Barisan Pelopor: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Baris 1: Baris 1:
'''Barisan Pelopor''' (''Suisyintai'') adalah sayap pemuda dari [[Jawa Hokokai]] yang dibentuk Agustus [[1944]] oleh [[Jepang]]. Barisan Pelopor dipimpin oleh [[Ir. Soekarno]], [[Sudiro]],Dr. Moewardi, [[RP. Suroso]], [[Otto Iskandardinata]] dan [[Boentaran Martoatmodjo|Dr. Boentaran Martoatmodjo]]. Pascakemerdekaan, organisasi ini dikenal dengan nama '''Barisan Benteng'''.
'''Barisan Pelopor''' (''Suisyintai'') adalah sayap pemuda dari [[Jawa Hokokai]] yang dibentuk Agustus [[1944]] oleh [[Jepang]]. Barisan Pelopor dipimpin oleh [[Ir. Soekarno]], [[Sudiro]], [[Dr. Moewardi]], [[RP. Suroso]], [[Otto Iskandardinata]] dan [[Boentaran Martoatmodjo|Dr. Boentaran Martoatmodjo]]. Pascakemerdekaan, organisasi ini dikenal dengan nama '''Barisan Benteng'''.


== Pranala luar ==
== Pranala luar ==

Revisi per 16 Desember 2019 04.16

Barisan Pelopor (Suisyintai) adalah sayap pemuda dari Jawa Hokokai yang dibentuk Agustus 1944 oleh Jepang. Barisan Pelopor dipimpin oleh Ir. Soekarno, Sudiro, Dr. Moewardi, RP. Suroso, Otto Iskandardinata dan Dr. Boentaran Martoatmodjo. Pascakemerdekaan, organisasi ini dikenal dengan nama Barisan Benteng.

Pranala luar