adalah karya terbaik komunitas Wikipedia yang memenuhi kriteria daftar pilihan.

Pengusul calon diharapkan untuk memperbaiki daftar berdasarkan kritikan yang diterima di sini. Bila Anda mengusulkan daftar yang Anda telah kerjakan, catatlah itu sebagai "pengusulan pribadi". Pengguna tidak boleh mengusulkan suatu daftar untuk kedua kalinya sampai usulan pertama daftar tersebut sudah mendapat dukungan atau kritikan sudah diperbaiki. Mohon menerima kritikan dengan positif.

Untuk mendapatkan status daftar pilihan, daftar tersebut harus mencapai konsensus menyetujui bahwa daftar yang diusulkan sudah memenuhi kriteria. Konsensus ditetapkan setelah komunitas menyetujuinya. Apabila setelah waktu yang lama kritikan terhadap daftar belum diperbaiki atau konsensus tidak dapat dicapai, usulan dapat dihapus dari daftar untuk diarsipkan.

Daftar Isi

Daftar pilihan:

Prosedur pengusulan

  1. Sebelum mengusulkan calon, pastikan bahwa daftar tersebut sudah memenuhi semua kriteria daftar pilihan.
  2. Berikan {{StatusDP nominasi}} pada halaman pembicaraan daftar yang diusulkan.
  3. Buat halaman pengusulan:
  4. Salin tulisan ini: {{/nama daftar}}, kemudian sunting halaman ini (halaman utama usulan yang sedang Anda baca sekarang), dan tempelkan templat ini pada paling atas daftar kandidat. Ganti "nama daftar" dengan judul daftar yang Anda usulkan.

Mendukung dan menentang

Bacalah daftar yang diusulkan secara menyeluruh sebelum mendukung atau menentang pengusulan.

  • Untuk merespon pada pengusulan, klik "Sunting" pada kanan judul daftar (Bukan "Sunting" pada paling atas halaman ini).
  • Bila Anda mendukung pengusulan suatu daftar, tulis * {{setuju}}, diikuti dengan alasan. Apabila Anda banyak berkontribusi menulis daftar bersangkutan, mohon diberitahukan.
  • Bila Anda menentang pengusulan suatu daftar, tulis * {{tidak setuju}}, diikuti alasan atau kritikan Anda. Setiap kritikan harus menunjuk pada detail spesifik yang dapat ditindak-lanjuti berdasarkan kriteria yang ada.
  • Penilai yang menentang diharuskan untuk kembali melihat halaman pengusulan setelah beberapa hari, untuk melihat apakah kritikan mereka sudah ditindak-lanjuti atau belum. Bila kritikan sudah diperbaiki, penilai yang menentang dapat menarik kritikan mereka dengan mencoretnya (dengan <s>...</s>). Yang berhak mencoret kritikan hanya penilai yang menulis kritikan tersebut. Bila penilai lain menilai bahwa kritikan tersebut sudah ditindak-lanjuti, tulisankan komentar, jangan mencoret tulisan orang lain.
  • Untuk memberikan saran membangun tanpa mendukung atau menentang, tulis * {{komentar}} diikuti dengan saran atau komentar Anda.

Setelah disetujui

Suatu daftar yang sudah disetujui menjadi daftar pilihan akan dihapus dari halaman ini lalu didaftarkan terlebih dahulu ke halaman arsip dan halaman jadwal usulan.

Usulan